Paket Wisata Jogja: Waduk Sermo

Paket Wisata Jogja: Waduk Sermo

waduk sermo
waduk sermo

Hai Sahabat Paket Wisata Jogja, kalian sudah tahu Waduk Sermo belum? Ternyata Waduk Sermo merupakan salah satu waduk yang terkenal dengan keindahannya lho. Waduk ini dulu pertama kali dibangun pada tahun 1994 dan diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia waktu itu, Presiden Soeharto pada tahun 1996. Waduk yang terletak di Kabupaten Kulonprogo ini rupanya bukan sembarang waduk lho. Waduk Sermo ini selain berfungsi sebagai penampungan air yang berfungsi untuk irigasi pertanian bagi masyarakat di sana juga merupakan destinsi wisata yang sangat menarik sehingga banyak sekali pengunjung yang datang ke sini.

Nah, kalau kalian penasaran dengan Waduk Sermo ini, kalian bisa segera siapkan diri untuk berlibur mengunjungi salah satu waduk terindah ini. Mungkin kalian bertanya-tanya apa yang membuat Waduk Sermo ini menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi. Ada banyak hal yang dimiliki Waduk Sermo ini. Berbagai objek wisata turut melengkapi waduk ini. Oleh karena itulah, Waduk Sermo ini memiliki daya tarik tersendiri. Karena sebagai waduk, Waduk Sermo turut memiliki keunikan tersendiri dengan objek-objek tersebut.

Sahabat Paket Wisata Jogja, Waduk Sermo ini dikelilingi perbukitan indah lho. Hal ini membuat pemandangan di sekitarnya menjadi sangat indah. Tak hanya dikelilingi oleh perbukitan yang indah, Waduk Sermo juga menjadi tempat pemancingan. Tentu saja hal ini akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan bagi kalian yang memiliki hobi memancing. Apa lagi, ikan-ikan yang terdapat di Waduk Sermo ini ada berbagai macam dengan ukuran yang lumayan besar-besar.

Setelah memancingnya, kalian bisa membakarnya di lokasi tersebut. Atau, mengolanya dengan cara-cara tertentu yang kalian inginkan. Atau, bisa juga kalian mengembalikannya kembali ke dalam air. Hal ini biasanya dilakukan oleh mereka yang memiliki hobi memancing tanpa ada keinginan untuk mengelolanya. Ikan yang paling diburu oleh pemancing biasanya ialah ikan setan merah. Ikan setan merah merupakan ikan yang menjadi predator di Waduk Sermo. Oleh karena itu, banyak sekali pengunjung yang penasaran dengan wujud ikan ini. Selain itu, memang ada sensasi tersendiri ketika berhasil menangkap ikan predator ini.

Selain hal di atas, hal menarik lain dari Waduk Sermo ini ialah ketika senja mulai tiba. Suasana senja yang indah dengan warna jingga yang dipadukan dengan sunset membuat lokasi Waduk Sermo menjadi sangat indah dan layak dijadikan sebagai spot untuk pengambilan foto.

Bagi kalian yang memiliki hobi di bidang fotografer juga bisa mengambil foto di kawasan ini. Dijamin, foto yang kalian hasilkan akan sangat bagus. Tapi, sebelum kita melanjutkan ulasan Waduk Sermo ini, kita akan menyampaikan sedikit tentang asal usul Waduk Sermo ini. Menurut para sumber informasi, dahulunya Waduk Sermo ini merupakan permukiman warga. Mereka terpakasa dipindahkan karena tanah tempat mereka tinggal akan dibangun waduk. Ada sekitar 100 kepala keluarga yang ditrnasmigrasikan ke Bengkulu dan 7 kepala keluarga ditransmigrasikan ke Riau.

Dari segi kualitas, Waduk Sermo merupakan bendungan atau waduk terbaik di Indonesia lho.

Hal ini didasari oleh kelayakan air yang bisa digunakan sebagai sumber air minum dan kebutuhan lainnya. Apa lagi, Waduk Sermo ini dikelilingi dengan hutan yang asri dan terawat di daerah Kulon Progo ini. Dengan luas 21,3 kilometer persegi, Waduk Sermo dapat menampung 21,9  juta meter kubik air lho. Intinya, ada banyak sekali hal menarik di Waduk Sermo, termasuk jika kalian ingin camping, kalian bisa kalian juga bisa melalukannya di Waduk Sermo ini. Dan, masih banyak lagi. Jadi, jangan lewatkan Waduk Sermo sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi.

Royalindo Wisata selaku biro perjalanan wisata yang menawarkan berbagai Paket Tour Jogja murah bisa kalian akses. Ada banyak sekali pilihan Paket Tour Jogja yang bisa kalian pilih. Di antaranya Paket Wisata Jogja 1 hari, Paket Wisata Jogja 2 hari 1 malam,

Paket Wisata Jogja 3 hari 2 malam, Paket Wisata Jogja 4 hari 3 malam, Paket Wisata Jogja 5 hari 4 malam, dan Paket Wisata Jogja honeymoon. Setiap Paket Wisata Jogja murah ini dibagi kembali ke dalam banyak tipe. Dengan dibagi ke dalam banyak tipe ini akan sangat memungkinkan untuk kalian memilih sendiri Paket Tour Jogja yang tersedia yang sesuai dnegan kepribadian dan karakter kalian. Juga, sesuai dengan budget kalian.

 

skyweb