Tips Memilih Terpal Tenda Sesuai Bahan dan Kebutuhan

Tips pilih terpal tenda yang baik agar sesuai dengan kebutuhan dan keperluan anda gara-gara terpal memiliki banyak sekali fungsi dan juga jenis yang berbeda-beda.

Masing-masing terpal tentu memiliki berlebihan dan juga kekurangan agar anda harus pilih terpal yang sesuai dengan kebutuhan, tidak hanya asal pilih gara-gara beranggap semua fungsi terpal itu sama.

Terpal merupakan barang serbaguna yang harus anda memiliki di rumah, tidak ada salahnya jikalau anda membeli terpal dan menyimpannya untuk digunakan sewaktu-waktu. Saat ini di pasaran termasuk telah banyak beredar terpal-terpal baik yang buatan lokal maupun yang diimpor dari luar negeri.

 

Sebelum mengkaji perbedaan terpal buatan lokal dengan terpal hasil impor, terutama dahulu anda harus sadar bagaimana langkah pilih terpal yang baik.

 

 

PEDOMAN MEMILIH TERPAL TENDA YANG BAIK

Beberapa jenis terpal ada yang spesifik digunakan sebagai penutup truk, ada yang digunakan sebagai atap di acara-acara pernikahan, stand berjualan, atau apalagi digunakan untuk kolam ikan. Berikut ini adalah lebih dari satu tips yang harus anda menyimak sementara membeli terpal:

 

 

MEMPERHATIKAN KUALITAS

Sudah tentu mutu jadi standar pertama yang jadi tips pilih terpal tenda. Untuk menilai mutu dari sebuah terpal sanggup diamati dari ketebalannya yang diukur dalam satuan mil, dan bahan yang digunakan. Terpal yang baik untuk digunakan secara umum adalah yang memiliki tidak tipis 5 mil tetapi terpal yang digunakan untuk tugas berat sebaiknya memiliki ketebalan paling tidak 23 mil.

 

 

JENIS BAHAN YANG DIGUNAKAN

Demi memaksimalkan fungsi dari terpal, anda harus pilih terpal yang memiliki bahan sesuai dengan kebutuhan. Ada lebih dari satu jenis bahan terpal yang dijual di pasaran diantaranya:

 

-Terpal berbahan poli (polyethylene), dibikin dari bahan plastic heavy duty yang sesuai digunakan untuk berkemah atau sebagai atap sementara sementara renovasi rumah. Ringan dan kedap air agar sesuai digunakan untuk di luar ruangan.
-Terpal berbahan kanvas, dibikin dari bahan kain tenun polos yang tahan lama dan lebih kebal terkena lecet, dan juga tahan terhadap api. Namun harganya lebih mahal jikalau dibandingkan dengan bahan poli.
-Terpal berbahan vinyl, dibikin dari bahan molekul etilen yang lebih kuat dan lebih mahal dari terpal poli. Terpal jenis ini biasanya digunakan sebagai penutup truk furnitur, dll.
-Terpal berbahan PVC, dibikin dari bahan polimer termoplastik yang sangat fleksibel dan tahan lama. Terpal jenis ini banyak digunakan untuk kebutuhan industri Lifting Bag, Tenda Sarnafil dan sebagainya.

 

UKURAN TERPAL

Sebelum membeli terpal anda harus sadar berapa ukuran terpal yang anda butuhkan, gara-gara ukuran terpal termasuk berpengaruh terhadap harga Terpal yang ada dipasaran biasanya dijual dalam bermacam ukuran agar anda sanggup memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

 

 

KEPRAKTISAN TERPAL

Pilihlah terpal yang praktis sementara digunakan seperti memiliki mata ikan atau ring agar anda tidak ada masalah sementara harus memasangnya di tempat-tempat tertentu. Mata ikan bakal membantu meyakinkan terpal anda tidak roboh ataupun terjatuh.

 

 

WARNA TERPAL

Warna yang ada terhadap terpal bukan hanya didesain untuk mempercantik tampilannya tapi memiliki fungsi-fungsi tertentu. Misalnya terpal berwarna hijau, biru dan coklat yang digunakan untuk konstruksi umum, terpal kuning, merah dan oranye digunakan untuk kebutuhan visibilitas tinggi.

Terpal tugas berat berwarna perak yang difungsikan untuk memblokir matahari, terpal berwarna putih yang teduh tapi tidak sangat membatasi sinar matahari.

toha