Tips Memilih Bimbel UI yang Terbaik dan Tepat

Jangan sampai asal pilih tempat bimbel karena memilih bimbel yang pas bisa jadi langkah awal strategi jitu untuk menembus UI. Kamu bisa cek di sini apa saja yang bisa jadi bahan pertimbangan ketika memilih tempat bimbel masuk UI.

 

  1. Tersedia Opsi untuk Bimbel Online

Di saat sedang pandemi seperti ini, waspada terhadap persoalan kesehatan tetap menjadi yang utama. Karena itu, penting juga untuk memilih bimbel yang memiliki opsi pembelajaran secara online.

Itu tandanya bimbel tersebut sudah menyiapkan para pengajarnya dengan baik untuk bisa mengajar secara maksimal walau dari jarak jauh. Ini juga jadi solusi tepat untuk kamu yang mungkin berada di daerah yang jauh dari lokasi bimbel dan ingin tetap mendapatkan materi pembelajaran yang optimal.

 

  1. Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat untuk Kelas Offline

Tidak bisa dimungkiri, metode bimbel secara offline atau tatap muka tetap memiliki banyak kelebihan juga dibanding kelas online. Siswa menjadi lebih mudah paham karena adanya interaksi secara langsung dengan pengajar. Tapi, perlu diingat juga bahwa protokol kesehatan adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan. Karena itu, pilihlah bimbel UI yang menerapkan protokol kesehatan ketat dalam menjalankan proses belajarnya.

 

  1. Memiliki Pengajar Alumni UI yang Berkualitas

Jika ingin lolos suatu tes, belajarlah dari orang-orang yang memang sudah sukses melaluinya dengan baik. Karena itu, jika kamu mau masuk UI, orang yang tepat untuk menjadi pengajarmu adalah orang-orang yang sudah terbukti sanggup melalui tes masuk UI, yaitu mereka yang sudah pernah menjadi mahasiswa di sana dan berhasil menjadi lulusan yang berkualitas.

 

  1. Tempat yang Nyaman

Kenyamanan tempat les menjadi bagian yang penting dan tidak bisa diabaikan. Tempat les yang nyaman membuat belajar jadi semakin semangat.

 

  1. Punya Nomor Telepon Kantor dan Alamat yang Jelas

Salah satu yang menentukan kualitas tempat bimbel yang kamu pilih adalah memiliki nomor telepon dan alamat yang jelas. Dengan begitu, kamu tahu bahwa tempat bimbel tersebut bukanlah bimbel sembarangan atau abal-abal.

 

  1. Memiliki Pilihan Program Bimbingan yang Bervariatif

Bimbel UI yang menyediakan program bimbel yang lengkap, itu tandanya mereka memiliki tim yang banyak juga untuk bisa membimbing para siswanya. Tim yang dimiliki pun berarti kapasitas kemampuannya mumpuni untuk mengajar materi ujian SIMAK UI pada berbagai target jenjang pendidikan.

 

  1. Menyediakan Kelas Intensif dengan Biaya Terjangkau

Untuk mempersiapkan diri secara maksimal menjelang ujian SIMAK UI yang tidak lama lagi, bimbel intensif menjadi solusi. Dengan proses belajar intensif, kemampuan siswa akan semakin terlatih dengan baik dan semakin terbiasa mengerjakan soal ujian.