Kembali Bersih! Inilah 3 Cara Membersihkan Sofa Putih

Sofa berwarna putih, memang menjadi salah satu furniture yang cocok untuk memperindah ruangan. Namun, apa jadinya jika sofa putih kesayangan Anda kotor? Sudah pasti nilai estetika dan kenyamanannya semakin berkurang. Namun, Anda tak perlu khawatir lagi, karena bisa menerapkan cara membersihkan sofa putih.

3 Cara Membersihkan Sofa Putih

Sofa putih, memang sangat rentan terhadap noda maupun kotoran lainnya. Apalagi, jika sofa tersebut sering Anda gunakan. Akan tetapi dengan mengetahui cara membersihkannya ini, Anda tak perlu takut lagi jika sofa sewaktu-waktu kotor. Berikut cara yang bisa Anda gunakan.

“baca juga: cuci sofa bekasi barat

cara membersihkan sofa putih

1. Menggunakan Vakum Sofa

Cara pertama kali yang bisa Anda terapkan yakni dengan menggunakan vakum sofa. Vakum sofa ini bisa menghilangkan debu maupun kotoran yang menempel pada sofa putih Anda.

Cara satu ini, merupakan salah satu cara yang sangat simpel. Sehingga, Anda bisa menggunakannya setiap hari untuk membersihkan sofa.

2. Menggunakan Pembersih

Cara selanjutnya yakni dengan menggunakan pembersih. Ada banyak merek pembersih sofa putih yang bisa Anda temukan di pasaran.

Namun, ada baiknya jika Anda menggunakan merek dengan kualitas terbaik. Hal ini akan membantu dan memudahkan Anda dalam mendapatkan hasil yang maksimal.

Soal bentuknya pun juga beragam, seperti gel, cairan, hingga lotion. Anda bisa menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan tingkat kemudahannya.

Cara membersihkan sofa putih dengan pembersih ini, tuang pembersih ke kain atau ke sofa langsung. Setelah itu, bersihkan menggunakan kain dengan gerakan memutar.

Kemudian, angkat kotoran menggunakan kain yang masih bersih. Ingat, jangan gunakan kain berwarna, supaya tidak luntur yang menimbulkan noda baru pada sofa.

“jangan lupa baca juga: jasa cuci spring bed di bekasi timur

3. Menggunakan Alkohol

Alkohol juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan sofa putih. Namun, pastikan alkohol tersebut memiliki kualitas yang baik agar tidak merusak sofa.

Anda bisa menggunakan bantuan kapas untuk membersihkannya. Bersihkan sofa secara merata dan perlahan, supaya hasilnya maksimal.

Namun, cara yang satu ini tidak bisa Anda gunakan secara terus menerus. Cukup 6 sampai 12 kali penggunaan saja.

Demikianlah cara membersihkan sofa putih yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah. Pastikan Anda memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan maupun selera.

zukiungu