Wah Ternyata Rhinos SR Tidak Bisa di Beli Tanpa Resep Dokter

Rhinos: Manfaat, Efek Samping, dan Harga | Popmama.com
source gambar : popmama.com

Saat musin pancaroba seperti sekarang, mungkin beberapa di antara Anda jadi lebih rentan terkena penyakit, apalagi jika imun tubuh Anda sedang memburuk. Salah satunya yaitu common cold, keadaan yang satu ini biasanya di tandain dengan batuk, pilek, bahkan hingga demam. Saat seseorang mengalami keadaan seperti itu pasti senjata utamanya adalah dengan membeli obat Rhinos SR, obat ini memang cukup cepat untuk mengatasi gejala- gejala tadi.

Tapi saat ini Rhinos SR tidak dapat Anda beli lagi secara bebas, jadi saat Anda ingin membeli obat ini di apotek Anda harus membawa resep dari dokter. Saat ini obat ini memang jadi cukup sulit di dapatkan, dan ada juga beberapa orang yang beranggapan jika obat ini mengandung zat yang bisa berbahaya untuk tubuh. Padahal inti masalahnya bukan dari kandungan di dalam obatnya.

Tempat yang memproduksi Rhinos SR sudah menakar berbagai kandungan dengan sangat baik jadi bisa sangat baik untuk kesehatan. Alasan yang menjadikan obat ini tidak lagi di jual secara bebas di pasaran adalah karena adanya resiko penyalahguaan, dan digunakan bukan untuk kepentingan di dunia kesehatan.

Selain itu obat Rhinos ini juga tidak bisa sembarangan di gunakan oleh orang-orang yang punya penyakit tertentu, jadi jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter jika Anda ingin mengkonsumsi Rhinos.

 

Kandungan di dalam Rhinos SR

Di dalam Rhinos SR ini ada kandungan loratadin dan juga pseudoephedrine HCl, kedua kandungan tersebut memang bisa digunakan untuk mengatasi bersin, hidung tersumbat, rinore, pruritus, hingga mata yang berair. Di dalam satu Rhinos SR bentuk kapsul terdapat 5 mg loratadin dan juga 60 mg pseudoephedrine HCl.

Obat ini bisa di konsumsi sebanyak dua kali dalam satu hari, tapi memang jauh lebih baik jika Anda konsultasikan segalanya dengan dokter terlebih dulu, hal ini di sebabkan oleh pemberian dosis yang bisa berbeda- beda untuk setiap orang. pemberian dosis yang akan di berikan ini tergantung dengan berat atau tidak penyakit yang di derita.

 

Apa Rhinos SR termasuk Obat Keras?

Seperti yang sudah kita bahas sebelumya bahwa saat ini kita sudah tidak bisa lagi membeli obat ini secara bebas, salah satu alasannya karena obat ini masuk ke dalam golongan obat keras. Jadi sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsinya tanpa petunjuk dari dokter.

Rhinos SR masuk ke golongan dekongestan jadi bisa cukup ampuh untuk meredakan flu, kandungan yang ada didalam obatnya bisa membuat pembuluh darah menyempit dan gejala flu jadi menurun. Di beberapa kodisi kesehatan tertentu Rhinos SR ini bisa menimbulkan efek samping, seperti:

  • Gangguan saluran pencernaan.
  • Jantung berdebar.
  • Laju jantung meningkat

Beberapa orang yang menderita beberapa penyakit di bawah ini juga di larang untuk mengkonsumsi Rhinos SR:

  • jantung koroner
  • gangguan irama jantung
  • glaukoma sudut tertutup
  • hipertensi
  • riwayat alergi
  • hipersensitif

Bagi Anda yang sedang menkonsumsi obat lain juga Anda sebaiknya jelaskan dulu kepada dokter, takutnya Rhinos SR ini bisa menimbulkan sebuat interaksi dengan jenis obat yang sedang Anda konsumsi.

Jadi ingat y ajika saat ini Anda ingin mengkonsumsi Rhinos SR sebaiknya kosultasikan dulu dengan dokter supaya Anda jadi lebih tenang dan membuat pengobatan jadi lebih maksimal. Mungkin itu saja yang bisa dibahas pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bisa bermanfaat ya!

 

sartika