Teknik Pembungkusan Barang untuk Jasa Pengantaran di Indonesia

Pembungkusan barang – paketindo.id | Pembungkusan barang adalah langkah paling penting untuk online shop agar bisa berkomunikasi langsung dengan pelanggan. Sama seperti yang kita kenali jika pengalaman unboxing yang dibikin dengan depersonalisasi dan hati-hati bisa tinggalkan kesan yang spesial untuk mereka yang membuka paket. Yap, disamping itu pembungkusan juga penting untuk menjaga produk agar tetap aman sepanjang perjalanan pengantaran ke depan pintu pelanggan. Dan juga jadi usaha terbaik untuk menahan paket ketika terpental atau tertimpa sepanjang transit. Jasa Pengiriman Sameday.

Teknik pembungkusan barang secara nyata bisa menolong Anda mengurangi semakin banyak ongkos, dan berguna supaya Anda tak perlu mengirim produk alternatif bila yang asli rusak. Oke, teknik pembungkusan yang bagus mempunyai tujuan penting dalam menjaga eksistensi usaha Anda agar tetap baik. Karena Anda tidak boleh membiarkan pelanggan menerima produk yang rusak saat diterima kan?. Oleh karena itu kami, Paketindo sebagai Jasa pengantaran Paket Terbaik di Indonesia ingin memberi beberapa panduan buat anda dalam melakukan pembungkusan produk secara mudah, silahkan kita ulas.

Pembungkusan barang

Lihat Keperluan Barang dan Pilih Bahan Pengepakan yang Baik

Nantinya paket akan melalui banyak proses sepanjang perjalanan sebelum sampai ke tangan pelanggan, dimulai dari proses pengangkutan, management barang di gudang, hingga pengantaran barang menuju mitra kami di setiap kota di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bahan pembungkus produk yang kurang berkualitas untuk tipe produk yang Anda punyai. Memiliki kemungkinan akan berantakan saat tim pengantar kami mengantarkannya dari satu tahapan ke tahapan selanjutnya. Beberapa paket ini juga dapat bertabrakan dengan paket yang lain sepanjang waktu seiring perjalanan, dan itu kemungkinan bisa menghancurkan paket bahkan juga di dalamnya. 

Semua gesekan dan penimbunan bisa menjadikan paket produk Anda hancur dan pecah bila pembungkus kurang kuat. Karena itulah kami anjurkan untuk mengetahui barang yang dikirimkan seperti apa? apakah gampang hancur, atau mungkin tidak bisa terbalik dan lain-lain. Kemudian baru Anda pilih bahan pembungkusan yang pas, di mana bahan ini bisa tahan pada bentrokan, penimbunan, cahaya matahari bahkan juga air.

Lihat Tingkat Kerapuhan, Berat, Ukuran dan Wujud Barang

Makin berat barang, maka semakin kuat pula bahan pembungkusan paket yang diperlukan. Anda bisa mengecek kemampuan kotak yang hendak dipakai lewat stempel pabrikannya. Barang yang lebih berat kemungkinan memerlukan kotak karton bergelombang dua atau bahkan tiga lapis. Lalu, beberapa barang yang lebih enteng dapat dibungkus dalam kantong poliuretan. Bila Anda memakai kotak, harus ada cukup ruang untuk bahan bantalan.

Barang yang ringkih atau berharga tinggi memerlukan bantalan dan perlindungan extra, lalu taruh stempel ringkih pada kotak sebagai info yang bagus bagi kurir. Bila perlu, Anda bisa kok menerapkan sistem box-in-box. Jika Anda mengantar barang yang memiliki bentuk tak tetap dan tidak ringkih, seperti kaos. Anda bisa membungkusnya ke kantong poliuretan dengan beberapa tisu pembungkus. Membungkus beberapa barang yang cukup besar mungkin memerlukan banyak bantalan dan perlu dibungkus, seperti kosmetik yang merupakan produk gampang pecah.

Pisahkan semua Item secara Teratur

Jika kotak Anda berisi beberapa item, buatlah beberapa batasan agar barang didalamnya dapat terpisah. Ingatlah bahwa item tersebut dapat bergerak dan saling bertabrakan selama transit. Membungkus dan melapisi barang-barang Anda secara terpisah juga dapat membantu Anda untuk memastikan barang-barang tersebut tidak terlalu banyak bergerak. Sehingga tidak akan mengakibatkan kerusakan. Barang-barang yang mungkin dapat terkena kotoran, air, atau kondisi basah juga harus dimasukkan ke dalam kantong plastik sebelum masuk ke kotak paket yaa.

Aplikasikan Ide Bantalan dan Pengisian agar Tidak Sediakan Ruang Kosong

Tidak adanya bahan pengisi atau bantalan dalam paket, dapat mengakibatkan produk terpental di dalam kotak dan rusak di perjalanan lho. Kotak yang tidak begitu penuh harus berisi beberapa bahan di tiap sisi supaya produk tidak rusak saat pengangkutan. Sedapat mungkin, harus ada cukup bahan pengisi dan bantalan hingga produk tidak bergerak dalam dalam kotak sepanjang transit. Anda harus mempersiapkan bantalan yang cukup buat meredam bentrokan yang kemungkinan didapatkan paket sepanjang pengangkutan. 

Saat menambah bantalan dan bahan pengisi ke paket, yakinkan kotak mempunyai cukup ruangan untuk bantalan di sekitaran barang yang dikirimkan. Pakai bantalan minimum 2 inci atau mungkin 5 sampai 6 cm. Contoh bantalan dapat mencakup selipan busa, karton, ataupun plastik gelembung. Dan untuk tersisa kotak yang kosong bisa diisi bahan tambahan seperti paket produk, kertas yang dibulatkan, dan styrofoam.

Mungkin Anda tertarik untuk menjadi kemitraan Paketindo? Tidak perlu bingung karena kami memiliki banyak sekali cabang di seluruh indonesia, terutama di kota-kota besar yang tentunya memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis layanan pengiriman. Yup, Anda bisa langsung join bersama kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Ayo jadi kemitraan kami, Paketindo Layanan Jasa Pengiriman cepat dan mudah di Indonesia.

Baca Juga : Tips cara membungkus barang dengan baik untuk jasa layanan pengiriman barang di indonesia versi charbelrouhana.net 

paketindo