Tour Pantai di Bintan yang Paling Hits

Tour Pantai di Bintan Tertarik Berlibur di Pantai? Tidak boleh Lupa Datangi Tour Pantai Terbaik di Bintan, Kepulauan Riau. Tujuan Tour Bahari Paling indah dan Paling Hits Sebagai Rekomendasi untuk Berlibur Anda.

Bintan ialah sebuah pulau yang mempunyai dua kota, yakni Bintan dan Tanjung Pinang. Letak pulau ini benar-benar dekat sama Pulau Batam. Disekitaran Bintan ada sekitaran 3.000 pulau kecil yang terhampar dari Malaka sampai Laut Cina Selatan. Seperti pulau Tour di Indonesia, seperti Lombok dan Bali, pulau ini ramai didatangi oleh pelancong dari beragam tempat, terhitung luar negeri.

Keelokan alam di Pulau Bintan sangat menarik dari sarana Tour lainnya, hingga benar-benar pas untuk opsi tempat liburan untuk aktivitas rileksasi dari kegiatan yang demikian padat. Bermacam tempat Tour eksotik bisa ditemui di pulau ini. Ditambah sedikit wisatawan yang beTour ke arah tempat ini, hingga keasrian alamnya bisa dicicipi lebih optimal.

Tour Pantai di Bintan

Anda tak perlu kebingungan saat akan liburan ke Bintan, karena ada banyak tempat Tour yang bisa jadi opsi liburan. Pantainya juga simpan banyak keelokan yang siap menganakemaskan Anda. Berikut beberapa referensi pantai eksotik yang bisa Anda datangi saat liburan ke Bintan.

1. Pantai Lagoi

Pantai Lagoi dikenali sebagai miniatur Negara Singapore, yang terletak bahkan menghadap Singapore dan Malaysia. Ini dikarenakan oleh dulu saat seorang akan berkunjung tempat ini harus bayar memakai mata uang SGD.

Nama tempat ini sudah lama terkenal di ajang internasional, hingga ramai pelancong asing yang bertandang kesini lewat Singapore dengan menyeberang langsung memakai speed boat atau kapal fery.

Saat sebelum masuk teritori ini, lebih dulu harus menunjukkan kartu identitas. Saat sebelum pengunjung sampai, akan disuguhi panorama cantik di sejauh perjalanan berbentuk semak ilalang dan pohon yang teduh.

Meskipun ombaknya tidak demikian kuat, tidak kurangi daya tarik tempat ini. Pada sekitaran pantai dihias karena ada batu-batuan granit hingga terlihat makin menarik. Berkaitan sarana, tempat ini diperlengkapi karena ada resor, spa, diskotik, dan lapangan golf. Untuk teritori resor, mayoritas diatur oleh investor luar negeri, khususnya Singapore.

Di teritori ini ada beberapa tempat untuk belanja dan object untuk berpose. Tulisan Lagoi Bay yang memiliki ukuran besar dan dengan warna menarik sering jadi object photo unggulan untuk beberapa pengunjung.

Sisi pinggir pantai ada banyak pohon kelapa yang membubung tinggi, hingga menambahkan keelokan tempat ini. Anak-anak bisa bermain secara nyaman di tepian pantai karena ombaknya tidak demikian besar. Lautnya terlihat warna biru dan menghadap ke Negara Malaysia.

2. Crystal Lagoon

Crystal Lagoon sebagai laguna wisataonal yang hebat. Berada di tepian pantai dan sebagai kolam yang terbesar di Asia Tenggara. Tempat ini dikenal juga dengan panggilan Treasure Bay Bintan. Luas kolam ini capai 6,4 hektar (sama dengan 50 kolam sama ukuran untuk olimpiade) dan memiliki daya tarik cantik panorama yang bisa dicicipi di atas.

Ide kolam di sini dibikin seperti pantai. Pada pinggir kolam menyengaja dibikin agak miring dan dilapis fiber warna putih, hingga terlihat seperti pasir laut. Pelancong bisa berkeliling-keliling dengan jalan rileks atau memakai segway atau scooter yang sudah disiapkan. Ongkos masuk untuk seseorang dewasa ialah Rp 120.000, dan anak-anak cuman Rp 90.000.

Air yang dipakai untuk isi kolam renang ini dapat capai 115.060.000 liter. Air yang digunakan ialah air laut yang sudah lewat tahapan penyulingan hingga airnya jadi benar-benar jernih. Selainnya berenang, pelancong dapat lakukan aktivitas lain seperti Seperti, Boat Ride, atau Fly Board. Tempat Tour membuka start pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 6 petang.

3. White Sands Island

Pulau ini terletak berseberangan dengan Pulau Bintan. Untuk sampai di Pulau Beralas Pasir ini bisa memakai speedboat yang pergi dari Dusun Teluk Bakau sama waktu menempuh lebih kurang 15-20 menit. Pengunjung di tempat Tour ini bisa lakukan beragam aktivitas rileks di pinggir pantai, diving, atau snorkeling.

Terumbu karang yang berada di teritori ini dirawat secara baik, ekosistem lautnya juga tetap terlindungi, dan nuansa akan pulau tropis masih demikian kental. Ini karena pulau ini cuman ditempati oleh mereka yang jaga teritori ini supaya masih tetap terlihat asri dan alami.

baca juga : Pulau Bidadari jakarta

Pada tempat ini ada penangkaran penyu. Jika pengunjung tiba ketika yang pas, mereka bisa turut melepas bayi-bayi penyu itu yang pertama kalinya ke pinggiran pantai. Bayi penyu atau yang umum disebutkan tukik akan mengambil langkah tertatih-tatih ke arah lautan. Mereka kelihatan demikian lucu dan menggemaskan.

 

4. Pantai Senggiling

Pantai Senggiling berada di utara Bintan dan ada di samping tempat wisata Bintan yang populer yakni Lagoi. Meskipun akses untuk sampai pada tempat ini cukup susah, tidak kurangi ketertarikan pelancong untuk mendatanginya.

Untuk sampai pada tempat ini, bisa memakai perjalanan darat sama waktu satu jam jika lewat Kota Tanjung Uban dan satu setengaj jam jika lewat Kota Tanjung Pinang.

Ekosistem di pantai ini masih kelihatan alami, karena pengunjung yang tiba tidak sekitar di tempat Tour lain di Bintan. Pasir yang ada pinggiran warna putih bersih dan berasa halus saat bersinggungan dengan kulit kaki. Di sejauh pantai terhiasi oleh batu sama ukuran yang besar, hingga menambahkan pemandangan pada tempat ini.

baca lagi : Tour Pantai di Belitung yang Sangat Hits

5. Pantai Sakera

Pantai Sakera sebagai pantai favorite berpasir putih eksotik yang kerap didatangi oleh pelancong. Di sini pengunjung dapat berenang, karena ada pantai yang agak miring.

Untuk sampai pada tempat ini, bisa dengan memakai lajur darat yang bisa dilakukan sepanjang lebih kurang 2,5 jam dari Kota Tanjung Pinang. Jika dari Batam, bisa dilakukan menggunakan kapal fery dan diteruskan perjalanan darat sepanjang lebih kurang 15 menit.

Pengunjung di sini mulai anak-anak, remaja, sampai dewasa bisa cari siput laut atau kerang saat air laut sedang kering. Kegiatan ini dikenali dengan panggilan bekarang, dan sebagai salah satunya adat wilayah di tempat. Air laut di sini jernih dengan warna yang biru kehijauan. Warna ini jadi daya magnet tertentu pantai ini.

Umumnya tempat ini akan ramai saat bersamaan dengan hari liburan dan akhir minggu. Pengunjung bukan hanya datang dari wilayah di tempat dan luar pulau, tetapi banyak wisatawan luar negeri yang sering kelihatan liburan pada tempat ini.

Pelancong bisa nikmati pantai sekalian bermain air, berkejaran dengan ombak, atau berenang karena air lautnya yang condong tenang. Anak-anak dapat turut bermain, namun tentu saja masih tetap di bawah pemantauan ketat orangtua atau orang dewasa yang bersama.

Pondok atau pemondokan benar-benar gampang ditemui pada sejauh pinggiran pantai. Jika tiba ke arah tempat ini pada hari kerja ataulah bukan hari liburan, beberapa sarana yang ada bisa dicicipi tak perlu bayar ongkos serupiahpun. Sarana yang ada salah satunya lapangan volly pantai dan futsal, tempat sewa kano, sampai tempat outbound.

6. Pantai Trickora

Garis pantai di sini terhitung lumayan panjang. Panorama di sini masih kelihatan asri, ditambah lagi batu granit yang menghampar, hingga menambahkan terlihat lebih eksotik. Pada tempat ini disiapkan beberapa pemondokan yang berjajar di tepi pantai, yang bisa dipakai untuk berlindung dari sengatan cahaya matahari.

Selainnya batu granit, ada pemandangan yang menambahkan keasrian tempat ini yakni, pohon bakau, pohon kelapa, pohon cemara, dan keelokan alam lainnya.

Pantai Trickora sempat jadi bintang di Pulau Bintan. Pasir putih yang terbentang sepanjang 25 km di pesisir timur laut pulau ini dan ombaknya yang demikian tenang jadi tujuan yang kerap didatangi oleh pelancong saat sebelum jumlahnya resor eksklusif yang dibuat disekitaran pantai.

Pantai ini sebenarnya sebagai kombinasi dari 4 pantai yang mempunyai nama yang gampang untuk dikenang karena namanya yang memakai angka satu sampai empat, hingga jadi pantai paling panjang di Bintan. Saat masuk musim kemarau, air di pantai akan terlihat demikian bersih dan jernih.

baca : Pulau Payung jakarta

Tempat ini seolah memperlihatkan jika Bintan sebagai opsi tujuan Tour untuk mendapat atmosfer dan nuansa pulau tropis. Teritori ini bukan hanya tawarkan panorama di sekitar pantai saja, tetapi panorama bawah laut yang sangat menarik.

Teritori ini masih aman untuk beberapa kegiatan seperi berenang dan snorkeling. Disamping itu, Anda dapat santai sekalian berjemur atau berkeliling-keliling untuk menelusuri tempat pantai. Di teritori ini ada gubuk yang jual beberapa camilan atau minuman dingin. Hingga pengunjung tetap santai tanpa cemas akan kelaparan.

 

Bintan seperti sebuah permata yang ada pada bagian barat Indonesia. Daya tarik alamnya demikian menarik dan diperlengkapi resor yang eksklusif, hingga siapa saja yang bertandang pasti berasa berminat untuk kembali liburan di pulau ini. Beberapa Tour pantai hits di Pulau Bintan yang sudah disebut sebelumnya menjadi daftar tujuan liburan Anda

Drajad