Mau pindah ke Bandung? Gunakan Jasa Angkut Pindahan Bandung

Daerah yang dekat dengan pusat kota umumnya panas karena padatnya gedung tinggi dan tebalnya asap transportasi. Namun, tidak demikian jika kamu memilih tinggal di Bandung. Kota yang satu ini dikenal sebagai kota yang bersih, asri, dan memiliki hawa sejuk sehingga menjadi tempat hunian yang ideal.

Bandung juga dapat menjadi kota ideal untuk tempat tinggal karena banyaknya ruang terbuka hijau yang disediakan secara gratis. Jadi, kamu akan lebih mudah mencari tempat yang pas untuk bersantai dan melepas stress.

Jika tidak ada lagi yang membuatmu ragu tinggal di Bandung, ada baiknya jika kamu segera mencari tempat tinggal yang pas di Bandung sekarang juga. Kamu dapat memilih membeli perumahan di Bandung, sewa apartemen, atau bahkan tinggal di kos-kosan dengan harga yang cukup bersahabat. Setelah itu, segera urus segala kebutuhan pindahan, termasuk juga jasa angkut pindahan bandung sehingga kamu tidak perlu lagi pusing bagaimana caranya memindahkan barang dari rumah lama ke rumah baru.

Tips bagi kamu yang ingin pindah rumah dengan membawa serta banyak barang, berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan:

1.     Packing Pakaian

Untuk perabotan rumah tangga dan furniture, kamu mungkin dapat mempercayakannya pada jasa angkut atau jasa pindahan rumah, Namun, tidak demikian dengan pakaian. Kamu tetap harus mengemas pakaianmu sendiri, terutama jika kamu memiliki koleksi pakaian branded dengan harga cukup mahal.

Mengemas pakaian sendiri juga akan mengamankan privasi kamu. Misalnya jika kamu tidak ingin pakaian pribadimu terlihat oleh orang lain.

Namun, saat packing pakaian kamu juga harus memperhatikan tekniknya. Kamu dapat mengemas pakaian dalam koper. Atau, jika tidak memiliki cukup koper, kamu dapat mengemas pakaian dalam kardus. Gulung pakaian saat mengemas, baik itu kemasan koper ataupun kardus agar daya tampungnya lebih banyak.

2.     Pisahkan Barang Berharga

Saat kamu berniat pindahan rumah, kemas barang berharga sendiri. Pisahkan barang berharga, seperti perhiasan, sertifikat, ijazah dan lain sebagainya dalam wadah khusus. Bawa barang berharga ini sendiri saat kamu pindahan rumah dan jangan campurkan dengan barang lainnya.

Jika kamu sangat percaya dengan jasa pindahan yang kamu gunakan, kamu tetap tidak bisa mencampurkan barang berharga ini dengan barang lainnya. Karena meskipun jasa yang digunakan amanah dan profesional, kamu tetap harus mempertimbangkan kemungkinan buruk lainnya, seperti barang terselip dan sehingga sulit ditemukan.

3.     Pisahkan Barang Pecah Belah

Kamu harus memisahkan barang pecah belah saat hendak pindah rumah. Tujuannya tentu saja agar barang tersebut lebih aman sampai tujuan karena sangat rentan rusak selama perjalanan.

Jika barang pecah yang dimaksud berupa guci atau barang dengan nilai yang berharga, akan lebih baik jika kamu meminta packing tambahan, seperti kemas kayu yang lebih aman dibandingkan kemas kardus.

4.     Buat List Barang yang Akan Dibawa Pindah

Sebelum pindahan, kamu harus membuat daftar barang apa saja yang akan dibawa dan barang apa saja yang harus di tinggal di rumah lama. Tidak mungkin kamu akan membawa serta seluruh barang tanpa sisa, kan? Apalagi jika kamu pindah tempat tinggal dengan lokasi yang cukup jauh, membawa serta semua barang mungkin justru akan lebih boros karena harga barang tidak sebanding dengan biaya angkutan yang dikeluarkan.

Kamu bisa memilih barang-barang yang benar-benar berharga untuk dibawa ke tempat tinggal baru. Selain itu, pertimbangkan kegunaan barang itu nantinya. Jika barang tersebut tidak terlalu berguna, maka sebaiknya jual barang tersebut di lingkungan tempat tinggal lama. Atau, kamu juga dapat memberikannya kepada orang di sekitar yang memang lebih membutuhkannya.

5.       Perhatikan Kapasitas Mobil Angkutan yang Akan Digunakan

Kamu harus memperhatikan kapasitas angkutan yang akan digunakan untuk memindahkan barang. Jangan sampai kamu memilih angkutan barang dengan kapasitas angkut terlalu besar karena hanya akan membuatmu boros biaya.

Sebaiknya, jangan memilih menggunakan angkutan kapasitas kecil dengan alasan agar lebih hemat biaya. Hal ini dikarenakan memaksakan kapasitas mobil justru tidak aman untuk keselamatan pengendara dan juga barang bawaan. Belum Lagi risiko kena tilang yang justru akan menambah pengeluaranmu nantinya.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, kamu lebih memilih menggunakan jasa pindahan Bandung atau tetap ingin menyewa truk untuk pindahan? Apapun pilihan yang kamu pulih, solusinya tetap ada pada Transloka.

Transloka tidak hanya membantu menyediakan jasa angkutan rumah bandung atau dari Jakarta ke Bandung, tapi juga menyediakan armada truk untuk pindahan yang dapat disewa. Jadi, saat ingin pindahan rumah, maupun kantor, jangan lupa untuk menghubungi Transloka untuk penjadwalan pindahan.

skyweb