Solidworks Dikembangkan Oleh Lulusan MIT Jon Hirschtick

Mekatronika, gabungan robotika, elektronik, komputer, dan sistem kontrol, udah menghasilkan berbagai product luar biasa terasa berasal dari ponsel pintar sampai mobil yang bisa mengemudi sendiri. Untuk menciptakan product tersebut, mereka harus dimodelkan dan dikembangkan secara digital. SOLIDWORKS, solid modeling computer-aided design dan computer-aided engineering program, adalah salah satu opsi perangkat lunak paling tenar untuk engineer mekatronik.

SOLIDWORKS dikembangkan oleh lulusan MIT Jon Hirschtick dan dibeli oleh Dassault Systems pada tahun 1997. Perangkat lunak ini sekarang termasuk sejumlah program yang bisa digunakan untuk desain 2D dan 3D.

SOLIDWORKS digunakan untuk mengembangkan sistem mekatronik berasal dari awal sampai akhir. Pada langkah awal, perangkat lunak digunakan untuk perencanaan, inspirasi visual, pemodelan, penilaian kelayakan, pembuatan prototipe, dan manajemen proyek. Perangkat lunak ini kemudian digunakan untuk merancang dan membangun elemen mekanik, listrik, dan perangkat lunak. Akhirnya, perangkat lunak bisa digunakan untuk manajemen, juga manajemen perangkat, analitik, otomatisasi data, dan fasilitas cloud.

Solusi perangkat lunak SOLIDWORKS digunakan oleh insinyur mekanik, listrik, dan elektronik untuk membentuk desain yang terhubung. Rangkaian program bertujuan untuk melindungi supaya seluruh engineer selalu berkomunikasi dan bisa menanggapi keperluan atau pergantian desain.

SOLIDWORKS konsisten mengadaptasi solusi mereka untuk memasukkan kekuatan baru berdasarkan umpan balik pengguna. SOLIDWORKS 2020 menampilkan sejumlah peningkatan, layaknya peningkatan kinerja, urutan kerja yang disederhanakan, dan 3DExperience, platform berbasis cloud.

Program layaknya SOLIDWORKS benar-benar mutlak untuk pekerjaan seluruh orang di bidang Mekatronika. Siswa yang mempelajari Mekatronika di Capitol bakal mengambil alih kursus CAD, desain sistem otomatis, dan desain sistem mekatronik.

Biasa digunakan untuk proyek rekayasa, arsitektur, dan manufaktur serta dengan berbagai aplikasi tertentu di bidang desain produk, rekayasa proses, pengembangan produk, tehnik mesin, otomasi industri, dan robotika.

toha