Tempat Wisata Di Bali Yang Hits

Siapa yang tidak kenal pulau Bali? Destinasi wisata ini menjadi kebanggaan Indonesia karena sangat terkenal dengan keindahannya yang mempesona yang begitu umum di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bali selalu menjadi tempat wisata yang direkomendasikan untuk menghabiskan liburan dan menciptakan momen indah yang tak terlupakan. Apa saja wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bali?

Daftar tempat menarik di Bali

Berikut ini beberapa tempat wisata Bali yang wajib anda kunjungi saat musim liburan.

1. Pantai Kuta

Siapa yang tidak kenal Pantai Kuta? Wisata pantai ini rupanya menjadi salah satu ikon wisata Pulau Dewata. Pesona dan eksotisme Pantai Kuta tidak perlu diragukan lagi. Maka tak heran jika Pantai Kuta dipadati wisatawan lokal maupun mancanegara setiap harinya.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Kuta, Anda bisa mencoba menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki ke tempat-tempat tertentu karena kawasan ini ramai. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Kuta, mulai dari berjemur, sepak bola pantai atau voli, selancar, berjemur dan banyak lagi lainnya. Pantai Kuta terbuka untuk umum dan tidak ada biaya tiket bagi pengunjung.

2. Pura Besakih

Pura Hindu terbesar ada di desa Besakih di Kec. Rendang, Kab. Karangasem, Pura ini berdiri di kaki Gunung Agung, gunung tertinggi di pulau Bali. Terdapat 1 pura basuk dan 17 pura lainnya di dalam kompleks pura Besakih. Bisa dikatakan Pura Besakih merupakan pusat aktivitas semua pura yang ada di pulau Bali.

Pura Besakih tidak hanya kaya akan suasana religius, tetapi juga pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Agung. Tak heran bila candi yang dibangun sejak 1007 M ini menjadi Situs Warisan Dunia. Karena ini adalah tempat yang sangat sakral, Anda harus mengenakan pakaian yang sopan saat memasuki area ini. Wanita yang sedang menstruasi tidak diperbolehkan memasuki Pura Besakih.

3. Taman Burung Bali

Tur keluarga ini pertama kali dibuka pada tahun 1995. Dengan luas 2 hektar, Taman Burung Bali merupakan salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Sekitar 1.000 hewan dari 250 spesies Unag hidup di Taman Burung Bali.

Selain bisa melihat berbagai spesies burung yang menarik, pengunjung juga bisa merasakan serunya teater 4D. Wisata ini buka setiap hari, kecuali pada hari raya Nyepi mulai pukul 09.00-17.30 WITA.

4. Taman Safari dan Bahari Bali

Bali Safari and Marine Park, Taman Safari Indonesia 3, merupakan wisata menarik lainnya untuk dikunjungi di Bali. Tempat ini merupakan tempat berkembang biak bagi hewan langka. Sesuai dengan konsep Bali Safari and Marine Park, pengunjung dapat menikmati pengalaman safari mulai dari Bali modern hingga Bali kuno, memberikan informasi tentang sejarah, mitos, filosofi, dan topik lain yang berkaitan dengan satwa liar.

Satwa yang hidup di Bali Safari and Marine Park merupakan spesies yang berasal dari tiga daerah yaitu India, Indonesia dan Afrika. Anda bisa melihat sekitar 400 hewan termasuk rusa tutul, harimau Sumatera, beruang madu, jalak putih, beruang Himalaya, kambing hitam, unta bungkuk dan masih banyak lagi.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di bagian timur Denpasar. Salah satu daya tarik Pantai Sanur adalah sunrise yang cemerlang. Karena pantai ini buka 24/7, Anda bisa datang kapan saja. Menyenangkan juga untuk duduk santai dan menyerap suasana Pantai Sanur.

Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke Pantai Sanur. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sepeda motor sebesar Rp5.000 dan biaya parkir sebesar Rp10.000.

Anda butuh sewa mobil di bali? Disini juga menyediakan lepas kunci maupun dengan driver, harga sangat bersahabat dengan kantong Anda.

Muchammat Kristanto