Sejarah PayPal

Jika ini pertama kalinya Anda mendengar istilah PayPal, ada baiknya memikirkan apa itu PayPal dan apa kegunaannya. PayPal adalah sistem pembayaran elektronik yang menggantikan transaksi konvensional dengan cek dan transfer uang.

Memiliki akun PayPal secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang memiliki akun PayPal atau kartu kredit.

Apa yang membuat PayPal begitu populer adalah Anda dapat mengakses akun Anda di mana saja dan kapan saja, membayar menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau rekening bank.

Situs viapaypal.id menjual saldo paypal, butuh beli paypal murah? bisa kunjungi pada tautan tersebut.

Meskipun tidak dirancang khusus untuk penjual, PayPal memudahkan pengelola toko online, penjual layanan, dan lainnya untuk menawarkan pembayaran alternatif kepada pelanggan mereka.

Selain itu, Anda dapat mengirim uang ke pengguna akun PayPal lain melalui email alih-alih nomor akun. Saat ini, PayPal digunakan oleh lebih dari 179 juta pengguna aktif dengan menjangkau 200 pasar dan 100 jenis mata uang di seluruh dunia.

Sejarah PayPal

Setelah membahas apa itu PayPal pada awalnya, mari kita kembali ke sejarahnya. Sejarah PayPal dimulai dengan sebuah perusahaan bernama Confinity yang didirikan oleh Peter Thiel dan Max Levchin pada tahun 1998.

Secara resmi, PayPal diluncurkan sebagai layanan sistem pembayaran baru pada tahun 1999 yang didanai oleh John Malloy dari BlueRun Ventures. Setahun kemudian, pada Maret 2000, Confinity bergabung dengan X.com milik Elon Musk.

Pada bulan Juni 2000, PayPal terus berkembang dengan memperkenalkan jenis akun baru yang ditujukan untuk pengguna bisnis. Jenis akun ini khusus untuk pengguna yang melakukan volume transaksi tinggi dengan biaya per transaksi. Pada akhir tahun 2001, lebih dari seperlima dari 12,8 juta akun PayPal telah diperbarui menjadi jenis bisnis.

Ingin beli saldo paypal terpercaya? bisa kunjungi pada tautan tersebut.

Sambil terus menapaki jalan yang manis, Elon Musk dan pangkatnya kemudian mengubah nama PayPal menjadi PayPal Inc dan resmi masuk bursa pada tahun 2002 dengan harga $13 per saham dan mampu mengakumulasi investasi $61 juta.

Tak lama setelah IPO-nya, PayPal langsung didekati oleh eBay pada Juli 2002 dengan mahar $1,5 miliar. Saat ini, lebih dari 70% kios di eBay menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran.

ansyah