Peralatan Vacuum Sumber Gas Medis

Vacuum adalah gas medis paling terkenal ke dua yang digunakan dan sering dilihat oleh pasien dan pengunjung. Vakum dibikin dengan mobilisasi pompa mekanis seperti kompresor didalam banyak hal, tetapi bukannya menciptakan tekanan tinggi didalam pompa dan mengirim instalasi gas medis yang dikompresi ke tangki penerima, pompa ini menghisap gas muncul dari tangki penerima dan memaksa kompresi hawa di luar meninggalkan ruang hampa di tangki penerima yang membuka ke pipa rumah.

Pompa vakum datang didalam sebagian desain mekanis dan harus redundan. Karena mereka sanggup beroperasi di bawah beban yang bervariasi, mereka dapat punyai beraneka pengecekan dan alarm untuk mempertahankan tekanan, tetapi terhitung untuk mengaktifkan pompa ke dua (atau ketiga) kalau diperlukan.

Dalam sebagian kasus, mobilisasi pompa ini bergantian untuk memberikan keausan yang sama. Tekanan vakum diukur dan dikirim ke alarm utama. Umumnya, kotak katup zona dapat punyai katup saluran vakum, pengukur dan barangkali sensor di didalam dengan dengan peralatan oksigen. Mungkin ada pipa, katup, pengukur, dan sensor lain untuk gas tambahan di kotak zona tergantung terhadap pengaturan.

Vakum area pasien dihubungkan oleh saluran masuk dengan sambungan spesifik gas yang serupa yang dibentuk sebagai oksigen. Setiap gas punyai jenis sambungan selang yang unik. Oleh sebab itu, Anda tidak sanggup memasang perangkat vakum ke outlet oksigen atau yang lain.

Alat kelengkapan unik ini bertujuan untuk merawat terhadap koneksi silang di mana gas yang keliru sanggup secara tidak sengaja dikirim ke pasien. Lubang dan konektor vakum berwarna putih. Dalam sebagian besar kasus, pemakaian vakum oleh pasien dilakukan dengan pengatur dipasang ke saluran masuk dinding dan pengatur tunjukkan kekuatan vakum dan bertindak sebagai katup on / off di lokasi.

Salah satu tantangan didalam mempertahankan vakum adalah bahwa didalam pemakaian memang ia menarik cairan dan zat padat dari tubuh untuk mengakibatkan operasi dan bernapas lebih mudah. Inheren, ini bermakna “gunk” dari beraneka jenis dan konsistensi ditarik ke didalam pipa. Dalam pembedahan, ada perangkap gravitasi yang disebut kanister yang menangkap sebagian besar cairan dan padatan, tetapi tidak sanggup menghentikan materi yang telah aerosol.

Pada titik penggunaan, partikel-partikel halus ini hampir tidak terlihat, tetapi sebab bahan tersebut ditarik lewat sistem, mereka sanggup terakumulasi di didalam pipa apalagi masuk ke tangki penerima dan pompa itu sendiri. Ini paling sering menjadi persoalan didalam pembedahan di mana kuantitas materi terbesar disedot. Garis-garis dari inlet, dan apalagi pipa di ruang operasi sanggup menutup yang mengurangi volume dan tekanan saluran masuk sanggup memberikan kepada staf bedah.

Biasanya, obat dikala ini berlangsung dapat mengambil alih pipa di dinding yang mahal, memakan pas dan mengambil alih ruang operasi dan area yang berdekatan di luar layanan. Hari ini CHT telah mengembangkan mesin VacWash yang telah dipatenkan yang terlalu mungkin proses vakum bedah dibersihkan sepanjang jam kerja tanpa mengganti saluran atau pipa.