Tour Pantai di Belitung yang Sangat Hits

Tour Pantai di Belitung Berikut ini Rujukan Tour Pantai Tercantik di Belitung. Tempat Tour Bahari Terhebat yang Fantastis serta Terhits yang Mesti Anda Singgahi Sewaktu Rencana Berlibur ke Pulau Belitung.

Pulau Belitung adalah satu diantara pembuat lada putih di Indonesia yang diketahui oleh turis lokal ataupun luar negeri. Kecantikan alam dan budayanya jadi daya magnet khusus buat tourist buat hadir. Masyarakatnya yang ramah dan ringan bergabung sama orang anyar, bikin tempat ini begitu membahagiakan buat disinggahi.

Buat nikmati minggu akhir maupun Tour panjang, Belitung adalah satu diantara tempat yang sesuai buat dicicip. Tambah lagi dengan kecantikan nuansa panorama laut dan bukit-bukit yang mengelilingi. Termasyhurnya pulau Belitung lengket hubungan berikut nama novel best seller ialah Laskar pelangi.

Tour Pantai di Belitung

Pulau Belitung pun punya bangunan-bangunan warisan histori yang membikin tempat ini punya kesan-kesan lebih historical. Tersebut ini adalah daftar rujukan Tour pantai di Belitung yang wajib disinggahi sebab menjajakan pengalaman eksplore yang tak terabaikan.

1. Pantai Pulau Lengkuas

Buat Anda yang anyar pertamanya kali ke pulau Belitung, jangan pernah kebangetan pantai ini. Di pantai Pulau Lengkuas ada warisan histori Belanda di tahun 1882 berwujud mercusuar yang tetap berdiri dengan tangguh. Dengan ketinggian 62 mtr., mercusuar ini bisa disinggahi oleh turis yang hadir.

Lepas dari kokohnya mercusuar warisan Belanda, bentangan pasir putih serta air laut yang jernih tentulah merayu banyak turis habiskan waktu buat main air. Tak usah risau, di tempat ini ada posisi buat snorkeling yang sangat sayang apabila terabaikan

Tempat snorkeling di pantai Pulau Lengkuas ini punya posisi yang tidaklah terlalu jauh. Jejeran karang dan ikan-ikan yang ada dalam seputar pantai ikut bikin tempat ini begitu mengasyikan buat Tour sama keluarga.

 

2. Pantai Tanjung Tinggi

Walau pemda tak turun tangan buat mengatur pantai ini, pantai Tanjung Tinggi masih punya layanan yang komplet buat banyak turis yang hadir maka bisa nikmati kecantikan panorama lautnya. Warung makan, toilet, ban pelampung, dan perahu karet udah siap serta siap dipakai.

Apabila Anda pengin punya poto versi pemain film laskar pelangi yang lagi berenang di pantai dengan diputari batu granit, tempat ini begitu sesuai buat jadikan spot bergaya.

baca : tour pulau seribu jakarta
Sebab pantai ini terkelola oleh penduduk, maka buat masuk ke posisi Tour, Anda hanya butuh bayar cost retribusi parkir. Tak ada harga ticket masuk pantai yang sah.

 

3. Pantai Tanjung Kelayang

Apabila kalian mau tahu diva dari pulau Belitung, pantai Tanjung Kelayang berikut ini jawabnya. Pantai ini sempat pernah menjadi tuan-rumah tempat berkwalitas internasional ialah Sail Wakatobi Belutong disebabkan posisinya yang elok serta tentulah mencuri perhatian.

Sesuai sama ciri-khas pantai di pulau Belitung, Tanjung Kalayang punya batu-batuan sama ukuran besar di tepi-tepinya. Bebatuan yang besar punya warna yang kontras dengan birunya lautan terlepas yang terbentang luas.

Waktu mendatangi Tanjung Kelayang, camera adalah satu diantara barang penting yang wajib dibawa, sebab Anda bakal terasa menyesal apabila tak menyimpan kejadian kecantikan dari sana. Ruang pantai ini dipisah jadi dua, ialah sisi pantai dengan pasir putih serta sisi batu granit.

 

4. Pantai Batu Melaut

Bila pengin lihat batu-batuan besar yang ada dalam tengah pantai, tempat ini dapat jadi rujukan tempat buat disinggahi. Begitu banyak batu granit yang tangguh melambung tinggi.

Pantai ini dikatakan batu melaut disebabkan punya 2 buah batu mirip monitor perahu. Dataran di tempat ini tidaklah terlalu luas sebab tercukupi oleh batu. Tak usah kebingungan apabila pengin mendatangi pantai ini serta pengin nikmati kondisi. Anda dapat duduk di atas batu sambil lihat bentangan laut luas.

Pohon yang lebat bikin pantai ini punya kondisi sejuk. Air lautnya pun jernih maka dasar laut bisa tampak secara terang. Apabila lagi duduk di atas batu, harus selalu berhati-hati sebab batunya yang kadangkala licin waktu terserang air.

 

5. Pantai Pulau Burung

Pulau Burung punya posisi di wilayah Belitung utara. Punya nama begitu sebab ada batu besar yang bersifat mirip kepala burung. Walau tempatnya tidaklah terlalu luas, namun panoramanya elok serta ditanggung membuat senang.

Pantai ini begitu sesuai buat lepaskan letih seusai bekerja, pasir putihnya yang halus dan panoramanya yang elok ikut juga mempersejuk kondisi. Ada sejumlah bungalow yang kebanyakan dipakai buat istirahat seusai letih memutari pantai.

baca juga : Pulau Ayer kepulauan seribu
Di Pulau Burung, Anda dapat lihat Laut Cina selatan maka jadi satu diantara obyek tempat turis yang tidak terabaikan.

 

6. Pantai Tambak Damar

Pantai ini berada di wilayah Belitung Timur. Buat turis yang pengin beli makanan laut, posisi Tour berikut ini arahnya. Tambak Damar adalah tempat nelayan cari hasil laut. Tidak aneh apabila waktu datangi pantai ini tampak banyak kapal nelayan yang menyingkir di seputar bibir pantai.

Satu diantara keutamaan yang dipunyai dari pantai ini yaitu punya garis pantai panjang, ialah kira-kira 3 km namun belum punya layanan partisan seperti toilet.

 

7. Pantai Serdang

Pantai Serdang adalah satu diantara posisi Tour dengan status menghadap menuju timur, sesuai sekali buat nikmati kecantikan matahari muncul. Tour ini lebih banyak diketahui oleh turis, dapat dibuktikan dengan ada banyaknya pengunjung yang hadir tiap harinya.

Pantai serdang diputari oleh pohon pinus yang elok, tak seperti pantai secara umumnya dengan jejeran pohon kelapanya. Atas terdapatnya pohon pinus, posisi ini begitu terasa teduh serta merehatkan.

Banyak kapal nelayan yang parkir di bibir pantai sebab biasanya masyarakat dari sana profesinya selaku nelayan. Ombaknya yang kuat membikin sejumlah pengunjung tak berani berenang dari sana.

 

8. Pantai Bukit Batu

Barangkali banyak turis masih asing dengan pantai ini. Tempatnya yang ada dibalik bukit dengan rimba lebat membuatnya jarang-jarang disinggahi. Bukit Batu punya dua ruang, ialah sisi berpasir serta sisi bebatuan granit sama ukuran besar.

Di atas bukit ada rumah tradisionil bersifat pentas yang bisa dipakai buat lihat panorama pantai. Apabila Anda berkeinginan untuk mendatangi pantai ini, perlu diingat siapkan perbekalan dari rumah, sebab dari sana tak ada pedagang yang menjajakan makanan.

 

9. Pantai Punai

Pantai punai begitu sesuai buat kalian yang pengin nikmati senja. Dari sana bakal disajikan refleksi sinar matahari terbenam di atas laut dengan warna kuning keemasan.

Punai sendiri adalah nama burung yang banyak hidup bebas di pantai ini. Tour ini benar-benar gak seindah Tanjung Tinggi, namun keadaannya yang sepi bisa menenangkan ingatan.

Di muka pantai ini ada pulau kecil berikut nama pulau Punai. Apabila air lagi kering, kalian dapat jalan ke Pulau ini.

 

10. Pantai Tanjung Kubur

Seandainya kalian penyuka sunset, pantai Tanjung Pedam pun menjajakan kecantikan panorama sunset di atas lautnya. Tidak sekedar dapat nikmati kecantikan kejadian matahari terbenam, di pantai ini pun ada taman kesenangan. Sesuai buat Tour sama keluarga.

Di pantai Tanjung Pedam pun ada galeri yang berwujud rumah dari kerajinan tangan serta lukisan yang mengagumkan. Seusai matahari tenggelam, pantai ini memberikan live music buat banyak pengunjungnya.

 

11. Pantai Nyiur Melambai-lambai

Waktu hingga di pantai ini, pengunjung bakal disongsong dengan halusnya pasir putih. Pantai ini menjajakan panorama hijaunya pohon di bukit samak. Di seputar pantai ini ada pentas yang dipakai buat pementasan seni unik Belitung.

Apabila mendatangi posisi Tour ini, bisa tampak banyak penangkap yang berjajar ditepi pantai. Seusai letih nikmati kecantikan laut, pengunjung bisa nikmati kulineran yang ditawarkan oleh sejumlah kafe di seputar posisi dengan masakan unik Belitungnya.

baca juga : Tour Pantai di Jambi yang Sangat Hits

12. Pantai Penyabong

Rujukan paling akhir ialah Pantai Penyabong. Pantai ini punya ombak yang lumayan besar, tidak sama dengan posisi Tour di Belitung yang lain. Panorama yang disuguhkan berwujud sejumlah pulau elok yang ada dalam tengah laut.

Nama penyabong punya makna perantara, perihal itu disebabkan bebatuan granit di tempat ini sama sama mempertautkan di antara satu sama yang lainnya . Sehingga, sewaktu ada dalam Belitung, pantai Penyabong bisa-bisa rujukan menarik.

 

Tersebut 12 rujukan Tour pantai di Belitung yang sangat hits buat Anda singgahi. Pantainya yang mengagumkan tentu bakal memberikan hati mata dan merehatkan ingatan. Seusai lihat sejumlah rujukan Tour di atas, apa kalian berkeinginan untuk mendatangi satu diantara pantai di Pulau Belitung