Ketahui Hal Ini Sebelum Buka Usaha Kerajinan Pakai Kredit Digital

Kredit digital bisa Anda manfaatkan untuk modal bisnis kerajinan tangan, kerajinan tangan merupakan salah satu aktivis seni yang dapat menghasilkan produk dengan keunikan tersendiri. Tak hanya bisa dinikmati sebagai kebutuhan pribadi, bisnis kerajinan tangan sekarang jadi peluang usaha bagi seniman.

Peluang Bisnis Kerajinan Masa Kini

Usaha kerajinan tangan kian mendatangkan banyak peminat, bisnis ini pun tampaknya tak akan hilang seiring waktu. Seni merupakan hal yang fleksibel yang mampu mengikuti serta menyesuaikan perkembangan zaman.

Jadi selama pelaku bisnis kerajinan tangan dapat menerima perubahan perkembangan yang ada, maka mereka akan mampu bertahan lama. Bisnis kerajinan skala kecil memang tak membutuhkan modal yang besar, bahkan bagi pemula dengan modal kecil, sudah bisa memulai usaha ini.

Jadi bagi pemula memang sebaiknya memilih membuat kerajinan dengan ukuran yang kecil lebih dahulu. Tapi beri sentuhan menarik misalnya unsur tradisional di hiasan atau yang lain.

Setelah ada konsumen yang mulai tertarik dengan hasil kerajinan Anda, maka dapat mulai memperbesar usaha anda. Salah satu langkahnya adalah  dengan memproduksi kerajinan di skala yang lebih besar.

Hal ini tentunya akan lebih menarik konsumen sehingga dapat memiliki nilai jual yang lebih tinggi pula. Untuk memperbesar skala bisnis Anda, bisa dengan mengajukan kredit digital di JULO.

Jenis Bisnis Kerajinan yang Banyak Dicari Penikmat Seni

Jenis bisnis kerajinan tentu ada banyak. Namun, Anda perlu memilih jenis spesifik untuk membangun nama bisnis Anda, seperti beberapa jenis bisnis kerajinan berikut ini.

  • Bisnis Kerajinan Tangan Tradisional

Kalau Anda hobi memahat, membuat keramik, atau menenun, bisnis ini akan cocok. Nah, kerajinan tangan tersebut ternyata memiliki daya jual serta harga jual yang tinggi.

Selain menjual produk yang diciptakan, Anda pun dapat membuka jasa pelatihan bagi masyarakat yang tertarik dengan hobi Anda tersebut. Peminatnya juga lumayan banyak.

Tidak hanya dari kalangan orang dewasa saja, namun anak kecil juga menyukai produk dan kegiatan kerajinan tangan tersebut. Karena hal tersebut mampu melatih kreativitas sekaligus merangsang motorik anak supaya lebih aktif lagi.

  • Jasa Melukis

Harga yang Anda patokkan untuk tiap lukisan juga bisa berbeda, ini sesuai dengan tingkat kesulitan dari lukisan. Anda bisa memasarkan jasa melukis Anda melalui media online.

Hal tersebut akan membuat jangkauan pemasarannya jadi semakin luas, nama Anda akan semakin terkenal. Bisa jadi akan ada beberapa pihak yang hendak mengontrak untuk kolaborasi dengan produk hasil karya Anda.

Transfer Dana dengan Limit JULO untuk Modal Bisnis Kerajinan Tangan

Apabila Anda memerlukan pinjaman online modal bisnis kerajinan yang mudah dan cepat, Anda dapat mengajukannya di aplikasi JULO. Di JULO, Anda dapat memperoleh limit pinjaman hingga Rp15 juta.

Pinjaman tersebut dengan bunga yang terjangkau, yakni dari 0,1% per bulan. Dari sekian banyak aplikasi pinjaman di industri ini, JULO jadi fintech P2P (peer to peer lending) karya anak bangsa yang telah hadir di Indonesia mulai tahun 2016.

JULO telah mengantongi izin resmi dan diawasi oleh (OJK) Otoritas Jasa Keuangan. Aplikasi ini menawarkan pinjaman online secara mudah, aman, dan cepat.

Didirikan sejak akhir tahun 2016, JULO sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna, selain itu aplikasi ini juga telah menyalurkan pinjaman ke banyak nasabah. JULO pun telah melayani nasabah yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga ke Papua.

Oleh sebab itu, bila Anda membutuhkan kredit digital untuk bisnis kerajinan tangan, percayakan saja pada JULO, dan masalah pembiayaan akan terselesaikan.

 

Drajad