Tempat Wisata di Indramayu

Kami juga menjual oleh oleh indramayu dengan harga murah, open reseller juga. Selain itu Anda juga bisa intip harga mangga indramayu di website kami jauh lebih bersahabat, silahkan bisa langsung kunjungi.

Indramayu dikenal sebagai kota mangga. Bukan tanpa alasan, namun kawasan ini terkenal dengan kawasan buah mangga yang manis dan daging mangga yang enak.

Berada di kawasan Jawa Barat, Indramayu juga menawarkan berbagai tempat wisata yang bagus sebagai alternatif tujuan wisata bagi penduduk lokal maupun wisatawan luar Jawa Barat. Wisata alam atau buatan yang masing-masing memiliki ciri dan keindahan tersendiri.

1. Wisata Pohon Besar

Sebagai destinasi wisata yang indah dan unik, Wisata Pohon Randu Gede memiliki cerita tersendiri. Konon taman wisata ini merupakan pohon mistis yang sering dijadikan galeri seni kekinian. Pasalnya, pohon janda besar ini sudah ada sejak ribuan tahun silam dengan panjang sekitar 100 meter dan diameter sekitar 20 meter.

Bagi yang pernah melihat objek wisata di Indramayu, tak jarang ia terkesima dengan keberadaan ranting pohon yang tak kunjung datang, berpasangan meski usianya lebih tua dari pohon kelapa. Wisata ini berlokasi di Margadadi, Kabupaten Indramayu. Pengunjung tidak hanya mendapatkan spot-spot cantik, tapi juga pemandangan di sekitarnya pun ikut hancur.

2. Jembatan Kanal Indramayu

Masih seputar tempat wisata yang cocok untuk para pemburu foto. Namanya jembatan kanal Indramayu yang menjadi ikon terbaru. Panjang jembatan ini sekitar 153 meter. Meski masih baru, jembatan ini juga menjadi salah satu tempat favorit di kawasan tersebut.

Warna-warna cerah Jembatan Kanal Koster yang menjadi favorit anak muda kemudian dijadikan tempat nongkrong. Tetapi berhati-hatilah! Jembatan Indramayu Kanal terletak di Sindang. Tidak perlu bergelantungan atau berfoto saat kendaraan sudah lewat dan situasi ramai.

3. Pusat Sains Mutiara Nasional

Begitu sampai di masa liburan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata ini. Pusat Ilmu Mutiara Bangsa merupakan wahana baru di Kota Indramayu yang dibuka pada bulan Oktober 2017. Tujuannya agar taman bermain yang didesain dan dibuat khusus dengan program edukasi untuk anak-anak.

Ada 48 wahana yang dilengkapi dengan IPTEk dan merupakan pusat pendidikan terbesar di negara yang cocok untuknya. Puslitbang Mutiara Nasional terletak di Kompleks Waduk Bojongsari, Sindang, Bojongsari. Buka setiap hari bahkan pada hari Minggu.

4. Pulau Biawak

Meskipun kedengarannya luar biasa, tur ini juga menyarankan kunjungan. Pulau ini tidak hanya menampilkan pesona dan keindahan pantainya saja, tetapi juga sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Terdapat menara mercusuar yang menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin berfoto ria.

Ada juga pemandangan keindahan bawah laut seperti snorkeling atau diving. Pulau ini terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dan para pelancong tersebut.

5. Waduk Cipancuh Indramayu

Ada sebuah taman hiburan cantik bernama Waduk Cipancuh Indramayu. Waduk ini adalah lokasi terbaik untuk dikunjungi. Luas areanya sekitar 70 hektar dan menawarkan pemandangan yang indah dengan rerumputan hijau yang asri.

Waduk ini terletak di Situraja, Kecamatan Gantar, Indramayu. Dibangun sejak 1927, digunakan untuk irigasi. Lokasi di sebelah kanan juga dijaga kebersihannya oleh warga sekitar.

Muchammat Kristanto