Tempat Liburan di Aceh Utara Teranyar serta Sangat Hits Disinggahi

Tempat Liburan di Aceh Utara ya Pengin Berlibur ke Aceh? Temui Bervariasi Tempat Liburan Idola di Aceh Utara. Obyek Liburan Menarik Teranyar, Modern serta Terhits yang Mesti Anda Singgahi Waktu Berlibur Datang.

Aceh adalah satu diantara propinsi di Indonesia yang menjajakan bervariasi tempat tamasya menarik. Diantaranya yaitu kabupaten Aceh Utara. Wilayah ini jadi area yang mempunyai potensi dalam peningkatan pariwisata. Aceh Utara menghidangkan bervariasi tempat liburan alam, baik pantai serta air tejun, sampai obyek wisata histori. Oleh maka itu, Aceh Utara jadi tempat idola buat turis lokal ataupun luar negeri buat mendapat berlibur yang terkesan.

Tempat Liburan di Aceh Utara

 

Buat Anda yang mencintai travelling serta rencana bertandang ke sini, berikut penjelasan 15 tempat tamasya terhebat yang ada pada Aceh Utara.

1. Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam bertempat di Kampung Sido Mulyo, Kecamatan Kota Makmur. Air Terjun ini menjajakan kecantikan alam yang mengagumkan, terutamanya ada 2 air terjun serta banyak pohon yang rimbun serta asri diseputarnya. Pengunjung dapat main air sepuasnya serta mandi di bawah air terjun maupun cuma melihat-lihat panorama seputar.

Buat tuju Air Terjun Blang Kolam, pengunjung disarankan bejalan menuruni anak tangga sejumlah 660. Harga ticket yang bakal dipakai ke pengunjung senilai Rp 2.500. Buat pengunjung yang pengin bertandang ke Air Terjun Blang Kolam dapat memanfaatkan lajur darat ialah dengan kendaraan beroda 2 serta beroda 4, akan tetapi buat dapat sampai ke air terjun masih jalan kaki.

 

2. Pantai Ulee Rubek

Monitor Ulee Rubek ini bertempat di Kecamatan Seunuddin. Pantai ini punya kecantikan alam yang memesona serta ciri-khas khusus, ialah pasir pantai yang lembut dan lingkungan yang bersih. Sampai pengunjung dapat juga ambil pasir putih yang ada pada pantai lalu diisikan ke botol selaku oleh-olehan buat pulang.

Buat pengunjung yang pengin bertandang ke Pantai Ulee Rubek dapat memanfaatkan lajur darat dengan transportasi masyarakat maupun personal. Waktu yang dipakai buat dapat sampai ke posisi seputar 1 jam serta miliki jarak seputar 49 km dari Kota Lhokseumawe. Di pantai ini udah siap bermacam layanan partisan buat pengunjung.

baca : Pulau Tidung 2 hari 1 malam

3. Pemandian Krueng Sawang

Pemandian Kreung Sawang bertempat cocok di Kampung Sawang. Pemandian ini sesuai buat Anda yang pengin main air di alam terbuka. Di posisi liburan ada banyak batu-batuan yang muncul serta pojok sungai yang cukup dangkal serta aman buat pengunjung yang pengin berenang ataupun main air bersama di saluran sungai.

Nama “Kreung” asal dari bahasa Aceh yang punya makna Sungai, serta Sawang adalah nama kampung tempat permandian itu. Pengunjung pun gak penting mengkuatirkan apa air nya bersih atau mungkin tidak, sebab air di dalam tempat ini amatlah jernih serta fresh. Buat dapat sampai ke arah tempat liburan ini pengunjung mesti meniti jarak seputar 49 km dari Kota Lhokseumawe.

4. Rumah Kebiasaan Cut Nyak Meutia

Rumah Kebiasaan Cut Nyak Meutia adalah satu diantara cagar budaya yang bertempat di Kampung Masjid Pirak, Kecamatan Matangkuli. Rumah Kebiasaan ini pun jadi suatu museum buat penghormatan pada pahlawan Cut Mutia dari Aceh, punya bangunan memiliki bahan kayu dengan type serta unik Aceh. Dahulunya Cut Meutia yaitu pahlawan wanita dari Aceh yang mengusahakan perlawanan di penjajahan Belanda waktu 20 tahun.

Rumah Kebiasaan Cut Nyak Meutia menghidangkan pengunjung buat dapat mendalami histori dari pahlawan wanita dari Aceh. Buat Anda yang pengin bertandang ke Rumah Kebiasaan ini dapat meniti jarak seputar 9 km dari Kota Lhokseumawe.

 

5. Pantai Sawang

Pantai Sawang yaitu obyek wisata yang punya bentangan pasir mengagumkan yang bertempat di Kampung Sawang. Pantai ini punya kekhasan dalam soal wujud yang seperti mangkuk serta garis pantai yang paling panjang. Pantai Sawang punya air yang paling jernih serta pasirnya yang memiliki warna kecoklat-coklatan yang bisa membikin akhir senang.

Di tempat tamasya ini pengunjung dapat beli bermacam macam ikan tangkapan hasil nelayan, sebab biasanya pekerjaan penduduk di tempat yaitu nelayan. Buat dapat sampai ke posisi ini pengunjung mesti meniti jarak seputar 29 km dari Kota Lhokseumawe.

 

6. Pantai Krueng Geukuh

Setelah itu ada Pantai Krueng Geukuh, tempat tamasya bahari yang bertempat di Kecamatan Dewantara, Lhokseumawe. Pantai ini punya kecantikan pasir serta air laut masih bersih serta bakal memberikan hati mata pengunjung yang memandangnya. Penduduk kampung yang tinggal di kampung seputar Pantai Kreung Geukuh punya kesadaran yang tinggi bakal lingkungan. Perihal ini dapat disaksikan dari banyak nelayan yang memanfaatkan kapal perahu tradisionil buat mengelak pencemaran lingkungan.

Pantai Krueng Geukuh ini sangat termasyhur dengan Mie Acehnya yang paling nikmat. Pengunjung dapat lihat eloknya pantai sambil mengonsumsi Mie Aceh.

 

7. Air Terjun Bidadari

Air Terjun ini bertempat di Geureudong Pase. Air Terjun Bidadari menjajakan kecantikan alam diputari rimba belantara yang masih amat asri. Obyek wisata ini punya nama yang sesuai sama tempatnya sebab ada air terjun 7 tingkat yang paling menakjubkan.

Pengunjung bakal dimanja dengan kondisi air terjun yang fresh serta pohon-pohon yang ada dalam seputar tempat tamasya. Buat bertandang ke Air Terjun Bidadari, pengunjung dapat memanfaatkan lajur Punteut Lhokseumawe ke Geureudong Pase.

baca lagi : paket wisata pulau seribu

8. Pantai Meuraksa

Obyek wisata Pantai Meuraksa berada di ujung timur kota Lhokseumawe pasnya di Kecamatan Blang Mangat. Pantai Meuraksa punya kecantikan alam seperti pohon lebat masih asri di seputar pantai. Pantai ini masih belumlah banyak disinggahi oleh turis, akan tetapi daya pikatnya patut buat diperhitungkan.

Pantai Meuraksa pun punya pasir yang bersih serta banyak disanggupi pohon ketapatang serta waru yang melambai sewaktu angin melanda. Tempat ini sesuai buat pengunjung yang diperlukan dengan kondisi tenang buat nikmati minggu akhir.

 

9. Pantai Lancok

Pantai Lancok yaitu tempat tamasya yang sesuai buat santai berada di Gampong Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu. Ciri-khas yang ada pada Pantai Lancok yaitu pondo-pondok yang tegap berdiri berjejer di sejauh garis pantai. Pantai ini menjajakan kesan buat pengunjung yang pengin dengerin deru ombak sembari nikmati kelapa muda serta mie kepiting sebagai makanan unik di tempat tamasya itu.

Pantai Loncak pun termasyhur dengan pembuat kerang darah. Kebanyakan pemburuh kerang darah mengincar kerang langsung turun ke laut yang punya jarak seputar 200-200 mtr. dari bibir pantai.

 

10. Waduk Jeulikat

Waduk Jeulikat adalah tempat tamasya modern yang bertempat di Kampung Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat. Waduk Jeuliket termasuk tempat tamasya masih anyar maksud muda-mudi sebab memiliki spot poto menarik. Layanan partisan di Waduk lumayan memenuhi dimulai dengan anak tangga yang rancangannya di lapis keramik, siap gazebo di seputar waduk.

Diluar itu, Anda dapat coba arungi waduk dengan memanfaatkan rakit kemampuan 10 orang atau sewa bebek dayung. Bertandang ke Waduk Jeulikat tak butuh cost mahal, sebab harga yang dipakai cuma buat parkir kendaraan.

 

11. Waduk Pusong

Waduk Pusong yaitu tempat tamasya yang bertempat di Jln. Reklamasi, Banda Sakti. Waduk ini termasuk waduk paling besar yang ada pada Kota Lhokseumawe, yang dipakai buat pengontrolan banjir serta punya luas 60 hektar. Pengunjung dapat nikmati kecantikan alam yang elok disamping waduk yang banyak sekali oleh pohon-pohon serta mirip pulau.

Waktu terhebat buat bertandang ke Waduk Pusong yaitu waktu malam hari biar pengunjung bisa lihat kondisi kota serta lihat lampu yang ada di sekeliling dapat mengeluarkan sinarnya dengan prima serta mengagumkan.

 

12. Buket Guha Jepang

Buket Guha Jepang adalah situs warisan histori yang bertempat di wilayah Balng Panyang. Dahulunya gua ini dibentuk pada waktu penjajahan Jepang oleh orang Aceh lewat kerja paksakan. Dalam Buket Guha Anda dapat lihat gua yang berlorong-lorong gelap yang dulu dipakai selaku benteng pertahanan tantara Jepang.

Obyek wisata ini begitu sesuai buat evaluasi histori. Buat hingga ke posisi, akhir mesti melakukan perjalanan seputar 2 km dari kota Lhokseumawe.

baca juga : 5 Tempat Liburan Natal di Bogor yang Mesti Disinggahi

13. Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang, obyek wisata idola yang bertempat di Kota Lhokseumawe. Pantai ini punya kekhasan dari garis pantainya yang paling panjang serta berhadap-hadapan dengan Samudera Hindia. Pantai ini pun punya air yang jernih serta pasir yang elok begitu sesuai buat Anda nikmati berlibur minggu akhir.

Buat ketujuan Pantai Ujong Blang begitu ringan serta layanan diseputarnya termasuk komplet sebab dekat dari ibu-kota Aceh Utara.

 

14. Pantai Seumadu

Pulau Seumadu, obyek wisata bahari yang bertempat di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Awal mulanya, pantai ini diketahui berikut nama Pantai Rencong, akan tetapi saat ini menempel nama Pantai Seumadu. Pantai ini menjajakan kecantikan alamnya serta kondisi yang nyaman dengan nada deburan ombak yang dapat membikin badan berasa santai.

Buat bertandang ke Pantai Seumadu, Anda mesti lewat jembatan kayu sebagai jembatan perantara ke Pulau itu.

 

15. Liburan Gunung Salak

Liburan Gunung Salak yaitu obyek wisata yang ada dalam Lokasi bukit-bukit, pasnya di Km 31, Kecamatan Nisam Di antara. Tempat ini menjajakan pemandangan alam yang elok maka jadi titik perhatian turis. Obyek wisata ini diperuntukan buat anak muda, serta prinsip dari Liburan Gunung Salak amatlah instagramable. Pengunjung dapat bergaya di sejumlah spot atraktif yang ada di dalam tempat ini sembari nikmati kulineran yang ditawarkan Kafe.

Buat bertandang ke liburan Gunung Salak ini, Anda dapat ketujuan Simpang Kertas Kraf Aceh, setelah itu lempeng hingga ke Km 31.

 

Tersebut 15 tempat tamasya di Aceh Utara yang sangat hits dikujungi turis waktu berlibur. Bervariasi daya pikat liburan yang disuguhkan bisa bikin berlibur minggu akhir Anda bertambah terkesan

pulauseribu