Kenali Metode Membuat Tato Sederhana Tapi Keren yang Temporer

Seni melukis badan merupakan salah satu seni yang telah terdapat semenjak lama. Umumnya, orang– orang melukis badan mereka dengan menggambar tato pada bagian badan yang mau dilukis. Tetapi, mayoritas tato memakai bahan yang membuat lukisan tersebut bertahan secara permanen. Kemudian apakah ada metode buat membuat tato keren yang temporer?

Kamu yang menggemari seni melukis serta mau bereksplorasi dengan seni melukis badan dapat berupaya tato temporer selaku opsi. Dengan membuat tato temporer, Kamu dapat melukis badan Kamu tanpa mengganti kulit Kamu. Kamu sebagian metode yang dapat Kamu jalani buat membuat tato keren yang temporer. Sebagian metode ini apalagi dapat Kamu jalani dengan menggunakan benda– benda yang bisa ditemui di rumah.

Buat membuat tato sederhana tapi keren yang temporer memakai kertas, Kamu butuh membeli kertas water slide terlebih dulu. Tipe kertas ini mirip dengan kertas yang digunakan buat membuat tato yang Kamu miliki di mesin penjual otomatis ataupun toko mainan. Desain tato terbuat pada bagian sisi yang mempunyai perekat. Kamu dapat memperoleh kertas water slide ini dari toko online ataupun toko kerajinan.

Tato Sederhana Tapi Keren

1. Membuat Tato Sederhana Tapi Keren yang Temporer Dengan Memakai Eyeliner

Eyeliner merupakan salah satu barang yang dapat dengan gampang Kamu temukan. Terdapat banyak tipe eyeliner dengan bermacam harga serta merek yang dapat Kamu seleksi. Bila Kamu telah mempunyai eyeliner di rumah, Kamu dapat langsung mengawali uji coba membuat tato keren temporer dengan eyeliner tersebut.

Awal, Kamu butuh membuat desain tatonya terlebih dulu. Selaku acuan, Kamu dapat menggambarnya di atas kertas dengan memakai pensil biasa. Dengan menggambarnya di kertas lebih dahulu, Kamu dapat menemukan cerminan tato semacam apa yang Kamu mau gunakan.

Di mari, Kamu pula dapat memastikan besaran tato. Tato dengan dimensi kecil hendak nampak lebih otentik, sebaliknya tato yang besar hendak nampak semacam digambar di tangan. Perhatikan pula wujud garis tato yang mau Kamu buat. Buat tato memakai eyeliner, garis yang tebal serta sederhana hendak nampak lebih bagus serta awet.

Sehabis memastikan desain serta dimensi tato. Kamu dapat mulai menggambar tato di tangan Kamu. Hendak lebih baik bila Kamu memakai eyeliner pensil yang biasa. Eyeliner pensil hendak membagikan hasil yang lebih awet serta tidak luntur. Sebaliknya eyeliner tipe cair cenderung lebih susah melekat di bagian badan lain tidak hanya kelopak mata.

Pemilihan zona yang tidak banyak ditumbuhi rambut hendak menjadikan tato Kamu lebih awet serta apik. Yakinkan pula kulit Kamu terletak dalam keadaan kering serta bersih dikala Kamu menggambar tato tersebut. Bila mau menghasilkan gradasi warna, Kamu dapat menggunakan cotton bud buat membaurkannya.

Terakhir, semprot tato temporer Kamu dengan memakai hairspray supaya lebih awet. Semprotan ringan saja telah lumayan buat mengcover tato temporer Kamu. Tato dari eyeliner dapat bertahan dekat satu hari. Serta buat menghapusnya, Kamu dapat langsung memakai air hangat saja. Hendak lebih baik bila Kamu menghapusnya saat sebelum tidur, supaya tidak hingga mengotori sprei Kamu.

2. Membuat Tato Sederhana tapi Keren yang Temporer Dengan Memakai Stensil

Tato dari stensil hendak nampak lebih handal dibanding dengan tato dari eyeliner. Tidak hanya itu, wujud tatonya pula hendak lebih keren sebab lebih gampang dikendalikan. Tetapi, selaku permulaan, Kamu dapat memilah desain geometri sederhana di suatu kartu indeks serta menggunting wujud tatonya dengan memakai cutter ataupun gunting kecil.

Setelah itu, pakai spidol permanen dengan warna apa saja yang Kamu gemari. Tetapi, perhatikan buat memilah spidol permanen yang nyaman buat kulit. Spidol biasa sesungguhnya pula dapat Kamu pakai, cuma saja, hasilnya tidak hendak bertahan lama. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat memakai tinta stempel yang mempunyai bantalan stempel basah. Triknya merupakan dengan memencet bola kapas pada bantalan tinta serta sapukan di atas stensil serta di kulit Kamu.

Buat mengaplikasikan tato, letakkan stensil di bagian badan yang Kamu mau. Buat menahan dengan baik, Kamu pula dapat menggunakan selotip. Bila dibutuhkan, Kamu pula dapat memotong bulu pada bagian yang mau digambar tato sehingga hasilnya dapat lebih optimal.

Kemudian, warnai stensil dengan spidol ataupun stempel basah. Kemudian angkat stensil tersebut serta perkenankan sampai tinta mengering. Buat menghapus hasil tato sederhana tapi keren yang Kamu buat, Kamu dapat cuci bagian tato tersebut dengan memakai sabun serta air hangat ataupun menyikat tato Kamu dengan kapas yang dicelup dalam minyak.

3. Membuat Tato Sederhana Tapi Keren Dengan Memakai Kertas

Buat membuat tato sederhana tapi keren yang temporer memakai kertas, Kamu butuh membeli kertas water slide terlebih dulu. Tipe kertas ini mirip dengan kertas yang digunakan buat membuat tato yang Kamu miliki di mesin penjual otomatis ataupun toko mainan. Desain tato terbuat pada bagian sisi yang mempunyai perekat. Kamu dapat memperoleh kertas water slide ini dari toko online ataupun toko kerajinan.

Setelah itu, buat desain tato cocok dengan kemauan Kamu. Kamu dapat membuat desain tatonya dengan memakai aplikasi grafis di pc setelah itu mencetaknya memakai printer. Selaku saran, Kamu dapat memilah warna yang dirasa cocok dengan warna kulit Kamu.

Butuh dicermati kalau hasil tato hendak melekat terbalik kala ditempelkan. Sebab itu, buat memperoleh hasil foto yang cocok, yakinkan Kamu telah membalik desain Kamu tersebut saat sebelum dicetak di kertas water slide.

Sehabis tato berakhir diprint, gunting cocok dengan dimensi tato serta tempelkan ke kulit Kamu. Tutup dengan kain ataupun tisu basah serta tekan– tekan dan tahan kurang lebih sepanjang 30 detik. Sehabis itu, lepaskan kain ataupun tisu serta angkat kertasnya secara lama- lama.

Tato yang terbuat dengan memakai kertas water slide dapat bertahan sampai seminggu ataupun lebih. Bila Kamu mau menghapusnya lebih dahulu, Kamu dapat menyikat kulit Kamu memakai air sabun ataupun gosok mandi.

Nah, seperti itu sebagian metode membuat tato sederhana tapi keren secara non permanen. Tertarik buat mencobanya sendiri di rumah?

inaz