Susunan Company Profile yang Baik & Benar

Seperti apa susunan company profile yang benar? Apakah mudah atau sulit membuatnya? Mari kita temukan jawaban dari dua pertanyaan itu di dalam artikel ini.

Seperti kita ketahui, citra yang bagus adalah sesuatu yang penting bagi perusahaan. Perusahaan yang citranya bagus berarti memiliki nama yang baik di mata publik. Dengan begitu, pelanggan akan mudah menumbuhkan rasa ‘percaya’ terhadap perusahaan tersebut.

Ya, kepercayaan adalah ‘modal’ penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan akan mengupayakan berbagai cara untuk mendapatkan citra yang bagus di mata publik.

Nah, salah satu cara yang paling umum untuk meningkatkan citra adalah dengan membuat company profile (profil perusahaan) yang menarik dan profesional. Company profile ini juga bisa dijadikan ‘senjata’ agar pelanggan dengan mudah menumbuh kepercayaannya terhadap perusahaan.

Jadi, pembuatan company profile tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda perlu memerhatikan susunan company profile yang benar agar pelanggan mudah tertarik dan percaya dengan bisnis perusahaan yang Anda geluti.

Susunan Company Profile yang Benar

susunan company profile yang baik dan benar

Kami akan menjelaskan secara detail susunan company profile yang baik dan benar. Simak dengan saksama!

  1. Cover Depan

Di dalam penyusunan company profile, cover depan harus memuat nama dan logo perusahaan. Sebaiknya Anda membuat cover depan company profile yang menarik, inspiratif dan mampu menarik perhatian pembaca.

Pembuatan cover depan tampak sederhana. Namun, keberadaannya sangat penting karena identitas awal perusahaan termuat dalam bagian itu.

  1. Sejarah Perusahaan

Sejarah perusahaan, pada umumnya, memuat informasi terkait kapan perusahaan didirikan dan mulai beroperasi, siapa pendirinya, seperti apa latar belakangnya dan apa saja bisnis atau usaha yang dijalankannya. Selain itu, penting juga untuk menjelaskan perkembangan perusahaan dari masa ke masa pada bagian ini.

Perlu diketahui, pada bagian ini, Anda juga bisa membuat judul selain ‘Sejarah Perusahaan’, yakni ‘About Us’ atau ‘Tentang Kami’.

  1. Visi dan Misi Perusahaan

Setiap perusahaan semestinya memiliki visi dan misi. Visi adalah tujuan atau harapan yang hendak dicapai oleh perusahaan. Sedangkan misi adalah segala upaya untuk meraih visi.

Nah, visi dan misi perusahaan ini juga harus tercantum dalam susunan company profile. Jadi, jangan sampai lupa menulisnya ya!

  1. Produk/Layanan yang Ditawarkan

Ini merupakan bagian terpenting dalam susunan company profile. Oleh karena itu, jelaskan secara detail produk/layanan yang ditawarkan perusahaan kepada publik. Beri foto agar tampilan company profile semakin menarik.

Perlu diingat! Pada bagian ini, tujuan Anda adalah menjual produk/layanan. Jadi, gunakan bahasa atau kalimat yang mampu menarik perhatian pelanggan agar mau menggunakan produk/layanan perusahaan Anda.

  1. Kelebihan Perusahaan

Ini juga termasuk bagian penting dari susunan company profile. Anda harus menjelaskan kelebihan perusahaan secara detail dan berdasarkan data yang akurat. Jangan sampai paparan kelebihan perusahaan tidak sesuai fakta di lapangan. Hal ini justru membuat pelanggan kabur karena merasa dibohongi.

Sampaikan juga bahwa perusahaan Anda memiliki keunggulan tertentu yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya.

  1. Cover Belakang

Susunan company profile yang terakhir adalah cover belakang. Bagian penutup ini, pada umumnya, memuat alamat perusahaan, email, akun media sosial dan nomor telepon.

Itulah susunan company profile yang baik dan benar. Penyusunan company profile ini sebaiknya dikerjakan oleh orang profesional dan berpengalaman agar mendapatkan hasil yang berkualitas.

Jika Anda kesulitan mencari tim ahli yang mumpuni dalam membuat company profile, maka sebaiknya menyerahkan pekerjaan ini ke jasa profesional.

Kami dari Sooca Design siap membantu Anda membuat company profile yang bagus dan menarik. Silakan klik KONTAK ini untuk mendapatkan penawaran jasa pembuatan company profile di Sooca Design.

sakti