Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2022

Sebagian Pecinta otomotif tentunya kemunculan produk Toyota akan sangat di nanti-nanti. Pasalnya produk Toyota tidak pernah gagal dalam menciptakan kepuasan dalam berkendara, salah satu diantaranya produk paling unggulannya dalam Toyota Fortuner sebagai primadona produsen ini.

Dari awal mula peluncuran produk mobil mewah di kanal pasar mobil nasional, Toyota Fortuner sudah memikat hati banyak masyarakat. Dengan tampilannya yang gahar dan macho sukses menarik banyak perhatian para pecinta otomotif tanah air.

Bahkan tidak hanya itu saja, Toyota Fortuner juga menjadi dihadirkan berdasarkan pengaruh Lexus yang kian canggih. Selain itu mobil besutan PT Toyota Astra Motor ini juga merupakan golongan segmen SUV body-on –frame yang mengandalkan platform IMV.

Untuk Anda yang tertarik dengan mobil ini, ada baiknya menyimak pembahasan lengkap seputar spesifikasi dan Harga dari Toyota Fortuner 2022 di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2022

Toyota adalah salah satu produsen mobil yang cukup banyak digandrungi di pasar mobil Indonesia. Bahkan, di Indonesia sendiri produsen mobil asal jepang ini menyuguhkan 7 kelas mobil. Mulai dari mobil sport utility vehicles (SUV) hingga mobil sport.

Secara khusus untuk kanal SUV produsen mobil asal Jepang ini lebih mengandalkan Fortuner sebagai media bersaing mereka untuk mengalahkan rivalnya, yaitu Pajero Sport dan Isuzu mu-X.

Dalam peluncuran pertamanya di Indonesia pada tahun 2009, Fortuner menjadi mobil kelas SUV paling banyak diminati hingga april 2022 toyota Fortuner berhasil terjual sebanyak 2.232 unit. Fortuner memang dipercayakan akan booming dari awal 2022 karena adanya varian terbaru bermesin diesel.

Sementara untuk spesifikasi jelasnya, Toyota Fortuner  dilengkapi lampu depan LED bi-beam yang lebih eksklusif. Sedangkan untuk body work, Fortuner LTD baru memperoleh bumper unik dengan tampilan front-end yang bersudut dari varian G, V maupun Q yang umumnya di lineup.

Tampilan lebih agresif pun semakin ditingkatkan dengan desain velg sebesar 18 inch. Dan menjadi varian SUV berkapasitas 7 penumpang, Fortuner pun menyuguhkan penawaran ruang interior yang lebih luas.

Apalagi kursi baris ketiganya dapat dilipat ke samping apabila Anda membutuhkan ruang lebih luas untuk dimanfaatkan sebagai kargo. Dibandingkan mobil lainnya, Fortuner telah dilengkapi fasilitas canggih seperti sistem infotainment touch screen 7-8 inci dengan Apple carplay dan android auto.

Disamping itu mobil besutan produsen Jepang ini juga sudah dilengkapi sistem audio JBL 9  speaker tambahan guna meningkatkan pengalaman Anda dalam mendengarkan music dan lainnya.

Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2022

Guna melengkapi kepuasan dan kenyamanan penumpang dan pengemudi, mobil ini pun dilengkapi Fabric, leather dan two tone leather selaku bahan interiornya. Bahan jok yang digunakan terbuat dari kain untuk varian G dan V. sementara varian Q menggunakan jok kulit premium.

Kursi bertenaga pun tersedia dalam varian Q dan lebih tinggi bahkan dalam varian tertinggi LTD menyematkan interior kulit yang dilengkapi aksen merah marun yang menunjukkan kedalaman dan sentuhan warna pada kabin.

Umumnya, Mobil Fortuner ini pun selalu mengusung pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil karena terdapat ruangan yang luas dan bahan pelapis yang premium. Selain itu, Anda juga bisa merasakan kemudian bersantai selama perjalanan dengan mengendarai Toyota Fortuner.

Tidak sampai disini saja, mobil besutan produsen asal Jepang Toyota juga tersedia dengan rangkaian pilihan mesin diantaranya:

  • 4 diesel
  • 8 diesel
  • 7 bensin

Dari tiap jenis mesin yang dimiliki Toyota Fortuner dapat berpengaruh pada harga nya. Jadi tidak heran jika harga dari mobil ini dipengaruhi juga dari type mesin yang dipasangkan.

Harga Toyota Fortuner Terbaru

Berdasarkan pilihan mesin di atas Toyota Fortuner juga memiliki kisaran harga yang berbeda-beda. Menurut sumber informasi terpercaya, mobil mewah rival Pajero Sport ini memiliki tiga varian dengan harga dan fitur yang berbeda.

Dibawah ini merupakan daftar harga terbaru per Juni 2022:

  • All new Fortuner VRZ: Rp. 574.600.000,-
  • All new Fortuner type G: Rp. 530.800.000,-
  • All new Fortuner GR Sport: Rp. 575.000.000,-

Dari masing—masing varian diatas memiliki 4 pilihan warna yang bisa Anda pilih salah satunya diantaranya, super white, silver metallic, attitude black and dark grey mica metallic.

Nah, jadi skearang sudah tahu dong jelasnya spesifikasi dari mobil keren besutan Toyota. Demikian, semoga uraian artikel diatas dapat memberikan manfaat dan sampai jumpa kembali.

arief