Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Tidak semua orang memiliki wajah hitam di wajah mereka. Namun bagi yang mengalaminya, tentunya masalah kulit tersebut menimbulkan rasa cemas pada dirinya. Banyak yang berusaha meminimalkan munculnya flek hitam di wajah.

Selain menggunakan kosmetik seperti alas bedak dan concealer, Anda juga bisa merawat kulit untuk mengatasinya. Untuk pengangkatan cepat, perawatan klinis mungkin menjadi solusinya, tetapi menghilangkan flek hitam juga dapat bergantung pada produk alami yang mudah ditemukan di dapur.

Seperti dilansir Byrdie.com, simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Eksfoliasi dengan pepaya

Apa yang bisa dilakukan untuk menguranginya? Gunakan pepaya. Menurut Byrdie.com, pepaya mengandung asam alfa-hidroksi, pengelupas kimiawi. AHA baik untuk kulit kering dan dapat mencegah penuaan kulit. dapat memperbaiki kulit dengan menghilangkan lapisan atas kulit akibat lipatan lipid yang lemah, sehingga dapat mengangkat sel kulit mati dan yang melemah serta membuka sel kulit yang sehat.

Ingin tampil cantik? Anda dapat mengunjungi klinik kecantikan terbaik pada tautan tersebut, dengan url lengkapnya di https://evamuliaclinic.com

Ini sangat efektif dalam merusak sel kulit dan juga meningkatkan produksi kolagen dengan menghilangkan partikel mati. Umumnya pepaya akan membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih muda.

Untuk mengatasi sel kulit mati bisa dilakukan dengan menjadikan pepaya sebagai masker lalu merawatnya sebentar. Setelah selesai, bilas dengan air hangat.

2. Kunyit untuk cerahkan kulit

Kunyit dipercaya oleh wanita India karena kesehatan dan kecantikannya. Kunyit dapat mengurangi peradangan pada tubuh. Dalam perawatan kulit, kunyit akan mencegah produksi melanin yang merupakan penyebab alami hiperpigmentasi kulit.

Untuk menyamarkan flek hitam, campurkan satu kunyit dan beberapa tetes madu. Setelah dioleskan ke wajah sebagai masker, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil terbaik.

3. Tenangkan kulit dan kurangi bintik hitam dengan minyak almond

Salah satu bahan alami paling umum di dapur adalah minyak almond. Ternyata kandungannya sama dengan vitamin dan mineralnya. Apalagi banyak vitamin E dan niasin yang membantu hiperpigmentasi kulit, sehingga bisa memperbaiki kulit dan menambah warna.

4. Cerahkan kulit dengan yogurt

Salah satu bahan alami yang sering ditemukan di rumah dan bermanfaat untuk perawatan kecantikan adalah yogurt. Layaknya kimia kulit, yogurt dapat mengangkat sel kulit mati karena kandungan asam laktat di dalam ruangan.

Menggunakan yogurt dapat digunakan untuk mengelupas kulit secara ringan dan juga baik untuk menyeimbangkan pH kulit. Untuk mengaplikasikannya juga sangat mudah, anda bisa menggunakannya secara langsung atau mencampurkannya dengan gandum dan madu.

5. Kurangi kerusakan kulit dengan tomat

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa konsumsi pasta tomat dan minyak zaitun setiap hari dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dalam jangka panjang. Tomat seperti likopen, dengan beragam manfaat, termasuk untuk melindungi dan memperbaiki kulit.

Muchammat Kristanto