Sakelar virtual di | Hyper-V | Hiper-V IT-Connect

Dalam dunia virtualisasi, kami tidak hanya memvirtualisasikan mesin tetapi juga switch, apalagi VMware menawarkan “vSwitch” dan Microsoft menawarkan “sakelar virtual” di Jasa Backlink PBN Murah Hyper-V. Kita akan melihat dalam tutorial ini pembuatan dan konfigurasi vSwitch di bawah hypervisor Microsoft.

Switch virtual ini adalah switch Level 2, yaitu menentukan jalur yang harus diambil paket Ethernet menggunakan alamat MAC Jasa SEO Murah perangkat.

Integrasi Hyper-V dengan Windows 8 dan kemudian Windows 10 menyiratkan bahwa hypervisor dapat hadir pada berbagai jenis mesin dan tidak hanya di server, tetapi terutama pada laptop. Karena itu, sakelar virtual harus dapat dihubungkan tidak hanya ke adaptor jaringan fisik, tetapi juga ke adaptor jaringan Wi-Fi. Versi terbaru dari Hyper-V memungkinkan ini.

Catatan: Tutorial ini dibuat dengan Hyper-V pada Windows 8 tetapi prosedurnya tetap sama pada Windows 10II. Tipe sakelar virtual

Hyper-V menawarkan kemampuan untuk membuat tiga jenis sakelar virtual, berikut adalah:Eksternal: Seperti namanya, jenis ini digunakan untuk mengikat sakelar virtual ke adaptor jaringan fisik pada mesin Anda untuk berkomunikasi dengan komputer lain di jaringan. Artinya, semua mesin yang terhubung pada jenis sakelar virtual ini mengakses jaringan fisik seperti host fisik lainnya.Internal: Sebaliknya, jenis sakelar virtual ini tidak memungkinkan Anda untuk terhubung dengan jaringan fisik, kami tetap internal, artinya komunikasi hanya akan dimungkinkan antara mesin virtual yang terhubung ke jenis sakelar ini. Namun, mesin yang bertindak sebagai server Hyper-V akan menjadi satu-satunya mesin fisik yang dapat berkomunikasi dengan VM dari sakelar virtual internal.Pribadi: Menggunakan prinsip yang sama seperti untuk tipe “internal” kecuali bahwa ada komunikasi dengan host fisik yang memainkan peran server Hyper-V tidak mungkin. Oleh karena itu, komunikasi secara eksklusif antar-VM.

Pilihan jenis switch selama pembuatan belum final karena mudah dialihkan dari satu jenis ke jenis lainnya dari konfigurasi sakelar virtual.

Di Windows 10, Hyper-V secara langsung membuat sakelar virtual bernama “Sakelar Default” yang bersifat Internal tetapi dengan operasi tertentu. Memang, ini berfungsi dalam mode NAT: PC Anda akan dapat mengakses Internet melalui PC fisik Anda berkat NAT. Ini berarti bahwa VM Anda keluar dari jaringan lokal menggunakan alamat IP yang disediakan oleh PC Anda dan tidak langsung dengan alamat IP VM, tidak seperti sakelar virtual eksternal.

III. Membuat Sakelar https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ Virtual

Sakelar virtual dikelola melalui Hyper-V Manager. Saya mengundang Anda untuk pergi ke sana untuk mengklik “Virtual Switch Manager …” ” tersedia di menu Tindakan di sisi kanan konsol.

Sebagai bagian dari tutorial ini, saya memilih sakelar virtual tipe “eksternal” tetapi tidak masalah karena parameternya tetap sama, dan, tujuannya adalah bagi saya untuk menjelaskan secara rinci parameter ini.

Di sebelah kiri, klik “New Virtual Network Switch” dan pilih jenis sakelar yang paling cocok untuk Anda. Setelah Anda membuat pilihan, klik “Create Virtual Switch”.

Pertama, klik sakelar virtual Anda di menu kiri untuk mengakses pengaturan. Agar dapat dimulai dengan lancar, berikan nama yang Anda inginkan dengan mengisi bidang “Nama”, dan secara opsional masukkan deskripsi di kotak “Catatan”.

Kemudian Anda melihat area “Tipe Koneksi” yang sebenarnya seperti memilih apakah Anda menginginkan sakelar virtual tipe “Eksternal”, “Internal” atau “Pribadi” jadi kapan saja jika Anda ingin mengubah jenisnya, Anda harus melakukannya di sini.

Sehubungan dengan opsi “Izinkan sistem operasi manajemen untuk berbagi adaptor jaringan ini”, ketika aktif, Anda akan diizinkan untuk mengakses mesin fisik yang memiliki peran Hyper melalui adaptor yang digunakan oleh jaringan eksternal (yaitu yang dipilih dalam daftar drop-down). Jika kotak centang dihapus, Anda harus menggunakan antarmuka fisik yang berbeda dari yang digunakan oleh sakelar virtual untuk mengakses server Hyper-V Anda.

Untuk menyelesaikan dengan jendela konfigurasi ini, kotak “VIRTUAL LAN ID” dan lebih khusus lagi opsi yang dikandungnya memungkinkan Anda untuk menentukan nomor LAN virtual (VLAN) yang akan digunakan untuk komunikasi dengan server Hyper-V, jika opsi aktif dan adaptor jaringan fisik mendukung VLAN.

Anda sekarang dapat mengklik “Terapkan” sehingga pengaturan diterapkan dan sakelar virtual diselesaikan.

Jika seperti saya, Anda telah memilih untuk menggunakan sakelar “eksternal”, Anda akan mendapatkan pesan berikut ketika Anda pergi untuk menerapkan pengaturan:

Ini karena Hyper-V harus membuat koneksi jaringan pada sistem operasi Windows Anda dan juga menghubungkan koneksi yang sesuai ke sakelar virtual eksternal dengan adaptor jaringan fisik yang terpasang padanya. Akibatnya, Anda akan melihat koneksi jaringan Anda terputus dan kemudian menjadi tersedia lagi, sangat cepat.

Klik pada “plus” kecil di sebelah nama sakelar virtual Anda, Anda akan melihat submenu https://kangasep.com/ “Ekstensi” muncul, tetapi lalu apa itu? Anda dapat menambahkan ekstensi ke sakelar virtual Anda, yang kemudian akan menjadi “sakelar virtual yang dapat diperluas”, untuk memungkinkan pengembangan ekstensi yang akan meniru fungsionalitas sakelar fisik.

Anda akan melihat bahwa secara default ada dua: “Microsoft NDIS Capture” yang merupakan ekstensi pemindaian yang memungkinkan Anda mengaktifkan driver tangkapan Microsoft NDIS untuk menangkap lalu lintas jaringan; Sedangkan untuk ekstensi “Microsoft Windows Filtering Platform”, memungkinkan pemfilteran dengan memfilter atau memodifikasi paket TCP / IP dan menganalisis atau mengotorising koneksi.

V. Rentang Alamat MAC

Di manajer sakelar virtual, di menu kiri di bawah bagian “Pengaturan Jaringan Global” Anda akan melihat “Rentang Alamat MAC”. Klik di atasnya. Di bagian tengah Anda akan melihat dua bidang “Minimum” dan “Maksimum”, sebenarnya Anda dapat menentukan di sini berbagai alamat MAC yang berarti awal rentang (minimum) dan akhir rentang (maksimum) untuk alamat MAC yang harus ditetapkan ke kartu jaringan virtual. Dengan kata lain, untuk kartu jaringan mesin virtual Anda karena mereka akan menjadi orang-orang yang akan memiliki kartu jaringan virtual.

Anda akan melihat catatan Microsoft di jendela yang menentukan bahwa rentang yang Anda tetapkan tidak akan berlaku untuk adaptor jaringan virtual yang sudah terpasang ke mesin virtual. Agar adaptor jaringan virtual Anda memiliki alamat MAC yang merupakan bagian dari rentang ini, Anda harus melepas dan menambahkan kembali adaptor. Jika tidak, tambahkan setelah rentang diatur jika Anda belum pernah memasang adaptor jaringan virtual ke VM.

rumah