Keunggulan Bahan Stainless Steel 304

Mengenali Stainless Steel 304

Stainless Steel 304, Specifikasi, Faedah, Keunggulannya. Pernah mengenali S/S 304?
Lalu, bagaimana triknya membandingkan di antara stainless steel 304 dengan stainless steel yang lain?

Simak juga : Mengenal Bahan Stainless Steel

Tenang, karena saat ini kita akan menerangkannya satu-satu. Stainless steel sebagai salah satunya logam yang mempunyai ketahanan lumayan tinggi pada gempuran korosi.

Keunggulan Stainless Steel 304

  • Tahan Korosi

Ada film yang mengandung kromium oksida alami pada permukaan baja yang membuat stainless steel dapat tahan pada gempuran korosi.

Walau tipis, film ini benar-benar defensif dalam bermacam media korosif. Adanya oksigen, film ini juga cepat mengoreksi diri. Walau telah alami kerusakan karena abrasi.

Untuk anda yang pemula, stainless steel mempunyai istilah generik dalam keluarga gabungan baja tahan korosi yang memiliki kandungan kromium 10,5% atau lebih.

  • Multifungsi

S/S 304 sebagai material dengan kualitas baik sekali sebagai perlengkapan rumah tangga atau perlengkapan industri makanan. Perihal ini pula yang membuat S/S 304 jadi material stainless yang paling serbaguna dan terbanyak dipakai. Anda juga tentu sudah kerap mendapati bermacam tipe produk yang dibuat dari SS 304.

  • Gampang Dilas

Mengapa SS 304 lebih bagus dibandingkan yang lain?

Argumennya, karena wujud dan hasil akhir dalam pembuatan stainless steel 304 berkesan lebih baik dan rapi daripada stainless steel yang lain. Ini disebabkam karena stainless steel 304 mempunyai karakter wujud yang gampang saat dilas.

Karena itu, penting untuk anda saat sebelum membuat produk stainless steel atau beli produk stainless, yakinkan memiliki bahan stainless 304. Perusahaan-perusaan besar tanah air, misalkan untuk food pan, grease trap, steamer, gas oven burner dan sebagainya sering menggunakan SS 304.

  • Karakter SS 304

Angka 316, 304 dan 302 memperlihatkan lambang suhu. Maknanya ketahanan maksimal stainless stell itu, yakni 316 deg C, 304 deg C dan 302 deg C. Stainless steel pada intinya termasuk jadi beberaa type.

Ada type yang gampang menempel pada magnet, yakni ferritic, martensitic dan duplex. Dan type yang tidak gampang menempel, yakni austenitic. Karena itu, anda dapat memakai magnet untuk membandingkan tipe stainless steel austenitic.

Mengapa magnet? Karena magnet sanggup pisahkan tipe austenitic stainless steel. Anda dapat membandingkan austenitic (SUS201/ 304/ 316) dari type ferritic/martensitic (430, 410 dan lain-lain).

  • Dogma Mengenai Kualitas S/S

Apa stainless yang gampang melekat pada magnet itu tentu buruk?
Tidak. Yang jarang-jarang orang kenali, tiap tipe stainless punyai peranan masing masing. DUPLEX sebagai stainless stell type magnetis yang mempunyai ketahanan korosi lebih kuat daripada SUS304 dan SUS316.

Beberapa orang berasumsi jika stainless yang gampang melekat pada magnet sebagai stainless buruk. Bahkan juga, langkah ini juga kerap jadi modus vendor nakal untuk menipu customer.

  • Langkah Membandingkan

Supaya anda tidak ketidaktahuan ketika menentukan stainless steel seperti keperluan, berikut beberapa alat yang dapat anda pakai untuk membandingkannya:

Pertama: Memakai XRF handheld analyzer.
Alat ini dipakai untuk membandingkan semua tipe stainless atau besi alloy dengan tepat dan cepat.

Kelebihannya:

Benar-benar tepat dan cepat
Gampang dipakai
Alat langsung bisa tentukan grade stainless atau alloy besi

 

Baca juga :

Mengenal Bahan Stainless Steel

Keunggulan dan Kekurangan Bahan Stainless Steel

gogreen