Tips Perawatan Kulit yang Efektif untuk Remaja

Body Serum untuk Sehari-hari – Di usia remaja, biasanya individu mengalami berbagai perubahan fisik, salah satunya masalah kulit. Karena itu, perawatan kulit tak hanya dibutuhkan oleh wanita dewasa, tetapi juga perempuan remaja.

Biasanya masalah kulit yang umum dialami para remaja adalah jerawat dan bekas jerawat. Maka, sangat penting melakukan perawatan yang tepat untuk melindungi kulit. Seperti dilansir Times of India, berikut adalah sembilan tips perawatan kulit yang efektif untuk remaja:

1. Gunakan pembersih yang lembut

Untuk mencuci muka dengan benar, gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Ini akan membantu kamu menghindari kulit menjadi kering atau menyebabkan iritasi.

2. Melembapkan kulit

Oleskan pelembap dua kali sehari untuk membantu menjaga kulit kamu tetap kenyal, terhidrasi dan untuk mencegah kerutan dini dan garis-garis halus.

3. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali

Untuk menghindari pori-pori tersumbat, carilah produk yang mengandung tanah liat untuk mengelupas kulit kamu. Ini mengandung sifat antiseptik dan astringent alami.

4. Atasi jerawat

Gunakan pembersih dan masker belerang untuk mengeringkan kulit kamu. Bahan itu lebih lembut di kulit dibandingkan asam salisilat.

5. Lindungi kulit dari sinar matahari

Gunakan tabir surya yang mengandung zinc oxide dan SPF 30 atau lebih tinggi. Kenakan kemeja lengan panjang dan topi bertepi lebar untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari.

6. Jaga bibir sehat

Gosok bibir kamu seminggu sekali. Oleskan krim pada sikat gigi bayi, basaki bibir kamu dan gosok dengan lembut menggunakan sikat selama satu menit. Cuci dan oleskan lip balm setelahnya.

7. Gunakan krim tangan

Pakai sedikit krim tangan jika tangan kamu kering. Oleskan secara teratur agar kelembapannya tetap utuh. Pastikan kamu tidak menggunakannya secara berlebihan ya!

8. Hindari menyentuh wajah terlalu sering

Cuci tangan kamu sebelum menyentuh wajah. Karena setiap kali menyentuh wajah, kamu menyebarkan minyak kotoran, dan bakteri yang dapat berubah menjadi jerawat. Jadi, hindari sesedikit mungkin menyentuh wajah kamu.

9. Praktikan kebiasaan riasan bersih

Jika kamu seseorang yang memakai riasan, periksa apakah kebiasaan riasan kamu memengaruhi kulit. Bersihkan kuas aplikator riasan kamu secara teratur. Hindari berbagi riasan dengan orang lain.

Deric