Pantai Pecaron – Harga Tiket Masuk & Spot Foto Terbaru 2022

Pantai Pecaron berada di Dusun Srati, Kecamatan Ayah, Kota Kebumen, Jawa tengah 54473, Indonesia.
Daya tarik rekreasi laut Kebumen memanglah tidak disangsikan kembali. Jejeran pantai selatan dengan warna pasir hitam, kecoklat-coklatan sampai putih bersih.

Pantai yang ini tawarkan daya tarik batu karang yang cukup unik dan sanggup membuat perlindungan bibir pantai dari ombak laut yang besar.

Lingkungan sekitar lokasi wisata yang cukup asri dan pasarkan jalur menantang terkadang jadi daya tarik tertentu untuk beberapa wisatawan yang ingin bertandang pantai -pantai di Kebumen.

Nah bila anda ingin rasakan keadaan pantai yang tidak biasa di Kabupaten Kebumen, anda bisa bertandang pantai Pecaron yang memiliki daya magnet menakjubkan.

Harga Ticket Masuk di Pantai Pecaron

Sebagai satu diantaranya arah wisata yang bisa anda bidik saat hari berlibur atau akhir pekan, Pantai Pecaron sebagai satu diantaranya rekomendasi lokasi wisata pantai yang hemat dan berkualitas.

Bagaimana tidak? sebagai sebuah pantai dengan panggilan “The hidden paradise”, untuk masuk dan cicipi daya magnet Pantai Pecaron, anda tidak diambil ongkos betul-betul atau gratis.

Hanya untuk keamanan kendaraan yang anda bawa, anda bisa mempercayakannya di beberapa lokasi tempat penitipan kendaraan yang ditata secara swadaya oleh beberapa masyarakat sekitar. Ongkos penitipan kendaraan murah, seperti kendaraan bermotor yang ditarif harga Rp 2.000,00 per motor.

Pantai dengan pasir hitam keabuan ini menarik bila jadi lokasi rekreasi favorite di Kabupaten Kebumen. Keindahan tebing dan pantainya memanglah tidak habis cukup dengan 1 hari pencarian. Ditambah dengan dekatnya jarak tempuh antara pantai Pecaron dengan pantai lainnya memiliki daya magnet menakjubkan.

Pantai ini dikenal setelah keindahan Pantai Pecaron dibuka secara nasional oleh acara tv MTMA “My Trip My Adventure” versi Pantai Pecaron Kebumen yang tampil pada tanggal 4 April 2015 oleh stasiun tv TransTV pada hari sabtu pagi. Disana banyak mulai pengunjung dan pengaturan lokasi wisata mulai diperbaharui.

Misalkan dengan penyediaan fasilitas yang umum dijumpai di beberapa lokasi wisata pantai, seperti tempat melaksanakan ibadah, kamar mandi umum, air bersih dan beberapa tempat makan sederhana. Jika anda berkunjung ke Pantai Pecaron, anda juga bisa seberang muara sungai ke pantai Surumanis yang ada pas dari sisi pantai pecaron dan terpisah oleh muara sungai.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pecaron

Pantai Pecaron ada di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Untuk sampai ke lokasi pantai Pecaron, anda tinggal turuti jalan Karangbolong ke kecamatan Ayah. Selanjutnya bila anda telah datang pada suatu desa namanya Desa Srati di wilayah itu, anda harus mencari kelokan dengan tanjakan yang biasa disebutkan sebagai tanjakan Tutukan.

Sejauh jalan Pantai Pecaron telah dikasih sarana dengan beberapa tutorial jalan yang mempermudah anda untuk ketahui lajur ke Pantai Pecaron. Panduan jalan itu biasanya berupa spanduk yang tercatat “Pantai Pecaron Elok”. Selanjutnya anda perlu turuti jalur sampai anda merasakan lokasi wisata yang anda bidik, yakni Pantai Pecaron.

Object Rekreasi di Pantai Pecaron

Pantai Pecaron memiliki luas bibir pantai yang tidak terlalu besar. Tapi pantai Pecaron ini masih memiliki keadaan yang cukup asri dan masih sepi, oleh karena itu Pantai Pecaron jadi salah satu arah wisata yang cukup janjikan untuk habiskan hari berlibur atau akhir pekan anda. Berikut beberapa objek yang bisa anda cicip saat berlibur di Pantai Pecaron, Kebumen.

1. Daya tarik Pantai Individu yang Mengagumkan

Pantai yang cukup baru ini, masih memiliki pengunjung yang tidaklah cukup padat. Oleh karena itu bakal ada beberapa ruang kosong buat anda untuk mendapat quality time di pantai itu dengan keluarga atau rekanan -teman. Keadaan yang tidak demikian ramai akan membuat anda bisa konsentrasi untuk cicipi pemandangan alam yang tidak ada taranya.

Apabila sudah seperti ini, bukankah Pantai Pecaron sudah terasa seperti pantai pribadi? Semua keindahan dan kenyamanan Pantai Pecaron dapat dengan maksimal anda cicip. Nantikan apa lagi mengajak rekan dan keluarga untuk melepas lelah dengan nikmati keelokan Pantai Pecaron.

2. Berselfie Riang Bersama Rekan dan Keluarga

Liburan memanglah tidak lengkap tanpa mendokumenkan kejadian dengan berselfie atau wefie. Yaps, di jaman yang sudah luar biasa dan berfoto bisa dikerjakan di mana dan kapan pun akan membuat anda sangat sayang untuk melalui kejadian luar biasa berfoto dengan latar belakang pantai selatan, karang yang elok dan tebing dengan pohon-pohonan asri.

Tebing -tebing karang tinggi dan besar yang memutari pantai seperti kelihatan batas yang pisah antara pantai satu dengan pantai lainnya. Keindahan dari beberapa tebing ini jelas akan menarik anda untuk untuk jadi latar belakang foto anda. Selain tebung, ada pula bukit-bukit bergelombang dan berekor vertikal ke laut.

Karena itu bila anda sedang berkunjung ke Pantai Pecaron, jangan sampai lupa untuk menyiapkan kamera anda selalu untuk stand by. Jangan sampai lupa bawa baterai cadangan dan kekuatan memori yang cukup, karena banyak kejadian yang penting dan akan anda dapatkan di pantai Pecaron dengan keluarga dan sahabat.

3. Asyiknya Berekreasi di Tepi Pantai

Pantai pecaron ada beberapa lokasi dengan barisan pohon kelapa atau pohon yang mampu tumbuh didaerah muara. Oleh karena itu tidak sulit bila anda ingin merasakan tempat berlindung untuk sekedar melepaskan lelah usai bermain di pantai atau untuk berwisata dan cicipi hidangan sekaligus memerhatikan pemandangan pantai sekitar.

Tak perlu hidangan yang terlalu terbatas dan mahal, hanya cukup beberapa minuman dingin dan camilan kue dapat membuat keadaan wisata anda terasa menyenangkan. Kegiatan kegiatan di pantai seperti ini menjadi satu diantaranya kejadian alat pengumpul yang perkuat tali silahturahmi antara keluarga atau sahabat dekat.

4. Mancing Ikan Laut Yok!

Jemu bermain air dan berselfie di pinggir pantai? Kenapa tidak coba memancing ikan laut saja? Selain sebagai tempat wisata pantai, pantai yang ini lebih banyak dipakai beberapa pengunjung untuk sekedar menghibur diri dengan memancing ikan laut. Ombaknya yang tidak terlalu besar dan banyak bebatuan karang membuat beberapa ikan laut tergabung di sekitar pantai.

Ingin mancing ikan tapi bosan dengan ikan laut? Tenang, pantai Pecaron yang ada di ujung muara sungai juga bisa menyajikan ikan sungai buat anda. Hanya cukup sewa perahu nelayan, anda dapat habiskan hobi memancing ikan air tawar anda di tepi muara pantai pecaron. Harga sewa perahu sebagai kesepakatan nelayan dan penyewa.

5. Sunset di Pantai Berkarang

Seperti sejumlah pantai yang lain, pantai Pecaron memiliki daya magnet menakjubkan saat matahari akan terbenam. Memang pemandangan sunset kurang cukup jelas dari pantai ini karena terhalang oleh tebing karang yang berada di samping barat pantai Pecaron. Tapi justru pemandangan pantai ini menjadi lebih menarik karena ada bayangan tebing karang yang unik.

6. Bermain Dengan Air Pantai yang Fresh

Memanglah tidak lengkap rasa-rasa-rasanya jika kita berkunjung berwisata ke pantai tanpa bermain dengan air pantainya. Lokasi pantai pasir yang cukup luas, dan ombak laut yang tidak demikian tinggi membuat pantai Pecaron betul-betul cocok untuk jadi tempat bermain air atau berenang ke tengah laut. Tapi harus tetap diingat batas laut yang dapat menjadi tempat berenang yah.

7. Melawan Adrenalin Menelusuri Pinggir Pantai Pecaron

Sebagai pantai yang memiliki karang, jalur pantai pecaron memang cukup licin untuk dilalui saat pantai pasang. Tapi bila air laut pantai sedang kering, anda bisa cari dan mencari segi pantai Pecaron sampai ke ujung timur pantai yang terbelah sebuah tebing vertikal besar. Menarik kan? Berwisata sekaligus mencari.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus pariwisata di Jogja milik Genjos Holiday. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.

Itu beberapa kegiatan dan informasi mudah berkenaan Pantai Pecaron. Tapi tidak lengkap rasa-rasa-rasanya jika anda hanya membaca berkenaan ulasan pantai pecaron tanpa melawat dan rasakan langsung keindahan dan daya magnet pantainya. Oleh karena itu, anda bisa kerjakan hal -hal di atas bila anda berkunjung ke Pantai Pecaron si “The Hidden Paradise”. Selamat berlibur !!

alimaksum