Tips Bermain Free Fire Buat Pemula

Tips Untuk FF Booyah, Sangat Mudah! | SPIN Esports

Bagi yang belum tahu game ini bisa coba coba baca beberapa penjelasan berikut. Free Fire merupakan salah satu game mobile aliran battle royale yang mempertemukan 50 sampai dengan 52 pemain dalam satu map yang luas. Seperti game battle royale lainnya, tiap-tiap pemain harus saling bertahan hingga menyisakan seseorang atau satu tim yang berhasil bertahan hidup untuk menjadi pemenangnya.

Permainan dimulai dengan seluruh pemain diterjunkan dari pesawat dan memilih target lokasi untuk mendarat.  Proses looting atau  mencari senjata dan alat medis menjadi kunci permainan ini. Siapa yang duluan mendapat item, merekalah yang siap untuk bertempur. Berperang bersama tim tentu akan menambah keseruan game ini.

Seru memang kalo sudah mengerti cara mainnya, namun bila kalian seorang newbie player, perlu membaca beberapa tips bermain Free Fire agar tidak menjadi bulan-bulanan player lain. Simak beberapa tips berikut ini.

Skin Bukanlah Yang Utama

Aksesoris seperti baju, celana serta berbagai item lainnya memang memberikan tampilan karakter lebih bagus, namun itu semua tidak meningkatkan performa karaktermu. Paling banter bisa mendorong semangat playernya untuk bermain. Dalam suatu pertempuran, lawan yang kamu hadapi belum tentu mempedulikan outfit yang kalian pakai. Semua terfokus untuk kill dan menang..

Kenali Karaktermu

Setiap karakter yang dimainkan punya kelebihannya masing masing. Dengan memahami karakter yang dimainkan kalian bisa mendapatkan keuntungan dalam bermain game. Sebagai contoh Nikita (4% lebih cepat me-reload submachine gun), Kelly (1% lebih cepat berlari), Misha (2% lebih cepat dalam mengemudi) dan seterusnya masih banyak karakter lainnya. Efek setiap skill tersebut akan meningkat jika kalian melakukan upgrade karakter. Fokus pada pengembangan satu karakter menjadi kunci memenangkan permainan..

Scope Berubah Merah

Bagian dari scope berubah menjadi warna kemerahan selama beberapa detik menandakan bahwa lawan sedang berada dalam area jangkauanmu dan jika kalian melakukan tembakan, peluru akan mengenai target meskipun tidak ada jaminan tepat sasaran. Perlu diketahui bahwa tanda merah tersebut tidak berarti memberikan damage yang besar kepada target, seperti halnya headshot. Itu hanya berfungsi sebagai pertanda bahwa tembakanmu mengenai lawan.

Mahir Berkendara

Mengingat map dari game ini cukup besar, maka kendaraan tentu akan sangat membantu jika harus berpindah lokasi. Perlu latihan beberapa kali dalam berkendara. Sebaiknya kalian menggunakan kendaraan ini ketika terdeteksi ada peperangan yang sedang terjadi. Sehingga kemungkinan musuh memperhatikanmu sangat kecil karena mereka sedang fokus berperang.

Bermain Aman Jangan Rusuh Diawal

Pada saat awal kalian menginjak tanah kemungkinan sudah ada pemain lawan yang menghadangmu. Utamakan untuk berlindung dan memperbanyak item yang bisa menambah HP supaya karakter hidup lebih lama. Rusuh di awal hanya akan mempercepat menuju masuk zona deatmatch.

Jangan Berdiam/Pasif

Berdiri merupakan penyebab karaktermu dideteksi oleh musuh, walaupun player musuh tidak menyadari keberadaanmu, sistem Free Fire secara otomatis akan memberitahu keberadaanmu melalui scope merahnya. Jika kamu tertembak, segera lari dengan gerakan zig-zag agar musuh kesulitan untuk membidikmu. Berdiam diri walau di tempat yang tercover tidak menjadi jaminan terlindungi. Kemungkinan serangan bisa terjadi dari berbagai arah, untuk itu teruslah bergerak sambil melihat situasi.

Itualah beberapa tips bermain Free Fire untuk pemula. Semoga tips-tips ini bisa membantu kalian mendapat booyah syukur-syukur di kemudian hari bisa menjadi atlet esport. Salam gamers.

sartika