Warna Sprei Dapat Membuat Tidur Nyenyak

Ada banyak hal yang dilakukan orang untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Jauhkan ponsel Anda dari jangkauan, redupkan atau bahkan matikan lampu di dalam ruangan, atau berolahragalah di siang hari untuk membuat diri Anda merasa lelah di malam hari.

Jika semua metode ini tidak berhasil, masalahnya mungkin bukan pada Anda, tetapi pada tempat tidur Anda. Tidak hanya kasur, sprei dan bantal untuk berbaring, tapi juga sangat mempengaruhi kualitas tidur. Lalu apa yang perlu dilakukan agar ruangan menjadi tempat istirahat yang nyaman? Baca tips di bawah ini.

Ganti kasur dan bantal

Kasur harus diganti dengan yang baru setiap 7 tahun. Sementara itu, bantal diganti setiap 2 sampai 3 tahun sekali. Di sinilah kotoran seperti debu dan sel kulit mati menumpuk, yang dapat memicu alergi dan menyebabkan kutu busuk. Kasur dan bantal yang terlalu tua juga perlahan kehilangan kemampuan dan bentuknya untuk menopang tubuh Anda.

Cuci cucian biasa

Selain kasur dan bantal, Anda disarankan untuk membeli seprai baru setiap dua tahun. Jangan lupa untuk mencuci tempat tidur Anda setidaknya setiap dua minggu. Jika tidak, sprei akan menjadi tempat berkumpulnya debu, keringat dan sel kulit mati. Siapa yang akan tidur nyenyak dan nyaman di seprai kotor?

Pilih bahan

Tidak semua sprei terbuat dari bahan yang sama. Beberapa bahan terasa lebih ringan, terasa lebih panas, terasa lebih lembut di kulit, dan sebagian lagi tidak. Kapas, terutama yang ditanam secara organik, dianggap sebagai bahan lembaran terbaik. Namun, jika Anda lebih bisa menggunakan sheet lain seperti Microtex, itu bagus.

Perhatikan warna

Dalam sebuah penelitian, kamar atau seprai biru lebih baik daripada ungu, yang merangsang otak. Sedangkan warna merah sangat digemari karena menginspirasi passion, namun kerap membuat orang marah. Sebenarnya tidak ada batasan untuk warna apa yang bisa Anda gunakan, tapi yang terbaik adalah memilih warna yang menenangkan dan membantu Anda rileks.

Jaga kebersihan ruangan

Penelitian menunjukkan bahwa kamar yang bersih membantu orang tidur dengan nyaman dan sehat. Jadi pastikan kamar Anda dibersihkan secara teratur. Jangan abaikan sampah atau kerusakan kecil yang nantinya bisa menjadi masalah besar.

Untuk membuat ruangan lebih nyaman dan meningkatkan kualitas tidur, tidak perlu mengubah warna ruangan, yang menyita waktu dan bermasalah. Taruh saja warna-warna yang menenangkan di ranjang, seperti sprei dari koleksi Kintakun yang menawarkan motif yang beragam. Selain sprei, Kintakun Collections juga menawarkan selimut microtex, sarung bantal dan bantal yang lembut, tebal dan tidak luntur.

Dapatkan sprei dan bedcover katun jepang dengan bahan yang lembut & harga bersahabat, hanya di https://najamcollection.com saja, yuk buruan stok terbatas.

Muchammat Kristanto