Sarapan Sehat Untuk Anak Sekolah

Sarapan adalah makanan yang sangat penting dan dapat mendukung aktivitas harian Anda serta memberikan energi sebelum beraktivitas. Tidak sarapan dapat berdampak pada energi tubuh seperti kehilangan nafsu makan, mudah lelah, mengantuk, dan lainnya. itulah mengapa sangat penting bagi ibu untuk menyiapkan sarapan sehat untuk anak sekolah setiap harinya. Nyatanya, banyak anak yang langsung berangkat ke sekolah tanpa makan siang.

Akibat Anak Melewatkan Sarapan

  1. Tumbuh kembang anak kurang optimal

Sarapan menawarkan anak-anak energi dan nutrisi yang dibutuhkan. Ada banyak pilihan menu sarapan sehat yang dapat diberikan untuk si kecil. Anak dapat memperoleh protein, kalsium, vitamin D, vitamin B12, dan vitamin A dengan segelas susu. Pola makan yang lebih lengkap akan semakin mengoptimalkan perkembangan bayi Anda. namun jika anak melewatkan sarapan tentu akan berdampak pada tumbuh kembang anak.

  1. Mudah lapar dan moody

Anak-anak yang melewatkan sarapan lebih cenderung merasa lapar sebelum makan siang. Akhirnya, saat merasa lapar, anak akan merasa lemas dan juga lebih moody.

  1. Berisiko mengalami obesitas

Anak-anak yang melewatkan sarapan tentu akan menjadi lebih lapar pada waktu makan siang. Karena itu, tidak jarang pada saat makan siang anak akan makan dalam jumlah banyak. Nyatanya, mereka masih lapar atau menyantap camilan berkalori tinggi agar bisa kenyang padahal hal tersebut meningkatkan resiko obesitas.

  1. Performa di sekolah kurang optimal

Selalu buatkan sarapan sehat untuk anak sekolah karena anak-anak yang sarapan secara teratur setiap hari berprestasi lebih baik di sekolah daripada anak yang jarang sarapan. Ini karena anak yang melewatkan sarapan cenderung lebih sulit fokus dan berkonsentrasi sehingga berdampak pada performanya saat di sekolah. Otak juga membutuhkan asupan nutrisi sehingga melewatkan sarapan bukan hanya berdampak pada perkembangan otak si kecil namun juga tubuhnya.

  1. Lebih mudah sakit

Meskipun berbagai faktor dapat memicu anak menjadi sakit, penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang tidak makan secara teratur setiap pagi lebih mungkin untuk sakit dibandingkan anak-anak yang sarapan secara teratur.

Anak-anak memiliki banyak kekurangan apabila melewatkan sarapan karena tubuh kekurangan asupan nutrisi. Jadi pastikan anak Anda tetap sarapan setiap hari secara teratur. Ada banyak menu sarapan yang mudah dibuat dan praktis namun bergizi bahkan disukai anak-anak.

Menu Sarapan Sehat Untuk Anak

Memang sarapan itu penting dan tidak boleh dilewatkan. Namun Ibu juga harus memperhatikan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi oleh si kecil karena tidak ada gunanya makan banyak namun tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Lebih baik makan dengan porsi normal namun menyeimbangkan kebutuhan nutrisinya.

Ibu bisa melengkapi kebutuhan menu sarapan sehat untuk anak sekolah dengan menambahkan Milo 3in1 untuk si kecil. Minuman coklat ini dapat membantu memenuhi kebutuhan energi anakdan juga kebutuhan nutrisinya dengan kandungan kalsium, vitamin, fosfor, dan nutrisi penting lainnya sehingga si kecil bisa lebih bersemangat dan aktif saat sekolah.

hary