MOTIVASI, HATI PERBAIKAN PRIBADI

Terkadang rasa sakit bisa menjadi alasan orang berubah. Mendapatkan nilai yang gagal membuat kita sadar bahwa kita harus belajar. Hutang mengingatkan kita pada ketidakmampuan kita untuk menemukan sumber pendapatan. Dipermalukan oleh orang lain memberi kita “dorongan” untuk berbicara lantang dan berjuang untuk diri sendiri untuk menyelamatkan diri kita dari rasa malu lainnya. Itu bisa berupa pengalaman pahit, kisah tragis teman, film hebat, atau buku inspiratif yang akan membantu kita bangkit dan mendapatkan jumlah motivasi yang tepat yang perlu kita tingkatkan.

 

Dengan banyaknya hal negatif yang disebabkan dunia, bagaimana kita tetap termotivasi? Cobalah tips yang saya siapkan mulai dari A sampai Z…

 

A – Raih impian Anda. Hindari orang, benda, dan tempat yang negatif. Eleanor Roosevelt pernah mengungkapkan, “Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi mereka.”

 

B – Percaya pada diri sendiri dan apa yang dapat Anda lakukan.

 

C – Pertimbangkan hal-hal dari semua sudut dan aspek. Motivasi berasal dari tekad. Untuk memahami kehidupan, Anda harus merasakan matahari di kedua sisi.

 

D – Jangan menyerah dan jangan menyerah. Thomas Edison gagal sekali, dua kali, lebih dari tiga kali sebelum penemuannya terjadi padanya dan menyempurnakan bola lampu pijar. Jadikan motivasi sebagai selebaran Anda.

 

E- Nikmati. Bekerjalah seperti Anda tidak membutuhkan uang. Menarilah seperti tidak ada yang memperhatikanmu. Cintailah seperti kamu tidak pernah menangis. Belajarlah seolah-olah Anda hidup selamanya. Motivasi terjadi ketika orang bahagia.

 

F – Keluarga dan teman – mereka merupakan harta “F” terbesar dalam hidup. Jadi jangan lupakan mereka.

 

G – Memberi lebih dari cukup. Di manakah motivasi dan peningkatan diri bisa  terjadi di tempat kerja? Di rumah? Di sekolah? Ketika Anda bekerja ekstra untuk menyelesaikan sesuatu.

 

H – Berpegang pada impian Anda. Mereka mungkin menggantung di langit sejenak, tetapi bintang-bintang kecil inilah yang akan menjadi kekuatan pendorong untuk Anda.

 

Aku – Abaikan mereka yang mencoba menghancurkanmu. Jangan biarkan orang lain memperburuk dirimu. Jauhi orang-orang toxic, yaitu teman yang benci mendengar tentang kesuksesan Anda.

 

J-Jadilah dirimu sendiri. Kunci sukses adalah menjadi diri sendiri. Dan kunci dari kegagalan adalah mencoba untuk menyenangkan semua orang yang ada di sekitar kita.

 

K – teruslah berusaha tidak peduli betapa sulitnya hidup bagimu. Ketika seseorang termotivasi, mereka akhirnya melihat kehidupan yang sulit akhirnya selesai, membuka jalan menuju perbaikan diri.

L – Belajar mencintai diri sendiri. Bukankah sekarang semudah itu?

 

M – Membuat sesuatu terjadi. Motivasi adalah ketika Anda bermimpi mengenakan pakaian kerja yang resmi.

 

N – Jangan pernah berbohong, menipu atau mencuri. Selalu mainkan permainan yang adil.

 

Atau – Buka matamu. Orang harus belajar sikap dan rasa kuda. Mereka melihat sesuatu dalam 2 cara: bagaimana mereka menginginkannya dan bagaimana seharusnya.

 

Q – Latihan menjadi sempurna. Latihan adalah tentang motivasi. Hal ini memungkinkan kita untuk mempelajari repertoar dan cara untuk pulih dari kesalahan kita.

 

Q – Mereka yang berhenti tidak pernah menang. Dan pemenang tidak pernah menyerah. Jadi, pilih tujuan Anda, apakah Anda akan berhenti merokok? Atau pemenang?

 

A-Bersiaplah. Motivasi juga tentang persiapan. Kita harus mendengarkan suara kecil di dalam diri kita yang menyuruh kita untuk memulai sebelum orang lain berdiri dan mencoba mendorong kita. Ingat, saat itu tidak hujan ketika Nuh membangun bahtera.

 

S – Berhenti menunda-nunda.

 

T – Kendalikan hidup Anda. Disiplin atau pengendalian diri identik dengan motivasi. Kedua hal tersebut merupakan faktor kunci dalam memperbaiki diri.

 

U – Memahami orang lain. Jika Anda tahu betul bagaimana berbicara, Anda juga harus belajar mendengarkan. Menginginkan untuk mengerti terlebih dahulu dan untuk dipahami kedua.

 

V – Visualisasikan. Motivasi tanpa visi ibarat kapal di tanah kering.

 

W – Aku menginginkannya lebih dari apapun. Bermimpi berarti percaya. Dan kepercayaan adalah sesuatu yang berawal dari motivasi dan perbaikan diri.

 

X – X Factor inilah yang akan membuat Anda berbeda dari orang lain. Ketika Anda merasa termotivasi, Anda cenderung menempatkan “ekstra” dalam hidup Anda, misalnya waktu ekstra untuk keluarga, bantuan ekstra di tempat kerja, perhatian ekstra untuk teman, dan sebagainya.

 

Y – Anda unik. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang Nampak bertindak maupun berbicara layaknya Anda. Hargai hidup dan keberadaan Anda sendiri, karena Anda hanya akan menghabiskannya sekali.

 

Z – Fokus pada impian Anda dan lakukan !!!

baca juga : detikjabar.com

naidla