visuaisasi desain halaman belakang rumah minimalis

Halaman rumah saat ini sangat-sangat jarang ditemui di rumah-rumah modern. Hal ini disebabkan banyaknya bangunan yang berkembang seiring kebutuhan rumah yang mendesak dan masif, memaksa bentuk perumahan-perumahan modern yang kecil dan urgenitas halaman yang baik. Padahal kemanfaatan halaman pada rumah sangat penting diantaranya jika dijadikan taman, maka fungsi halaman sebagai sistem sirkulasi udara menjadi ruang sistem pergantian udara yang di recycle untuk menukar udara lama menjadi udara baru ke keseluruhan ruang rumah.

Ide desain pembuatan halaman untuk desain rumah minimalis modern menjadi penting terutama untuk rumah-rumah yang minim halaman. Syarat minimal yaitu desain rumah dengan bukaan jendela harus serasi dengan model taman halaman untuk membuat perputaran udara mampu optimal keluar masuk pada keseluruhan ruang rumah.

Pengaturan tanaman hijau pada variasi taman baik pada teras dan halaman belakang rumah tidak lepas dari berbagai aksesoris-aksesoris seperti pot tanaman, batu-batuan, kursi taman, meja bahan besi solid, kolam air mancur dll.Semua aksesoris-aksesoris ini biasanya dipasang dan dipadukan dengan tanaman-tanaman hijau untuk ditata, dipadu-padankan untuk menjaga keseimbangan antara banyak elemen antara lain bumi tanah, batu, kayu, besi, dan lainnya.

gambar 3d taman belakang rumah

Bentuk tipe variasi taman pada umumnya antara lain:

-Taman depan rumah minimalis air mancur
Biasanya taman model ini di cirikan dengan adanya model air mancur mini beserta tatakan kolamnya dengan ciri khas suara air dan batu batuan kecil sebagai penghiasnya.

-Taman belakang rumah dengan model pot tanaman aksesoris
Peruntukan ruang hijau di belakang rumah biasanya menggunakan banyak bentuk model pot kecil sebagai pemanis dan tempat untuk menanam tanaman hijau guna mendapatkan sirkulasi udara baru.

-Taman roof top
Ruang yang bertujuan membuat recycle perputaran udara sekaligus penghias hijau rumah di roof top  berfungsi juga dalam mencukupi kebutuhan udara untuk dijadikan syarat minimal sebagai sebuah taman, sehingga untuk desain rumah minimalis 2 lantai , sebuah roof top bisa dijadikan alternatif lain yang kemudian dimanfaatkan untuk dijadikan lahan sebagai sebuah taman roof top.

-Taman Indoor dalam rumah
Perencanaan sebuah ruang taman lokasi indoor ada penanganan yang khusus, hal ini dikarenakan banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum membuat model taman indoor ini, seperti pertimbangan biaya, pertimbangan recycle udara sebagai sistem sirkulasi serta komponen kebersihan yang nantinya memerlukan pemkiran tersendiri.

zukiungu