Menyiapkan server untuk usaha kecil – Avast Antivirus Blog

Pada artikel Jasa Backlink PBN Murah ini, temukan semua informasi penting tentang menyiapkan jaringan dan server untuk bisnis kecil Anda. Dari menginstal Windows hingga membuat ruang server di kantor Anda. Bagaimana cara menyiapkan server untuk bisnis kecil?

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, seperti halnya jumlah karyawan Anda, jelas bahwa server akan diperlukan. Ini akan memastikan tidak hanya berfungsinya jaringan di kantor Anda, tetapi juga berfungsinya bisnis Anda secara keseluruhan. Namun, dengan luasnya keputusan dan pilihan yang harus dibuat, Jasa SEO Murah sulit untuk menentukan dari mana harus memulai. Untungnya, untuk bisnis kecil, menyiapkan server tidak harus rumit.

Apa itu server? Haruskah saya memilih server fisik atau cloud? Bagaimana cara memilih https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ sistem operasi yang tepat? Apa konfigurasi terbaik? Semua penjelasan kami dalam panduan ini. Apa itu server?

Sederhananya, server adalah komputer yang kuat untuk berbagi informasi dan perangkat lunak kepada pengguna yang berbeda (karyawan, pelanggan, …). Jika karyawan masing-masing bekerja pada posting yang berbeda, perangkat lunak dan dokumen yang perlu didistribusikan dilayani dari komputer pusat. Oleh karena itu tidak perlu lagi https://kangasep.com/ memiliki beberapa versi yang disimpan di setiap komputer. Bagaimana cara memilih server untuk usaha kecil?

Server diperlukan selama Anda menggunakan lebih dari dua komputer di perusahaan Anda. Hal yang sama berlaku ketika Anda membutuhkan akses jarak jauh ke jaringan perusahaan. Dengan server, Anda dan karyawan Anda dapat mengakses file dan perangkat lunak di mana saja. Selain itu, Anda memiliki kemungkinan untuk mengontrol akses ke informasi ke semua file rahasia (dokumen pribadi, data gaji, dll.). Selain itu, sistem pencadangan dan pemulihan khusus memungkinkan Anda untuk melindungi informasi Anda dan mengoptimalkan manajemen keamanan jaringan. Jenis Server untuk Usaha Kecil

Sebelum memilih server untuk bisnis Anda, Anda harus bertanya pada diri sendiri apa yang harus dilakukan server itu. Yang ideal adalah memiliki alat yang akan memungkinkan Anda untuk bekerja pada pengembangan bisnis Anda tanpa membayar lebih untuk sumber daya yang tidak penting untuk aktivitas Anda.

Ada banyak jenis server untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Server yang paling banyak digunakan oleh usaha kecil adalah:hosting email yang aman;hosting situs web;penyimpanan dokumen;hosting situs e-commerce;Hosting aplikasi bisnis;pencadangan dan pemulihan data.

Jika tidak, untuk semua jenis perusahaan, server proxy direkomendasikan untuk mendapatkan tingkat keamanan tambahan. Ini karena akan melindungi alamat IP jaringan Anda dari tampilan publik, karena itu akan menjadi alamat IP proxy yang akan ditampilkan. Bisnis kecil: memilih server fisik atau cloud?

Penting untuk menentukan apakah Anda memerlukan server khusus atau server berbasis cloud di tempat Anda. Jelas bahwa setiap solusi memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi pilihannya terutama tergantung pada kebutuhan spesifik perusahaan. Server cloud

Jika ruang dan sumber daya TI Anda terbatas, server cloud adalah yang paling cocok untuk bisnis Anda. Harus diakui, solusi ini lebih lambat dan kurang efisien daripada server fisik, tetapi kekurangan ini kurang mencolok untuk usaha kecil. Selain itu, biaya untuk memperoleh server cloud lebih rendah. Di sisi lain, cloud hosting dilengkapi dengan catu daya dan koneksi jaringan yang berlebihan. Dengan demikian, jaringan Anda tidak akan mengalami gangguan jika terjadi pemadaman listrik atau masalah server. Server lokal

Ketika datang ke server fisik lokal, biaya awal agak tinggi apakah Anda memilih untuk membangun atau membeli jenis server ini. Namun demikian, Anda akan dibebaskan dari biaya bulanan. Ini berarti bahwa solusinya bisa lebih ekonomis dalam jangka panjang. Solusi ini memungkinkan Anda untuk memiliki kebebasan besar dalam memilih instalasi dan integrasi solusi cybersecurity. Namun, harus diingat bahwa biaya peralatan pengganti dan peningkatan daya listrik untuk mengoperasikan dan mendinginkan server 24/7 akan menjadi biaya Anda. Bagaimana cara melindungi server bisnis kecil Anda?

Setelah Anda memilih server untuk bisnis Anda, sangat penting untuk selalu melindunginya, apakah itu dari virus atau malware atau upaya peretasan. Ini karena banyak informasi penting disimpan di server. Ini bisa menjadi dokumen dari perusahaan atau karyawan Anda. Untuk mengamankan server, beberapa solusi tersedia untuk Anda: menyebarkan pelatihan keamanan siber ke semua pengguna server, menggunakan antivirus, memantau aktivitas semua pengguna, dan melakukan pembaruan bila diperlukan. Server Bisnis Kecil dengan Windows

Selain memilih server, Anda juga harus memutuskan sistem operasi mana yang akan Anda gunakan. Biasanya, sistem operasi berbasis server dirancang untuk mendukung banyak pengguna.

Jika Anda menggunakan ekosistem Microsoft, pilihannya secara otomatis beralih ke penawaran server Windows. Mereka sangat dihargai oleh pengguna Windows karena kode yang sama dan kemiripan terang-terangan mereka dengan rekan-rekan non-server mereka. Di antara mereka, Windows Server Essentials (sebelumnya Windows Small Business Server) yang merupakan bisnis kecil yang paling didambakan.

Namun demikian, Anda selalu dapat memilih sistem operasi lain untuk server Anda. Solusi populer untuk usaha kecil termasuk Ubuntu Linux Server, Red Hat Enterprise Linux, dan CentOS.Bagaimana memilih sistem operasi Anda?

Berikut adalah kriteria yang perlu diingat ketika memilih sistem operasi jika Anda belum memilikinya.Biaya: seperti dalam sebagian besar kriteria untuk memilih bahan, biaya selalu harus dipertimbangkan. Dalam pengertian ini, ketahuilah bahwa Linux seringkali lebih murah daripada Windows berkat kode sumber terbukanya.User-friendliness: ergonomi selalu diperlukan ketika datang ke alat komputer. Pada titik ini, Windows lebih diuntungkan, karena antarmukanya agak akrab jika Linux agak sulit untuk diadopsi.Fleksibilitas: alat fleksibel dengan lebih banyak opsi selalu bermanfaat bagi pengguna. Dalam hal ini, ketahuilah bahwa Linux berada di depan Windows, tetapi penggunaannya membutuhkan keahlian teknis.Dukungan: Kualitas dukungan pelanggan adalah keuntungan besar. Jika kriteria ini sangat penting bagi Anda, lebih baik beralih ke Windows karena Linux adalah perangkat lunak bebas. Artinya, Anda dipaksa untuk mencari bantuan jika Anda membutuhkannya.Menyiapkan server untuk bisnis kecil

Ketika mempertimbangkan untuk membeli server untuk bisnis kecil Anda, penting untuk mengetahui cara membuatnya, cara mengaturnya, dan cara membuat ruang server yang ideal. Anda akan menemukan semua jawaban di bagian ini. Bagaimana cara membangun server bisnis kecil?

Ada tiga bentuk server: rack mount, tower, dan blade. Sedangkan untuk server menara, dibutuhkan bentuk PC rumah, tetapi memiliki komponen server yang lebih kuat daripada komputer konsumen. Dengan demikian, dapat bekerja 24/7. Server di rak dan bilah sangat dapat diperluas karena dipasang pada sasis. Selain itu, mereka juga menghemat ruang. Namun, mereka lebih mahal daripada sistem menara.

Ukuran CPU (CPU, RAM, dan penyimpanan hard disk) berbeda dari server ke server. Dimungkinkan juga untuk menambahkan perangkat keras cadangan (array disk hot-swappable, catu daya redundan) dan memori ECC (koreksi kode kesalahan) yang mendeteksi dan memperbaiki kesalahan korupsi data.

rumah