Tips cerdas dalam memilih investasi untuk meminimalisir kerugian

Apa itu Investasi ? Investasi adalah sebuah kegiatan penanaman modal yang dimana akan ada perjanjian khususu yang melibatkan dua belah pihak secara sah yakni yang memberikan modal atau yang dikenal dengan istilah investor dan yang akan menjalankan modal atau pengelola penerima investasi tersebut.

Dalam dunia investasi lebih luas lagi tentu saja tidak hanya melebitakan dua orang saja, namun dalam skala internasional dikenal dengan investasi negara ke negara lain dan ini sudah menyangkut hajat hidup orang banyak.

Dalam artikel ini kita akan fokus bahas mengenai tips cerdas dalam memilih investasi sekala kecil saja yang tentu saja bisa memberikan anda sedikit refrensi juga dalam memilih jenis investasi yang kiranya memiliki keuntungan yang menjanjikan dalam jangka waktu lama.

Berikut beberapa tips dalam melakukan investasi yang bisa meminimalisir kerugian atau terkena penipuan:

  1. Pilih investasi yang resmi

Jenis investasi paling resmi dan berada di dalam pengelolaan negara tentu saja anda bisa investasi di sektor BUMN. Banyak mungkin yang bingung, bagaimana caranya menaruh uang di sektor ini padahal modal hanya sedikit saja ?

Anda mungkin sudah familiar dengan bursa saham, nah disinilah nanti anda bisa ikut andil dalam membeli saham pada banyak sektor bumn yang sudah ada dibursa saham resmi dan terdaftar di OJK tentu saja.

Sebelumnya kami jelaskan secara singkat, mengenai point yang pertama. Apa itu saham ? saham adalah sebuah tanda kepemilikan modal yang sudah anda tanamkan dalam sebuah perusahaan baik bumn dan swasta.

Jumlah saham akan menandakan berapa jumlah kepemilikan yang anda miliki dan harga saham biasanya berbeda dan dijual perlembar. Misalkan anda bisa membeli saham milik Bank Bri, kemudian Bank Bni dengan mudah sekali di bursa saham.

Singkatnya investasi saham ini akan sangat menguntungkan jika anda bisa membaca banyak komponen dan analisa terkait dari sisi IHSG.

Misalkan jika anda membeli 10 lembar saham tahun ini dengan harga 1 juta misalkan, kemudian perusahaan tempat anda membeli ini 3 tahun kemudian semakin berkembang dan harga saham ini bisa jadi akan naik tinggi dan anda bisa menjualnya kembali tentu dengan keuntungan yang banyak sesuai dengan kenaikan harga saham perusahaan itu saat ini.

Kesimpulan yang pertama ini adalah investasi saham kami sangat rekomendasikan kepada anda, dan banyak orang yang kaya dari investasi ini salah satunya adalah Warren Buffet yang merupakan orang terkaya di Dunia sampai sekarang.

  1. Pilih investasi dalam bidang property

Harga property semakin lama semakin naik hal ini dikarenakan setiap orang akan membutuhkan tempat tinggal apakah itu rumah, kemudian tanah sampai dengan tempat tinggal sementara seperti kos-kosan dan kontrakan misalkan.

Meskipun investasi dalam bidang ini membutuhkan modal yang banyak, namun ini sangat menjanjikan sekali untuk anda coba.

Anda bisa menabung dulu misalkan, kemudian membeli tanah di tengah kota dan membuatnya rumah sederhana kemudian anda jual lagi. Minimal anda bisa meraih keuntungan 30% dari harga modal.

Bayangkan jika anda mengeluarkan modal sekitar 700 juta maka bisa mendapatkan nilai jual 1 Millyard.

  1. Investasi Emas

Ini juga kami rekomendasikan sekali untuk anda dari sisi keamanan, harga emas dari dulu sampai sekarang cendrung stabil dalam jangka waktu pendek. Namun dalam jangka waktu panjang akan terus naik.

Emas infalasinya 0 dan ini menjadi kelebihan yang tidak di miliki pada jenis investasi lain. Anda membeli emas hari ini dengan harga 10 juta mislakan dan mendapatkan 10 gram emas.

Kemudian anda simpan 10 tahun lagi dan bisa jadi harganya akan melambung tinggi dan tentu saja dari sisi nominal mata uang akan mengalami penurunan nilai jual dan anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Deolinda