Pendidikan Yang Ditempuh Oleh Seorang Konsultan Pajak

Menjadi konsultan pajak tentu harus menempuh jalur pendidikan tertentu agar lebih ahli. Sebagai contoh, banyak konsultan pajak Tangerang yang merupakan lulusan kuliah seputar perpajakan di perguruan tinggi seperti PKN STAN. Namun, apakah belajar di perpajakan adalah satu – satunya jalur pendidikan yang bisa ditempuh?

 

Pendidikan Perguruan Tinggi yang Dapat Memudahkan Karir Konsultan Pajak Anda

Jika ingin lancar memulai karir sebagai konsultan pajak, Anda disarankan mengambil perguruan tinggi jurusan berikut ini:

·         Ekonomi

·         Perpajakan

·         Akuntansi

·         Administrasi Fiskal

Jurusan yang masih berhubungan dengan hal – hal di atas juga masih membuka peluang baik. Contoh saja administrasi negara. Jurusan administrasi negara mungkin tidak menyentuh langsung pajak, tapi urusannya menyentuh dokumen – dokumen keuangan pajak pemerintahan. Jadi jurusan tersebut masih berhubungan dan membantu karir konsultan Anda.

 

Standar Pendidikan Strata 1 Untuk Jadi Konsultan Pajak

Walaupun status S1 dari jurusan yang dibahas di atas dapat membantu karir konsultan pajak, bukan berarti hal tersebut adalah keharusan. Selama Anda lulus S1, Anda sebenarnya sudah bisa mendaftar pada test sertifikasi konsultan pajak.

Jika lulus dan dapat sertifikasi, Anda tetap diakui sebagai konsultan pajak. Jadi bisa saja Anda merupakan lulusan dari jurusan teknis ataupun komunikasi dan ingin jadi konsultan pajak. Anda dapat mencapai cita – cita ini dengan fokus lulus ujian sertifikasi-nya saja.

Di era sekarang ini, kebutuhan konsultan makin banyak. Jadi tidak aneh bila ada lulusan jurusan lain yang ingin mengisi kekosongan pelayanan konsultan pajak ini. Bagi Anda yang bukan lulusan jurusan tentang perpajakan, silahkan daftar sertifikasi jika masih tertarik jalur karir ini.

 

Apakah Anda Tertarik Jadi Konsultan Pajak?

Dari penjelasan di atas, Anda sudah tahu bahwa selama lulus pendidikan tingkat S1, Anda tetap bisa jadi konsultan pajak. Memang jurusan yang lebih mengarah ke perpajakan akan lebih diterima, tapi bukan berarti pekerjaan ini terbatas hanya untuk lulusan jurusan tersebut.

 

Selama bisa dapat sertifikasi konsultan pajak, Anda tetap akan diakui. Banyak konsultan pajak Tangerang yang ternyata berasal dari jurusan teknik juga dapat melayani baik seputar urusan perpajakan. Jadi, apakah Anda tertarik jadi konsultan pajak? Nah, apabila anda masih bingung dalam memilih konsultan pajak Tangerang, maka https://jtconsulting.tax/ bisa jadi pilihannya.

roket