Kelemahan meteran mekanik

Peremajaan meteran air masih kurang menjadi prioritas perusahaan penyedia air, padahal komponen ini berpengaruh pada pendapatan yang dihasilkan.

Selain itu, banyak meteran air di Indonesia yang masih pakai meteran mekanik, yang mempunyai banyak kelemahan, baik dari faktor teknis hingga jumlah karyawan untuk pemeriksaan di lapangan. Hal ini tentunya berpengaruh pula pada kehilangan air yang berdampak kepada bisnis jangka panjang dari perusahaan.

Oleh sebab itu, udah saatnya Anda berubah pakai meteran air berteknologi sehingga efisiensi dan terhitung efektivitas perusahaan meningkat. Mari berkenalan bersama dengan Water meter amico, yang didesain secara khusus untuk perusahaan penyedia air yang memerlukan peremajaan meteran air. Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Mengapa Perusahaan Penyedia Air kudu Melakukan Peremajaan Meteran Air?

Seperti yang udah disinggung di awal artikel, masih banyak ditemukan meteran air berteknologi lawas yang pakai sistem mekanik untuk mengkalkulasi jumlah volume air yang digunakan pelanggan.

 

Padahal meteran mekanik memiliki beberapa kelemahan, seperti:

-Teknologi yang sudah ketinggalan zaman, karena penggunaan meteran mekanik sendiri sudah dilakukan sejak puluhan tahun yang lalu, ketika flow meter ditemukan pertama kali. Tentunya penggunaannya jadi kurang efisien.
-Mudah tersumbat ketika kotor, sehingga rawan terjadi aliran air yang kurang lancar kepada pelanggan, yang berdampak pada kualitas layanan yang dihadirkan.
-Biaya yang cenderung lebih tinggi, khususnya jika terjadi kerusakan atau penyumbatan yang membutuhkan teknisi untuk terjun ke lapangan.
-Tidak dapat berfungsi dengan baik dengan aliran air yang rendah, sehingga dapat menimbulkan kurang lancarnya pasokan air.
-Tentunya beberapa kendala di atas tidak akan terjadi jika Anda melakukan peremajaan meteran air dan beralih menggunakan smart water meter, yang telah dilengkapi dengan panel LCD untuk mencatat pengeluaran air secara digital dan dilengkapi teknologi Internet-of-Things (IoT) untuk meningkatkan efisiensi.

toha