Bahan Material yang Banyak Digunakan Model Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil

Tidak bisa dipungkiri bahwa kenyamanan dan keindahan furniture memang dipengaruhi oleh material yang digunakan, termasuk pada model sofa untuk ruang tamu kecil. Jadi apabila anda ingin mencari sofa yang ideal dan berkualitas untuk ruang tamu di rumah, maka jangan sampai tidak memperhatikan bahan yang digunakan. Berikut beberapa bahan yang paling sering diandalkan pada sofa.

Bahan Material yang Banyak Digunakan untuk Sofa

1. Kulit

Meskipun mempunyai ruangan yang luasnya terbatas, pastinya banyak orang yang ingin menghadirkan kesan elegan dan mewah di rumah. Jika anda salah satunya, maka sofa dengan bahan kulit adalah pilihan tepat. Sebab kulit memang merupakan material yang identik dengan kesan berkelas, baik itu menggunakan kulit hewan seperti kulit sapi maupun kulit sintetis.

Bukan hanya itu saja, namun ada kelebihan yang mampu ditawarkan dari sofa berbahan kulit. Dimana sofa tersebut biasanya cenderung memiliki daya tahan yang lama bila dibandingkan sofa dengan bahan lain. Bahkan seiring bertambahnya usia, banyak bahan kulit yang justru tampak semakin cantik.

2. Polyester

Bahan material yang banyak digunakan pada model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil berikutnya yaitu polyester. Bahan ini adalah pilihan bijak apabila anda mendambakan kenyamanan maksimal. Karena polyester mempunyai tekstur permukaan yang lembut ketika bersentuhan dengan kulit. Bahan ini juga cukup awet karena tidak mudah meresap air.

3. Katun

Di pasaran, anda bisa dengan mudah menemukan sofa yang menggunakan bahan katun. Sebab kesan yang diberikan oleh material ini memang sangat ‘homey’, cocok jika ditempatkan di ruangan minimalis untuk memberikan kesan hangat. Hanya saja, katun memang cenderung lebih mudah menyerap air ketimbang bahan seperti polyester. Sehingga anda sebaiknya lebih berhati hati.

4. Nilon

Nilon merupakan bahan yang terbuat dari serat buatan dan memiliki banyak kelebihan. Mulai dari tingkat elastisitasnya yang tinggi, tahan air, tidak mudah robek, tahan jamur, dan mudah dicuci karena ringan. Dengan sejumlah kelebihan tersebut, tidak heran apabila nilon sering dipakai sebagai bahan untuk membuat sofa. Tapi sebaiknya jangan meletakkan sofa di bawah sinar matahari, karena nilon akan cepat rusak.

5. Chenille

Model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil juga banyak mengandalkan bahan chenille. Bahan ini mempunyai tekstur seperti pilinan benang cukup tebal. Jadi chenille mempunyai daya tahan yang cukup kuat, tidak mudah robek, dan tahan lama. Selain itu pilihan warna serta coraknya lebih bervariasi, sehingga dapat anda sesuaikan dengan tema interior ruangan di rumah.

Daftar di atas hanya segelintir material yang umum digunakan pada model sofa minimalis. Namun lebih dari itu, kini sofa minimalis hadir dengan semakin banyak pilihan bahan. Sehingga anda dapat memilihnya sesuai selera dan kebutuhan masing masing. Dimana anda bisa menemukan beragam pilihan sofa minimalis yang menggunakan bahan berkualitas di Cellini. Yuk cek sekarang.

Informasi lengkap mengenai produk furniture terbaik kunjungi : https://cellini.co.id

 

 

 

Drajad