Membangun Hijau Dengan Baja

 

Selama bertahun-tahun banyak pengembang, pembangun dan arsitek telah menempatkan fokus mereka untuk menciptakan bangunan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan atau berkelanjutan. Bangunan baja sangat cocok dengan persyaratan ini! Menggunakan bangunan baja untuk bangunan Anda berikutnya adalah pilihan yang ramah lingkungan dan juga aman, karena baja dapat didaur ulang dan kemudian diproduksi ulang menjadi bagian baru yang mempertahankan integritas strukturalnya. Baja menawarkan banyak keunggulan dibandingkan konstruksi rangka kayu di atas dan di atas manfaat lingkungan mereka.

Di masa lalu baja terutama digunakan untuk rel kereta api dan mobil, hari ini meskipun dengan cepat menjadi bahan pilihan untuk bangunan baru. Karena ketahanan baja terhadap api dan gempa, baja merupakan bahan bangunan favorit untuk area di mana risiko ini dominan, seperti California dan Hawaii.

Baja ringan, membuatnya lebih mudah untuk dikerjakan dan lebih murah untuk dikirim dan disimpan daripada kayu. Bangunan baja juga lebih mudah untuk dibawa dan dipindahkan di sekitar lokasi kerja, sehingga mengurangi beban pada pekerja konstruksi yang sedang menyusun bangunan baja. Bangunan baja diproduksi dengan standar yang ketat untuk memastikan kualitas, dan tidak mengandung lilitan atau simpul seperti bahan bangunan tradisional, juga tidak akan pernah mendapatkannya sehingga Anda membangun dengan bagian lurus ketika Anda membangun bangunan baja yang tentu saja menghemat biaya. tenaga kerja dan frustrasi.

Baja kelas konstruksi sudah menggunakan sekitar 70% konten daur ulang dan menghasilkan sangat sedikit limbah selama produksi. Faktanya, bangunan Baja Absolut disertifikasi sebagai 67% bahan daur ulang. Ini tidak mudah terbakar dan juga tahan terhadap serangan serangga. Ketika baja tidak lagi dibutuhkan (seperti ketika sebuah bangunan dihancurkan), baja dapat sepenuhnya didaur ulang menjadi produk baja baru.

Bangunan baja tidak beracun dan tidak mengeluarkan gas, menjaga udara dalam ruangan bebas dari kontaminan. Itu memiliki komposisi kaku yang menjadikannya pilihan yang sempurna untuk membangun di daerah angin kencang. Bangunan baja tidak menyerap air atau mengering sehingga tidak perlu khawatir retak atau busuk selama masa pakai bangunan.

Tahukah rak gondola Anda bahwa baja adalah bahan yang paling banyak didaur ulang di seluruh dunia, karena semua jenis baja dapat didaur ulang tanpa henti untuk membuat produk baja baru? Dibutuhkan energi 75% lebih sedikit untuk menghasilkan baja daur ulang daripada baja baru. Faktanya, untuk setiap ton baja daur ulang yang dihasilkan, 2500 pon bijih besi disimpan serta 1000 pon batu bara dan 40 pon batu kapur.

Baja tentunya merupakan produk yang harus digunakan untuk membangun sebuah bangunan yang kuat, karena tidak akan melengkung, pecah atau membusuk, tidak akan tumbuh jamur dan sangat tahan terhadap angin, api dan serangga. Baja juga memiliki umur sekitar 200 tahun, memberikan umur panjang bangunan baja lebih dari rekan-rekan mereka yang terbuat dari kayu.

Meskipun di permukaan tampak bahwa rangka baja lebih mahal daripada kayu, bangunan dengan baja menawarkan banyak keuntungan yang tentunya mengimbangi biaya. Baja memungkinkan untuk desain yang berbeda dan lebih kompleks dan tahan lebih baik di iklim ekstrim, yang pada gilirannya menyebabkan premi asuransi yang lebih rendah.

 

nur