Tukang Taman Surabaya Terbaik dan Berkualitas

Tukang Taman Surabaya Terbaik dan Berkualitas – Cara merawat bunga tentunya dapat dilakukan dengan mudah bagi mereka yang memang sangat gemar dengan tanaman hias dan senang untuk berkebun. Dengan adanya tanaman hias di area rumah membuat suasana lebih sejuk, segar, asri dan menarik untuk dipandang. Selain itu, menanam bunga bisa menjadi solusi dalam menghilangkan penat sekaligus menyalurkan hobi.

Dengan kondisi bunga yang bisa tumbuh subur akan mempercantik area halaman atau pun taman di rumah anda. Bunga yang tumbuh di halaman anda, meskipun sangat cukup pasokan air yang didapatkannya, anda juga perlu memperhatikan kondisi kesehatan pada bagian daunnya.

Lain halnya dengan bunga yang sengaja anda tanam di pot, sesekali anda harus mencukupi kebutuhan pasokan sinar matahari untuk menunjang pertumbuhan bunga tersebut. Pada artikel kali ini akan membahas cara merawat bunga.

Berikut beberapa cara merawat bunga agar bisa tumbuh dengan baik dan subur, penjelasannya sebagai berikut :

1. Pastikan Tumbuhan Terkena Sinar Matahari

Pasokan sinar matahari yang cukup sangat mempengaruhi proses tumbuh kembang tanaman hias atau pun bunga anda di rumah. Khusus bunga yang anda tanam di pot, maka anda harus meluangkan waktu untuk memindahkannya ke area yang terdapat banyak pasokan sinar matahari pada pagi hari dan memindahkannya kembali pada saat menjelang siang hari.

2. Lakukan Proses Penyiraman Secara Rutin

Penyiraman perlu dilakukan secara teratur dan rutin. Untuk bunga dan tanaman hias yang ditanam di area terbuka dan terdapat pasokan sinar matahari sepanjang hari, sebaiknya lakukan penyiraman secara rutin pada pagi hari dan sore hari.

Hal ini perlu dilakukan karena banyaknya air yang menguap menjadi uap air karena akibat interaksi langsung dengan matahari, akan membuat bunga menjadi kekurangan pasokan air jika tidak dilakukan secara rutin.

Untuk bunga atau pun tanaman hias yang ditanam di pot dan diletakkan pada di dalam rumah atau pun teras yang teduh, maka anda tidak perlu melakukan proses penyiraman setiap hari. Lakukan proses penyemprotan pada seluruh bagian permukaan daun agar terlihat lebih fresh dan segar.

3. Lakukan Proses Pemupukan Dengan Baik

Proses pemupukan juga sangat diperlukan dan harus diperhatikan karena mempunyai peran penting dalam membantu menjaga kesuburan tanah sehingga tanaman hias dan bunga bisa tumbuh dengan baik dan subur. Lakukan pemupukan secara rutin dan teratur. Sebaiknya anda menambahkan pupuk pada saat pupuk sudah mulai hilang karena larut bersama air ketika anda melakukan penyiraman.

4. Perhatikan Lokasi, Suhu Dan Kelembapan Bunga

Suhu dan kelembapan juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan jenis-jenis bunga atau pun tanaman hias tertentu. Ada tanaman hias yang tahan terhadap cuaca panas dan ada tanaman hias yang tidak tahan terhadap cuaca panas. Oleh karena itu diperlukan perhatian khusus terhadap karakteristik masing-masing tanaman hias yang akan kita tanam dan rawat. baca juga : Tukang Taman Semarang.

Sebaiknya sebelum memutuskan untuk menanam tanaman hias atau pun bunga tertentu, hendaknya disesuaikan dengan lokasi dimana tempat tinggal kita berada agar kedepannya kita tidak mengalami kesulitan dalam upaya perawatan tanaman hias atau pun bunga yang kita tanam sehari-hari, sehingga kita tidak perlu repot-repot menyesuaikannya.

Penutup

Dapat diambil kesimpulan dalam artikel yang berjudul “Tukang Taman Surabaya Terbaik dan Berkualitas” ini bahwa cara merawat bunga di atas bisa anda jadikan sebagai bahan referensi untuk merawat tanaman hias atau pun bunga anda di rumah. Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai cara untuk merawat bunga. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

skyweb