Tempat Rekreasi di Subulussalam Terkini dan Paling Hits Didatangi

Tempat Rekreasi di Subulussalam Perlu Berlibur yang Terkesan? Check Daftar Tempat Rekreasi Terbaik di Subulussalam, Propinsi Aceh. Tujuan Rekreasi Alam Terkini, Terkenal dan Paling Hits yang Pantas Anda Telusuri Saat Berlibur.

Subulussalam sebagai salah satunya kota yang berada di propinsi Aceh. Ada banyak tempat wisata alam yang bisa didatangi di kota ini. Bila Anda berkunjung kota ini pada tahun akhir karena itu Anda bisa coba durian paling enak sebagai icon dari kota ini.

Meskipun dikuasai oleh tempat wisata alam, Subulussalam mempunyai beberapa tempat wisata bikinan yang tidak kalah baiknya. Meskipun kota ini belum demikian dikenali warga Indonesia, tiap musim berlibur atau akhir minggu kota ini selalu ramai dipenuhi oleh wisatawan lokal atau luar negeri.

Tempat Rekreasi di Subulussalam

Banyak tempat rekreasi di Subulussalam yang bisa Anda tentukan bila ingin liburan dengan keluarga atau rekanan Anda. Berikut referensi tempat menarik di Subulussalam yang dapat Anda tentukan untuk berlibur yang terkesan.

1. Rekreasi Alam Petunjukgan

Rekreasi alam Petunjukgan mempunyai keelokan yang paling mengagumkan dan bisa menjadi satu diantara lokasi yang harus Anda datangi dengan keluarga. Dihias pohon-pohonan yang paling rimbun dan sungai dengan saluran air yang paling jernih membuat tempat ini menjadi satu diantara tempat paling favorit beberapa wisatawan lokal atau luar negeri.

Ada air terjun dengan ketinggian sekitaran 20 mtr. yang bisa Anda dapatkan di seberang sungai. Anda dapat sewa ban yang bisa Anda pakai untuk mengapung di sungai. Anda bisa mendapati tempat rekreasi ini di kecamatan Penanggalan, Subulussalam.

 

2. Tempat Rekreasi Sikelang

Tempat rekreasi ini benar-benar akrab dalam telinga warga lokal Subulussalam. Bila Anda ingin liburan di pantai dengan bentuk pemandian alam karena itu Anda harus berkunjung tempat rekreasi Sikelang.

Tempat rekreasi ini mempunyai sungai yang jernih dan kolam renang yang bisa Anda pakai untuk berenang dengan keluarga. Anda dapat berpose di jembatan Sikelang sebagai spot photo modern di Subulussalam.

Anda dapat nikmati beragam pertunjukan yang disiapkan disitu. Bila ingin santai karena itu Anda bisa nikmati keelokan alam dari pemondokan yang ada di pinggir Lae Kombih sekalian minum teh dengan keluarga.

baca : pulau pari 3 hari 2 malam

3. Silangit Singgersing

Tempat rekreasi ini cukup terselinap di Subulussalam. Tetapi, keelokan yang dijajakan bisa membuat Anda kerasan lama-lama pada tempat ini.

Kehadirannya yang belum demikian terpampang membuat tempat ini masih demikian bersih dan asri. Lokasinya ada di teritori pegunungan dan batu-batuan hingga tempat wisata air terjun ini benar-benar pas untuk Anda yang ingin cari tempat rekreasi dengan keelokan alam yang tidak bisa disangsikan kembali.

Anda memerlukan perjalanan yang lumayan panjang agar bisa bertandang ke Silangit Singgersing. Anda bisa mendapati tempat rekreasi ini di kampong Singgersing, Sultan Daulat, Subulussalam.

 

4. Kampong Namo Buaya

Bila Anda cari dusun rekreasi di Subulussalam karena itu Anda bisa berkunjung dusun Namo Buaya yang kerap direferensikan oleh masyarakat lokal. Tempat ini mempunyai 2 tempat wisata yakni air terjun dan irigasi. Tempat ini ramai didatangi oleh wisatawan saat liburan hari besar dan tahun baru.

Sebelumnya irigasi pada tempat ini dibuat oleh pemerintahan kota Subulussalam sebagai penampung air sekalian aliran untuk mengaliri sawah. Makin lama keelokan tempat ini jadi perhatian warga yang selanjutnya jadikan tempat ini sebagai tujuan rekreasi alam. Anda memerlukan waktu sekitaran 30 menit dari pusat perkotaan Subulussalam jika ingin berkunjung tempat rekreasi ini.

 

5. Pemandian Nantampuk Mas

Jika Anda mempunyai modal yang minim untuk berlibur karena itu pemandian Nantampuk Mas menjadi jalan keluar Anda untuk liburan. Pemandian ini berada di sungai dan kerap didatangi oleh masyarakat lokal.

Banyak pelancong yang ingin mandi atau sekadar bermain air di pemandian ini karena saluran air sungainya benar-benar tenang dan dihias dengan batu-batuan hingga membuat situasi pemandian ini makin cantik. Anda bisa mendapati tempat rekreasi ini di dusun Lae Bersih, Penanggalan, Subulussalam.

 

6. Taman Kota Subulussalam

Tiap kota di Indonesia selalu mempunyai taman kota yang cantik. Di Subulussalam ada taman kota yang bisa Anda dapatkan di dusun Tangga Besi.

Meskipun tempat ini tidak ditanam bunga tapi taman kota Subulussalam benar-benar nyaman jika Anda pakai sebagai tempat kongkow bersama rekanan atau keluarga. Anda dapat berkunjung tugu kota dan taman digital di Subulussalam yang lokasinya bersisihan dengan taman kota ini.

 

7. Pusara Syekh Hamzah Al-Fansyuri

Meskipun dikuasai oleh tempat wisata alam, Subulussalam mempunyai tempat rekreasi religius yakni pusara Syekh Hamzah Al-Fansyuri. Figur dari Syekh Hamzah ini dikenali dengan puisinya yang berisi mengenai filsafat bentuk.

Pusara ini kerap didatangi oleh masyarakat lokal atau luar wilayah. Pusara dari sastrawan melayu pertama ini bisa Anda dapatkan di dusun Oboh, Rundeng, Subulussalam.

baca juga : Pulau Tidung resort

8. Air Terjun SKPC (Penutungan)

Bila Anda ingin menyaksikan air terjun paling tinggi di kota Subulussalam karena itu Anda harus berkunjung air terjun SKPC. Tinggi dari air terjun di tempat rekreasi ini capai 20 mtr. hingga Anda bisa menyaksikan deburan air yang paling deras.

Tetapi, Anda harus keluarkan tenaga extra jika ingin bertandang ke arah tempat ini karena Anda harus menuruni 100 anak tangga. Harga ticket masuk dari tempat ini termasuk murah hingga Anda tak perlu cemas dengan permasalahan ongkos.

 

9. Lapangan Beringin

Lapangan beringin sebagai salah satunya lokasi yang harus Anda datangi saat ada di kota Subulussalam. Tempat ini ada di tengah kota dan sediakan tempat santai.

Bila Anda ingin berekreasi kulineran karena itu Anda tidak sedih tiba ke lapangan ini karena ada banyak penjual yang tawarkan beragam tipe kulineran yang siap menganakemaskan lidah Anda. Anda dapat nikmati selingan musik yang diperlihatkan oleh komune di tempat.

 

10. Ekowisata Lae Soraya

Ekosiwata Lae Soraya mempunyai banyak koleksi flora dan fauna di tengah-tengah rimba yang diproteksi. Anda dapat telusuri sungai besar di tempat rekreasi ini dengan perahu.

Anda dapat memancing pada tempat ini karena tempat rekreasi ini ditempati oleh beragam tipe ikan air tawar. Daya tarik dari keelokan tempat rekreasi ini jangan Anda terlewat jika bertandang ke kota Subulussalam.

 

11. Rekreasi Kulineran Garuda Duet

Bila Anda cari bermacam makanan ciri khas kota Subulussalam karena itu Anda harus berkunjung Garuda Duet. Rumah makan ini sediakan beberapa menu makanan ciri khas Subuluusalam, Aceh, bahkan juga Anda dapat mendapati nasi padang di sini.

Rumah makan ini benar-benar bersih dan terurus hingga membuat siapa saja yang makan pada tempat ini akan berasa nyaman dengan situasinya. Garuda Duet membuka tiap hari dimulai dari jam 6 pagi sampai 6 sore.

 

12. Jembatan Dah Rundeng

Jembatan Rundeng sebagai jembatan yang menyambungkan kecamatan Sultan Daulat dengan kecamatan Rundeng di kota Subulussalam. Jembatan paling panjang di Subulussalam ini mempunyai panjang 150 mtr. dan dicat beragam warna.

Panorama dari tempat ini yang paling menonjol hingga membuat jembatan ini kerap didatangi oleh warga untuk berpose atau sekadar menyaksikan panorama sungai disekitaran. Anda dapat menyaksikan sunset kota Subulussalam dari jembatan ini.

13. Kolam Kasman

Kolam Kasman sebagai opsi yang pas untuk Anda yang ingin berenang dengan keluarga di kota Subulussalam. Harga ticket yang dapat dijangkau membuat tempat ini kerap dipenuhi dengan pelancong.

Anda dapat nikmati makanan ciri khas Subulussalam karena banyak penjual makanan ada di tempat rekreasi ini. Ada pondok-pondok yang bisa dipakai untuk istirahat dengan keluarga. Anda dapat jalan-jalan dengan keluarga sekalian menyaksikan panorama taman yang menghias tempat rekreasi ini.

baca juga : Tempat Liburan di Lhokseumawe Teranyar serta Sangat Hits Disinggahi

14. Air Terjun Silangit-Langit

Keelokan dari air terjun Silangit-langit jangan Anda terlewat jika bertandang ke kota Subulussalam. Air terjun ini dikitari dengan pohon-pohonan yang paling rimbun hingga membuat tempat ini makin terlihat cantik.

Bila Anda ingin berkunjung tempat ini karena itu Anda harus menyebrangi sungai Lae Roso dari dusun Singgersing memakai perahu yang memerlukan waktu sampai 2 jam. Anda harus juga jalan melalui rimba bila ingin berkunjung tempat rekreasi ini.

 

15. Arung Jeram Lae Kombih

Bila Anda sukai dengan berolahraga arung jeram karena itu Anda harus bertandang ke arung jeram Lae Kombih. Anda bisa mendapati tempat rekreasi ini di dusun Sikelang, Penanggalan, Subulussalam.

Panorama di teritori ini benar-benar natural serta selalu membuat pelancong takjub akan keelokan yang dipunyainya. Anda harus jalan kaki sepanjang 30 menit untuk berkunjung tempat ini. Anda harus juga menuruni anak tangga di tebing bukit Kedabuhan.

Tak perlu berasa cemas untuk Anda yang tidak mempunyai pengalaman dengan berolahraga arung jeram. Ada pemandu khusus yang siap temani dan membantu Anda untuk nikmati arung jeram di tempat rekreasi ini.

Itu beberapa tempat rekreasi yang memikat didatangi bila ada di kota Subulussalam. Beragam tempat wisata yang ada di wilayah dengan panggilan Kota Syekh Hamzah Penggemaruri mempunyai keelokan yang unik dan cantik hingga Anda wajib buat mendatanginya

Drajad