Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan

Semua wanita ingin memiliki wajah yang cantik, cerah, berseri dan lembut. Namun seiring bertambahnya usia, setiap kulit tampak keriput dan tua. Terlalu sering terpapar sinar matahari dan polusi bisa merusak kulit wajah juga.

Namun, ada beberapa cara agar kulit tetap cantik. Ya, salah satunya makan bit atau akar bit. Bit kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, B6, kalium, serat larut, antioksidan, magnesium, asam folat, dan protein. Hal ini menjadikan buah bit sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Konsumsi buah ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh Anda tetapi juga untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Bit gula dikenal kaya akan antioksidan untuk membantu mencegah kerutan halus serta menjaga kulit tetap halus dan kenyal. Berikut manfaat buah bit yang perlu Anda ketahui untuk mempercantik kulit Anda.

Wajah putih

Dengan kandungan zat besi, fosfor, dan protein, pembuatan bit bermanfaat untuk mencerahkan wajah Anda. Tak hanya itu, kandungan vitamin C dalam buah bit juga dapat mencegah pigmentasi kulit yang membuat wajah bersinar. Menggunakan ekstrak bit pada wajah Anda, seperti merias wajah, bisa menjadi perona pipi yang alami.

Memberi warna natural pada bibir

Satu hal yang memanjakan penampilan wanita adalah bibir kering, hitam, dan pecah-pecah. Dengan bibir seperti itu, wanita tentunya kurang percaya diri. Namun jangan khawatir, Anda bisa menggunakan buah bit untuk menjaga kesehatan bibir. Lobak ini dapat melembabkan bibir dan menghasilkan warna merah alami yang membuat bibir sehat.

Menjaga kulit tetap halus

Jika Anda memiliki kulit yang agak kasar, Anda bisa mengobatinya dengan bit juga. Buah yang kaya kaotenoid dan zat besi ini mudah meresap ke dalam pori-pori kulit. Sehingga kulit Anda tetap lembab dan halus setelah digunakan tanpa terasa lengket.

Mencegah Jerawat

Untuk anda yang sering melakukan aktivitas outdoor dimana wajah anda sering terpapar sinar matahari dan polusi udara. Anda bisa menggunakan bit untuk mencegah berjerawat dan merawat kulit berminyak Anda. Buah bit juga dapat memiliki sifat antiseptik dan antimikroba serta mengurangi peradangan pada wajah.

Mengatasi rambut rontok dan kerusakan

Selain penggunaan sampo yang tidak tepat, rambut rontok juga bisa disebabkan karena asupan mineral yang tidak mencukupi. Nah, buah bit yang tinggi nutrisi dan mineral seperti zat besi, kalium, dan elektrolit ternyata bisa mengatasi rambut rontok dan kerusakan.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.

Muchammat Kristanto