Tour Pantai di Aceh yang Paling Hits

Tour Pantai di Aceh Sebagai propinsi paling barat Indonesia, Aceh rupanya banyak memiliki tujuan pantai paling indah yang siap menganakemaskan mata Anda saat bertandang.

Nanggroe Aceh Darussalam atau yang lebih akrap dikenali Aceh sebagai salah satunya propinsi Indonesia yang berada di ujung barat atau pulau sumatera. Aceh populer akan budayanya yang go-international seperti tari ratoeh jaroh dan saman. Tetapi, untuk tujuan tempat Tour Aceh tidak kalah unggul dibandingkan beberapa tempat yang lain.

Satu diantaranya pantai, secara geografis Aceh memang bersebelahan dengan laut. Oleh karenanya tidaklah aneh bila garis pantai disitu benar-benar panjang. Lepas dari hal tersebut, propinsi ini sudah jadi daya magnet pelancong terutamanya pantai. Bahkan juga, beberapa pantai yang dahulunya alami kerusakan karena tsunami 2004 sekarang telah dilaksanakan reklamasi.

Tour Pantai di Aceh

Bermacam tipe pantai di kota ini mempunyai keelokan dan karakter semasing. Nach untuk Anda yang ketidaktahuan untuk cari tujuan berlibur yang akurat. Aceh menjadi tujuan berliburmu yang pas apa lagi bila Anda menyenangi keelokan alam laut dan sejenisnya. Berikut 10 referensi Tour pantai di Aceh yang paling hits.

1. Pantai Ulee Lheue

Tujuan Tour pantai hits pertama kali yang harus Anda kunjungi adalah pantai Ulee Lheue. Salah satunya tempat Tour yang tersering didatangi baik pelancong lokal atau luar. Selain itu, pantai ini pernah merasakan kerusakan terberat karena tsunami pada tahun 2004. Walau demikian, pantai ini telah di reklamasi dan sudah jadi bintang.

Warna pasir yang coklat dan arus yang tenang membuat nuansa pantai Ulee Lheue makin nyaman. Supaya berliburmu lebih hebat, Anda dapat bertandang ke pantai ini saat sore hari supaya bisa menyaksikan sunset sekalian didampingi jagung bakar. Disamping itu, sarana selingan di sini lumayan komplet seperti memancing, sewa perahu, dan ada banyak kembali.

 

2. Pantai Iboih

Pantai selanjutnya yang perlu didatangi ialah pantai Iboeh. Pantai ini dikenali dengan surga yang terselinap sebab bisa disebut pantai belum juga ramai didatangi dan masih asri. Walau demikian, pantai Iboeh sangat terasa alami apa lagi nuansa birunya yang cantik dan elok. Apa lagi air lautnya masih jernih bahkan juga Anda dapat menyaksikan pasir putih yang bersih.

Pantai Iboeh berada di salah satunya pulau propinsi ini yakni pulau weh. Menariknya, Anda bisa sewa perahu untuk melingkari pantai ini. Pasti Anda akan dibikin terpesona dengan keasrian pantai ini.

3. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuk sebagai salah satunya pantai yang terserang imbas tsunami pada tahun 2004. Meskipun sempat sepi pengunjung karena saat tsunami, pantai ini sudah ramai kembali oleh beberapa pelancong.

Disamping itu, pantai Lampuk mempunyai 4 lajur masuk, supaya bisa ke arah batas pantai Anda bisa pilih lajur yang diharapkan. Ada 4 lajur yaitu babah 1, babah 2, babah 3, dan baba 4. Di lajur babah 2, ada pelestarian penyu hingga Anda bisa menyaksikan konservasi penyu dan melepaskan tukik penyu ke laut.

Di lajur baba 3, Anda bisa lakukan aktivitas surfing dan olahraga yang lain. Tidak itu saja, di pantai ini Anda bisa juga nikmati serunya yang lain seperti berjemur, bermain banana boat dan berenang.

baca : Pulau H Resort jakarta

4. Pantai Anoi Itam

Selanjutnya pantai Anoi Hitam, sama dengan namanya pantai ini mempunyai pasir yang warna hitam. Kenapa warna pasir ini dapat hitam? karena pantai ini sebagai teritori wilayah rimba bakau. Dengan keunikan pasir hitam yang eksotik, pantai ini sudah jadi daya magnet tertentu untuk warga.

Disamping itu, Anda akan mendapati bunker warisan tentara jepang yang berada di bukit pantai ini. Tidak itu saja, pantai ini populer dengan pemandangan bawah laut yang cantik. Bahkan juga, terumbu karang disitu masih terurus. Untuk Anda yang menyukai snorkeling atau berenang Anda bisa mengujungi tujuan Tour pantai yang ini.

 

5. Pantai Lhoknga

Tidak jauh dari pantai Lampuk, Anda akan merasakan pantai Lhoknga salah satunya pantai yang cukup populer di Aceh. Keelokan pantai ini tidak kalah menarik dibandingkan beberapa pantai awalnya. Menariknya, di sini Anda bisa lakukan beberapa kegiatan seperti mancing, surfing dan lapangan golf.

Pantai Lhoknga jadi sasaran beberapa selancar internasional karena ombak di pantai ini dapat disebut lumayan besar. Oleh karenanya, Anda akan mendapati banyak beberapa peselancar dari dalam atau luar.

Disamping itu, pantai ini memberi nuansa yang tenang dan nyaman apa lagi pantai ini dikenali dengan spot favorite saat matahari tenggelam. Jadi tidak bingung makin sore beberapa pengunjung semakin makin ramai sekedar hanya nikmati sunset.

 

6. Pantai Tapak Gajah

Selanjutnya ada Tour pantai yang cukup terkenal yakni pantai Tapak Gajah. Dari sisi geografis pantai ini sedikit berbeda jauh dengan beberapa pantai lainnya. Garis pantai ini tidak luas, hingga sedikit wilayah yang berpasir putih. Selain itu, sebagai daya magnet pantai ini adalah panorama alam bawah lautnya.

Tetapi, pantai ini menyajikan keelokan pemandangan laut yang paling mengagumkan da pantas untuk didatangi. Untuk Anda pencinta snorkeling, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menelusuri alam bawah laut sekalian menyaksikan beragam terumbu karang yang elok.

 

7. Pantai Lange

Selanjutnya ada tujuan Tour pantai yang cukup unik yakni pantai Lange. Demikian pertama kalinya tiba, Anda akan dimanja dengan pemandangan laut yang mengagumkan dan pasir putih yang bersih. Disamping itu, Anda akan mendapati beberapa daratan batu karang.

Menariknya, batu karang itu memiliki banyak sela dan lubang. Dengan demikian, Anda akan menyaksikan peristiwa alam yang lumayan menarik. Di mana Anda akan menyaksikan semburan air dari batu karang saat air laut menghempaskan tempat batu karang ini. pasti ini sebagai salah satunya peristiwa yang paling unik.

baca juga : Pulau Genteng Kecil resort

8. Pantai Lhok Mee

Selanjutnya ada salah satunya pantai yang pantas untuk didatangi yakni pantai Lhok me atau yang umum dikenali dengan pantai pasir putih Lhok mee. Sama dengan namanya, pantai benar-benar populer dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih.

Disamping itu, ada pohon Geurumbang sebuah pohon yang tumbuh di di air laut. Bahkan juga, Anda dapat memanjat pohon itu supaya bisa nikmati angin sepoi-sepoi dan panorama laut yang cantik. Sekalian nikmati angin semiliir, Anda dapat nikmati ikan bakar fresh yang ada di sejauh pantai ini.

Air laut pantai ini benar-benar jernih dan tenang hingga benar-benar pas dipakai untuk snorkeling. Tidak itu saja, Anda bisa juga berkunjung bukit disekitaran pantai itu yang dinamakan dengan bukit soeharto. Selain itu, ada banyak beberapa aktivitas hebat yang lain yang bisa Anda kerjakan di sini.

 

9. Pantai Lanaga

Pantai Lanaga jadi tujuan Tour pantai yang cukup populer di Aceh. Mempunyai pasir putih yang tidak begitu luas dan pohon-pohonan yang tumbuh di sejauh pantai membuat pantai ini tidak begitu panas. Hingga, Anda bisa santai riang sekalian menyaksikan panorama pantai Lanaga.

Pantai ini sudah jadi daya magnet tertentu untuk pecintanya, apa lagi air laut yang cukup tenang dan jernih membuat makin menarik. Disamping itu, Anda bisa lakukan beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan seperti sewa perahu, jet ski, dan sebagainya. Dan janganlah lupa untuk ajak keluarga atau orang paling dekatmu supaya berliburmu makin membahagiakan.

baca : Tempat Liburan di Nagan Raya Teranyar serta Sangat Hits Disinggahi

10. Pantai Sumur Tiga

Yang paling akhir ada tujuan Tour pantai Sumur Tiga. Pantai yang asri ini selalu terlindungi dan betul-betul alami sampai sekarang ini. Untuk lokasinya sendiri berada di pulau weh. Sama dengan namanya, pantai ini mempunyai 3 sumur dan sumur itu sebagai sumur air tawar.

Meskipun sebetulnya sumur itu cuman beberapa mtr. saja dari pantai. Walau demikian, beberapa orang yang ingin tahu dengan kehadiran sumur itu. Tetapi, untuk keelokan pemandangan pantai ini tidak bermain-main. Anda akan disuguhi keelokan laut biru yang cantik dan air jernih seperti kristal.

Itu 10 referensi Tour pantai paling indah di Aceh yang saying bila dilewati. Beberapa pantai itu mayoritas masih natural serta asri. Oleh karenanya, tidaklah aneh bila air lautnya masih jernih dan benar-benar pas untuk Anda yang menyukai menyelam atau senorkeling. Bahkan juga, ada pula beberapa pantai yang mempunyai biota laut dan tetap terlindungi

Drajad