Lokasi Wisata Religi di Makassar yang Megah dan Memukau.

Sebagai kota besar di sulsel, bukan hal aneh jika Makassar menjadi tujuan wisata terpopuler. Di setiap sudut kota yang memukau selalu menarik untuk dikunjungi, termasuk wisata religi di Makassar.

Berikut beberapa tempat wisata keagamaan yang selalu menarik perhatian:

Masjid 99 Kubah Makassar

Masjid 99 Kubah Makassar merupakan ikon baru bagi Sulawesi Selatan. Dikenal dengan bengunannya yang indah dan unik karena memiliki 99 kubah kecil sehingga tampak artistik.

Dibuat hampir menyerupai Masjidil Haram yang memiliki peralatan suci di dalamnya. Lokasinya juga strategis, yaitu di kawasan Pantai Losari.

Masjid Amirul Mukminin

Tempat wisata religi di Makassar yang disebut juga sebagai Masjid terapung. Memiliki bentuk menyerupai rumah panggung dan berdiri tepat di atas perairan perairan.

Lokasinya yang berada tepat di kawasan wisata Pantai Losari dan tidak jauh dari Kota Makassar. Ini menjadikan Masjid Amirul Mukminin tidak hanya untuk ibadah, tapi termasuk dalam wisata religi.

Masjid Raya Makassar

Masjid megah dengan arsitektur mediterania dan nuansa warna krem ini memiliki dua menara setinggi 66,66m. Bangunannya sendiri sangat khas Timur Tengah dan berdiri tepat di pusat Kota Makassar.

Anda bisa beribadah di Masjid Raya Makassar sambil menikmati udara Kota Makassar yang sejuk.

Di 3 lokasi wisata religi di Makassar tersebut, Anda bisa beraktivitas menikmati arsitektur bangunan dan beribadah.

Sumber: Berita Makassar

Baca Berita Lain di Baaca.id

dzail