Perbandingan GTA 5 dan GTA San Andreas, GTA San Andreas Lebih Unggul?

Inilah perbedaan GTA San andreas dengan gta 5

Grand Theft Auto atau biasa disingkat GTA adalah game video aksi petualangan yang dibuat oleh Rockstar Games. GTA ini memungkinkan para pemainnya untuk mengambil peran seorang penjahat yang dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar kota besar dengan menjalankan berbagai misi tertentu. GTA sendiri sudah banyak merilis serinya, seri yang paling terkenal yaitu, GTA San Andreas dan GTA 5. Kedua seri GTA ini sangat populer, bahkan GTA San Andreas digadang-gadang lebih bagus dibandingkan seri terbarunya, yaitu GTA 5. GTA San Andreas rilis pada akhir tahun 2004, sedangkan GTA 5 rilis pada tahun 2013. Kedua seri GTA tersebut sama-sama memiliki fitur terbaiknya. Berikut ini adalah beberapa perbandingan GTA 5 dan GTA San Andreas.

  • Banyaknya cheat dan mod yang hadir

Apabila kita mendengar game GTA, tentunya tidak akan terlepas dari kata cheat. Game besutan Rockstar Games ini memang memiliki cheat pada semua serinya, baik cheat GTA 5 maupun GTA San Andreas sama-sama dapat didapatkan dari penciptanya.Dewasa ini, cheat GTA 5 maupun GTA San Andreas mudah sekali di dapatkan di Internet. Bahkan dalam GTA San Andreas tersedia ratusan cheat yang siap digunakan. Meskipun sudah lama dirilis bahkan bisa dibilang menjadi salah satu game yang usianya sudah tua, GTA San Andreas seolah masih mempunyai senjata untuk merajai dunia game.Hal tersebut terlihat dengan munculnya mod pada GTA San Andreas. Mod sendiri yaitu kependekan dari modification,yang bertujuan untuk merubah beberapa konten yang terdapat didalam game tersebut. Pada GTA San Andreas mod yang tersedia jumlahnya sangat banyak dan sangat menarik. Mod yang tersedia bahkan tidak hanya buatan luar negeri, tetapi terdapat juga mod yang asli buatan Indonesia. Hal tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi para pemain GTA di Indonesia.

  • Kebebasan bermain dan jalan cerita menarik

Sejak dahulu GTA memang sudah terkenal dengan gameplay nya yang sangat menarik yang membuat para pemain dapat bermain dengan sesuka hati. Namun, di antara semua seri GTA yang sudah dirilis, GTA San Andreas yang memegang gameplay dan jalan cerita yang paling menarik di antara yang lainnya. Pada GTA San Andreas gameplaynya menjadi alasan game ini masih layak dimainkan karena versi ini pemain bebas untuk melakukan sesuatu,contohnya seperti membeli pakaian,mengganti pakaian,mencukur rambut,membuat tato,modifikasi mobil,dll. Selain gameplay-nya yang open world,jalan ceritanya yang menarik menjadikan GTA San Andreas masih layak memainkan misi-misi yang terdapat di dalam game GTA San Andreas ini. Namun, pada GTA 5 tidak kalah menariknya, karena pada seri ini pemain memiliki tiga karakter utama dalam satu timeline yang mana berbeda jika dibandingkan semua game GTA terdahulu, bahkan salah satu karakter protagonist tak kenal dengan dua protagonist lainnya di game GTA 5 ini.

  • Memiliki map yang besar

GTA San Andreas memiliki map yang sangat besar dibandingkan GTA 5 atau GTA versi terbaru lainnya. Secara garis besar game GTA San Andreas memiliki 3 wilayah, yaitu kota Los Santos, San Vierro, dan Las Venturas.Ketiga wilayah tersebut terinspirasi dari kota asli yang berada di negara Amerika Serikat. Apabila dibandingkan dengan wilayah GTA sebelumnya yaitu GTA vice city, GTA San Andreas jauh lebih besar, bahkan GTA San Andreas juga memiliki wilayah lebih besar dari GTA 5.

sartika