Review Wisata Obelix Hills : Lokasi, Rute, Harga Tiket, Dan Tipsnya

Wisata Obelix Hills:Rute, Lokasi, dan Jam Buka

Obelix Hills merupakan objek wisata yang sudah menjadi primadona untuk dikunjungi para traveler. Obelix Hills menjadi salah satu wisata bukit dengan latar pemandangan alam yang menyejukkan, sehingga tidak heran jika sering dikunjungi.

Obelix Hills bisa menjadi pilihan buat kamu yang sedang ingin menikmati keindahan senja dari dataran bukit. Berlibur di Obelix Hills dijamin akan membuat kamu puas dengan berfoto di tiga puluh lebih spot dan gratis.

Nah, bagi kamu yang berencana akan wisata ke Obelix Hills, lokasi, rute, dan harga tiketnya :

1.       Lokasi Dan Jam Operasional

Lokasi objek wisata Obelix Hills berada di Klumprit I, Klumprit II, Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

2.       Rute

Objek wisata Obelix Hills hanya berjarak 30 menit saja dari pusat kota Yogyakarta. Kamu bisa mulai perjalanan dari kota Jogja menuju ke jalan Prambanan. Nah, sebelum sampai di pelataran Candi Prambanan terdapat pertigaan, kamu bisa ambil jalur kanan.

Setelah itu, tinggal lurus saja mengikuti jalan Opak Raya menuju ke objek wisata Tebing Breksi. Kemudian melaju terus hingga mendaki jalan berbukit. Setelah melewati wisata Tebing Breksi, tinggal jalan lurus lagi menuju ke jalan Candi Ijo.

Kemudian kamu akan berjalan di jalan aspal beton dan kawasan hutan. Teruslah melaju hingga sampai di area bukit Watu Payung dan kamu akan turun bukit. Di ujung jalan penurunan akan ditemukan tulisan Obelix Hills yang besar. Dan sampailah kamu di lokasi wisata Obelix Hills.

3.       Harga Tiket

Adapun harga tiket di wisata Obelix Hills adalah sebagai berikut :

·         Weekday : Rp. 15.000 per orang

·         Weekend : Rp. 20.000 per orang

·         Parkir : Rp. 3.000.

4.       Pesona Keindahan Obelix Hills

Obelix Hills adalah objek wisata terbaru di Yogyakarta yang mulai dibuka untuk umum sejak 5 Mei 2021. Selain bisa menikmati senja di perbukitan, di lokasi ini juga ada tiga puluh lebih spot berfoto dan gratis setelah membayar tiket masuk.

Meskipun ada banyak sekali spot foto gratis, namun ada beberapa tempat untuk foto yang justru disewakan seperti lokasi makan diatas teras kaca di pojokan Obelix Hills disamping restonya. Kamu bisa berwisata kuliner sekaligus melihat keindahan pelataran kota Jogja dari ketinggian.

Selain itu, objek wisata ini juga menyediakan fasilitas lengkap. Disini, kamu bisa memesan makan maupun minuman sepuasnya sembari menikmati pemandangan yang menarik.

5.       Ada Live Musik Dan Bisa Untuk Reservasi

Obelix Hills berbeda dengan wisata bukit lainnya yang ada di kota Jogja karena menyajikan suguhan yang berbeda berupa live musik di outdoor. Jadi, rasanya itu layaknya nonton konser di bukit.

6.       Tips Liburan Di Obelix Hills

Nah, agar liburan kamu di Obelix Hills tetap aman dan nyaman, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini :

·         Hindari membawa makanan dan minuman dari luar.

·         Sebaiknya datang lebih awal agar dapat menikmati senja dan mendapat spot yang terbaik.

·         Sebaiknya memesan makanan dan minuman terlebih dahulu agar terhindar dari antrian yang lama.

·         Jika membawa anak – anak kesini harus selalu diawasi karena lokasinya berada di kawasan perbukitan.

·         Tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

roket