Mengenal Produk Non Woven Fabric Dari MMG

Dalam industri manufaktur tekstil, istilah non woven fabric mengacu pada bahan kain yang dibuat bukan dengan cara dirajut atau ditenun. Namun caranya adalah dengan melalui serangkaian proses mekanis dan kimia.

Sedangkan jenis serat yang digunakan membuat non woven adalah polyester.

Bahan non woven mempunyai karakteristik yang lebih detail dan tentunya tidak dimiliki oleh material lain. Jenis kain ini sudah cukup digunakan dalam berbagai industri, termasuk medis.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, mengingat non woven memiliki kualitas bagus yang menjadi andalannya.

Karakteristik Non Woven Fabric

Berbeda dengan bahan kain lain, non woven hadir dengan ciri khusus yang lebih spesifik. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

·           Daya serap tinggi

·           Lentur

·           Durabilitas (daya tahan) bagus

·           Tahan terhadap api

·           Ketahanan air

·           Kemampuan filtrasi (penyaringan)

·           Fitur anti virus dan bakteri

Biasanya, karakteristik yang dimiliki non woven dikombinasikan dengan material lain untuk menciptakan bahan paling tepat sesuai kebutuhan. Sedangkan masa pakainya dapat disesuaikan dengan keperluan pekerjaan, bisa sekali pakai (disposable) hingga tahan lama.

Kenapa Memilih Bahan Non Woven?

Sebelum memutuskan membeli bahan non woven untuk membuat produk tertentu. Sebaiknya kenali terlebih dahulu apa saja non woven fabric advantages atau manfaat bahan tersebut.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda harus memilih non woven:

1.   Ramah Lingkungan

Bahan non woven memang terkenal ramah lingkungan. Sehingga wajar apabila banyak digunakan pada bidang industri yang bergantung pada produk disposable, seperti klinik kecantikan, rumah sakit, dan perhotelan.

2.   Daya Serap Tinggi dan Bisa Didaur Ulang

Selain memiliki daya serap tinggi terhadap cairan. Beberapa jenis non woven juga bisa didaur ulang setelah digunakan.

Oleh karena itulah, non woven sering dimanfaatkan sebagai lapisan anti air.

3.   Harga Terjangkau

Dibandingkan dengan kain jenis woven, harga non woven memang cenderung lebih murah. Meskipun begitu, kualitasnya tidak perlu diragukan. Dengan menggunakan bahan non woven, maka bisa lebih menghemat biaya bagi produsen.

Apalagi, saat ini produk non woven memiliki jangkauan lebih luas.

Butuh bahan non woven fabric berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, tapi bingung harus beli dimana? Medika Maesindo Global (MMG) dapat dijadikan referensi.

Produsen dan pengekspor kain sekali pakai ini telah berpengalaman lebih dari 25 tahun di bidang produksi bahan non woven.

roket