Rekreasi Pantai di Dumai yang Paling Hits

Rekreasi Pantai di Dumai ya Berikut Daftar Referensi Rekreasi Pantai Terkenal di Dumai, Propinsi Riau. Tujuan Rekreasi Bahari Paling indah yang Kaya Daya tarik dan Paling Hits yang Pas Anda Telusuri Saat Berlibur.

Kota Dumai sebagai salah satunya kota yang berada di Propinsi Riau. Kota ini bersebelahan langsung dengan selat malaka dan bertemu dengan Pulau Rupat. Lokasi vital berikut yang jadikan Dumai banyak memiliki pantai dengan bentang alam yang cantik.

Pemandangan alam yang mengagumkan ini jadikan Dumai sebagai arah rekreasi pantai yang kerap didatangi oleh beberapa wisatawan. Pantai yang ada di Kota Dumai mempunyai ombak yang tenang karena terhambat oleh ada Pulau Rupat. Oleh karenanya, pantai di kota ini benar-benar pas dijadikan tempat melepaskan capek yang aman dan mempersejuk mata.

Rekreasi Pantai di Dumai

Kota Dumai populer dengan adanya banyak pantai yang menghampar luas dengan sarananya yang ideal. Berikut daftar rekreasi pantai terbaik di Kota Dumai yang harus Anda datangi untuk habiskan waktu berlibur bersama rekan, pasangan, atau dengan keluarga.

1. Pantai Pasir Koneng

Pantai pasir koneng sebagai salah satunya pantai yang berada di Dumai yang mempunyai bentangan pasir yang paling cantik. Pantai ini sudah dibuka sebagai tempat rekreasi semenjak tahun 2017. Mempunyai warna pasir kekuningan dengan kombinasi bermacam fosil hewan laut. Ada sarana berbentuk saung tradisionil untuk tempat beristirahat.

Pantai ini benar-benar pas didatangi saat sore hari untuk nikmati panorama sunset yang demikian cantik. Anda dapat berpose sepuasnya dengan panorama laut yang biru dan deretan pohon kelapa yang rimbun. Pantai pasir koneng sering dipakai untuk photo pre-wedding karena panorama alamnya yang memesona.

Akses jalan ke arah pantai sangat gampang, cuman tempuh 20 menit dari pusat Kota Dumai. Untuk masuk teritori pantai, Anda cukup keluarkan dana sejumlah Rp 5000 untuk kendaraan motor dan ongkos sejumlah Rp 20.000-Rp 30.000 untuk mobil dan bis.

 

2. Pantai Marina

Untuk Anda yang liburan ke Kota Dumai, wajib buat berkunjung pantai hits satu ini. Pantai Marina sebagai salah satunya pantai dengan sarana yang cukup ideal. Pantai ini sediakan pondok kayu untuk tempat beristirahat. Anda dapat pesan bermacam sajian untuk temani Anda saat nikmati embusan angin laut.

Pantai ini berada lebih kurang 15-20 km dari pusat perkotaan dengan akses jalan yang cukup mulus. Pantai marina sediakan tempat parkir yang lega dan tentu saja aman. Pantai ini mempunyai bentang alam yang cantik dan ada banyak bebatuan besar di pesisir pantai. Pantai marina benar-benar pas dijadikan tempat liburan untuk sekedar hilangkan capek.

Anda akan disajikan panorama beberapa nelayan yang bersama-sama cari ikan di bibir pantai saat pantai kering. Panorama sunset atau sunrise di pantai ini membuat semuanya orang kagum akan keelokan alam yang demikian menganakemaskan mata.

baca : trip Pulau Harapan 2 hari 1 malam

3. Pantai Teluk Makmur

Pantai teluk makmur jadi opsi yang pas untuk Anda yang ingin menjauhi hiruk pikuknya kota. Pantai ini menyuguhkan bentang alam yang demikian cantik dan bisa membuat siapa saja akan kagum. Pantai teluk makmur bertemu langsung dengan selat malaka dan Pulau Rupat.

Tempat wisata pantai teluk makmur jadi unggulan rekreasi pantai di Riau. Pantai ini sediakan beberapa pondok di bibir pantai untuk istirahat. Anda dapat berseluncur, dan berperahu karena pantai ini mempunyai ombak yang tidak begitu tinggi dan cukuplah aman.

Disamping itu, Anda bisa juga berjemur di tengah-tengah teriknya matahari dengan didampingi oleh angin laut yang beri kesegaran. Untuk masuk teman pantai teluk makmur anda perlu mengambil kantong sejumlah Rp 10.000 untuk kendaraan motor dan Rp 20.000 untuk kendaraan mobil dan bis.

 

4. Pantai Pulai Bungkuk Cantik

Pantai pulai bungkuk cantik sebagai pantai yang unik dan populer di Kota Dumai. Pantai ini mempunyai pasir yang warna hitam dan bercahaya saat terserang cahaya matahari. Warna hitam pada pasir dikarenakan oleh ada serpihan kayu bakau yang terikut arus dan terendap di bibir pantai yang umum disebutkan dengan sesai.

Pantai ini sediakan sarana berbentuk tempat parkir yang lega, beberapa tempat duduk yang nyaman, dan masjid. Anda bisa juga beli camilan atau berat yang ditawarkan oleh warga sekitaran pantai. Pantai ini sediakan beragam spot photo instagramable dan ayunan yang dibuat dari beberapa bahan alam.

Pantai pulau bungkuk cantik mempunyai lokasi yang sejuk dengan wujud pantai yang cukup agak miring dan tidak berlumpur. Anda perlu keluarkan dana sejumlah Rp 10.000 untuk kendaraan beroda 2, dan Rp 20.000 untuk kendaraan beroda 4.

 

5. Pantai Purnama

Pantai purnama dahulunya hanya sebuah perkebunan kelapa punya masyarakat sekitaran pantai. Pantai berlumpur ini banyak memiliki bebatuan yang dipakai sebagai sandaran sampan sesudah tangkap ikan. Wilayah ini selanjutnya diperbarui oleh warga sekitaran supaya kelihatan rapi, bersih, dan nyaman.

Tidak seperti pantai yang lain, pantai purnama tidak mempunyai pasir putih dan langsung menghadap ke selat malaka yang menghampar luas. Pantai ini sediakan pondok-pondok kayu yang tinggi untuk tempat santai beberapa pelancong saat liburan ke pantai ini. Pantai ini mempunyai panorama alam yang cantik dengan lokasi yang romantis.

Selainnya sebagai tempat beristirahat, pondok-pondok kayu ini sediakan bermacam jenis minuman dan makanan untuk temani Anda saat nikmati situasi bahari. Pondok-pondok kayu ini dibuat oleh warga sekitaran secara bergotong-royong dengan arah menambahkan kualitas pantai supaya pas dijadikan arah rekreasi di Kota Dumai.

baca : Pulau Tidung kepulauan seribu

6. Pantai Pemandangan

Pantai pemandangan sebagai pantai yang baru disahkan sebagai tempat rekreasi di tahun 2019. Pantai ini mempunyai ombak yang tidak begitu tinggi dan aman untuk kelompok dewasa atau anak-anak. Pantai ini sediakan beragam spot photo unik yang instagramable yang bisa membuat Anda kerasan ketika ada di sini.

Anda bisa juga memancing ikan tanpa memakai perahu sekalian santai dengan keluarga. Pantai ini mempunyai tempat yang luas dan bisa memuat sampai beberapa ribu pengunjung. Pantai pemandangan mempunyai bentang alam yang cantik dengan panorama Pulau Rupat yang kelihatan terang.

 

7. Pantai Captain Elwin

Pantai captain elwin berada lebih kurang 100 mtr. dari pintu masuk pantai koneng. Pantai ini sebagai salah satunya arah rekreasi bahari yang disukai oleh beberapa pelancong karena benar-benar pas dipakai untuk bergabung dengan keluarga.

Pantai ini sediakan sarana berbentuk pondok-pondok yang cocok untuk tempat santai. Pondok ini berada tidak jauh dari bibir pantai. Ada juga beberapa spot instagramable dan ayunan yang paling pas dipakai untuk property photo.

 

8. Pantai Rekreasi Bahtera Alam Guntung

Pantai rekreasi bahtera alam guntung sebagai pantai terluas yang ada di Kota Dumai. Pantai ini sediakan sarana berbentuk tempat parkir yang lega, masjid, dan pondok-pondok dari bambu untuk tempat beristirahat sekalian nikmati jajan yang dipasarkan oleh warga sekitaran pantai.

Pantai ini mempunyai bentangan pasir yang bersih dengan bentang alam yang paling cantik. Ada juga beberapa spot photo unik yang harus Anda coba untuk kenangan. Anda perlu mengambil kantong dengan ongkos yang dapat dijangkau untuk masuk teritori pantai rekreasi bahtera alam guntung.

 

9. Pantai Akasia Cantik Guntung

Pantai akasia cantik guntung sebagai salah satunya pantai hits yang sering didatangi oleh beberapa pelancong. Pantai ini berada lebih kurang 700 mtr. dari jalan khusus Kota Dumai. Pantai ini mempunyai ombak yang tenang yang aman dipakai untuk berenang. Anda pun tak perlu cemas saat ajak si buah kesayangan liburan di pantai ini.

Pantai ini sering didatangi oleh beberapa photografer dari segala penjuru wilayah, karena pantai ini mempunyai panorama alam yang cantik. Pantai akasia cantik guntung sediakan sarana berbentuk pondok-pondok kayu dari beberapa bahan alam yang berada di pipir pantai.

Surga dunia terselinap ini masih termasuk baru dengan situasi sejuk dan bersih. Pantai ini mempunyai pasir yang warna hitam karena bersatu dengan sesai. Anda cukup keluarkan dana sejumlah Rp 20.000 untuk dapat menelusuri di pantai ini.

baca juga : Tempat Tour di Pulau Sumatera Andalas yang Paling Populer

10. Pantai Legenda

Pantai legenda kuat hubungannya dengan legenda si laksmana raja di laut. Pantai ini populer akan sejarahnya yang menarik perhatian beberapa pelancong. Ada 2 gerbang sebagai pintu masuk dan pintu keluar. Pantai ini mempunyai pasir putih kemerahan yang terendap di sejauh pantai. Ada bebatuan besar di bibir pantai sebagai pemecah ombak.

Pantai ini sediakan taman bunga untuk menambahkan sarana tempat wisata. Taman bunga ini berisikan bunga celosia, matahari, dan miana. Ada juga kreativitas origami berbentuk kincir angin yang berbaris dari gerbang sampai ke gazebo. Pantai ini mempunyai ekosistem rimba mangrove yang tertutupi oleh kain kasa lembut.

 

Itu referensi rekreasi pantai di Kota Dumai yang paling hits dan harus Anda datangi. Keelokan alam yang dipunyai kota ini menjadikan sebagai salah satunya tujuan rekreasi paling penting untuk didatangi baik oleh pengunjung lokal atau di luar wilayah. Mudah-mudahan info di atas bisa menambahkan wacana dan pengetahuan Anda.

pulauseribu