Konsumsi BBM Yamaha Gear 125, Apakah irit atau tidak?

Konsumsi BBM Yamaha Gear 125.- Sejak keluar motor Yamahan Gear 125 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), motor ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 125 cc. Tentunya hal ini mampu mengalahkan produk Yamaha Mio karburator yang hanya memiliki 115 cc.

Dengan kapasitas mesin yang lebih besar, Yamaha mampu menjanjikan bahwa konsumsi BBM Yamaha Gear 125 ini 50% lebih irit. Hal itu karena Yamaha Gear 125 menggunakan teknologi Blue Core.

Pada level terbarunya, Yamaha telah memberikan teknologi SMG atau Smart Motor Generator. Dengan adanya teknologi ini membuat mesinnya semakin halus.

Nah, yang jadi pertanyaannya, seberapa iritkah Yamaha Gear 125 ini?

Konsumsi BBM Yamaha Gear 125

Konsumsi BBM Yamaha Gear 125

Dari hasil uji coba yang telah ada, konsumsi BBM motor Yamaha Gear 125 ini terbilang irit. Untuk satu liter BBM dapat Anda gunakan untuk menempun perjalanan 42 km hingga 47 km.

Hal tersebut tentu menjadikan motor ini sebagai salah satu kendaraan roda dua yang paling irit dan patut untuk diacungi jempol. Memiliki kapasitas tangki yang lebih besar, yaitu 4,2 liter skutik ini mampu melajukan kendaraan hingga jarak 176,4 km hingga 197,4 km.

Mesin Oke

Tak hanya konsumsi BBM yang irit, sepeda satu ini juga memiliki performa mesin yang sangat kuat. Tidak hanya terpakai untuk perjalanan kota yang rata saja, Yamaha Gear 125 juga dapat Anda gunakan untuk menerjang tanjankan dan juga jalan yang bergelombang sekalipun.

Berdasarkan spidometernya, motor ini mampu melaju dengan kecepatan 104 km/jam. Meski suara medin sedikit ngorok dan berisik tak mampu mengurangi performa dari motor keren satu ini.

Saat melakukan pengecekan , jantung mekanis Yamaha Gear 125 ini mampu mengeluarkan torsi puncak 9,5 Nm pada 5.500 rpm serta mengeluarkan tenaga 9,38 hp pada 8.000 rpm.

Varian dan Harga Yamaha Gear 125

Dipasaran Indonesia, terdapat dua varian Yamaha Gear 125 yaitu Yamaha Gear 125 itu sendiri dan Yamaha Gear 125 S.

Untuk harga Yamaha Gear 125 dibanderol dengan harga 16.750.000 dan Yamaha Gear 125 S dibanderol dengan harga Rp17.350.000.

Varian tersebut dijual lebih lambat karena telah diberikan tambahan fitur salah satunya adalah Stop & Start System (SSS). Dengan adanya fitur tambahan ini, motor bisa nonaktif secara otomatis saat motor berhenti selama lima detik.

Selain itu, Yamaha Gear 125 ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED yang memberikan kesan lebih modern dan kekinian. Desain yang ditampilkan pun lebih menyatu dikalangan remaja Indonesia.

Mesin yang tangguh juga menjadi salah satu alasan kenapa anak muda sangat cocok dengan motor yang satu ini.

Selain itu, ada juga fitur Answer Back System yang dapat mempermudah Anda untuk mencari lokasi parker kendaraan Anda

  • Kelebihan Yamaha Gear 125
  • Terdapat pijakan kaki untuk anak sehingga membonceng anak semakin nyaman
  • Terdapat fitur Answer Back System, yang mampu memudahkan Anda untuk mengetahui lokasi kendaraan saat parker
  • Kapasitas mesin yang tinggi yaitu 125 cc
  • Harga jual yang terjangkau yaitu dengan harga 17 jutaan saja
  • Memiliki dua buah pengait yang berfungsi untuk membawa kantong belanjaan

Kesimpulan

Konsumsi BBM yang irit menjadi salah satu kelebihan dari Yamaha Gear 125 ini. Selain itu dimensi yang kecil serta berbagai macam fitur untuk mempermudah pengemudi juga telah disediakan.

Tak heran, jika sepeda motor satu ini menjadi pilihan banyak sekali orang untuk dimiliki. Nah sudah mengertikan berapa konsumsi BBM motor yamaha Gear 125?.

Mungkin itu saja pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat, terima kasih.

skyweb