Kelebihan Beriklan di TikTok Ads

Tik Tok Ads menjadi salah satu media sosial populer sehingga akan berpotensi untuk dimanfaatkan bagi bisnis. TikTok sudah mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna pada bulan September 2021.

TikTok Ads saat ini dapat menjangkau pemirsa dewasa (18+) yang diperkirakan berjumlah 825 juta orang di seluruh dunia. Data ini tentu saja menjadi peluang besar bagi sebuah brand untuk menjangkau audiens agar bisa meningkatkan awareness sekaligus penjualan.

 

Kelebihan Beriklan di TikTok Ads

Berikut ini sudah ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan TikTok Ads, yaitu:

 

1.  TikTok Didominasi oleh Audiens Gen Z

Alasan pertama yang harus dipertimbangkan untuk beriklan di TikTok, karena mayoritas penggunanya merupakan kelompok Gen Z, yaitu kelahiran 1995 sampai dengan 2010. Kelompok ini dikenal sebagai generasi yang tumbuh bersama internet.

Jadi, generasi ini selalu terhubung dengan dunia maya, hal ini karena bisa mengoperasikan teknologi canggih yang ada saat ini. Selain itu, Gen Z juga dikenal sebagai pelanggan potensial, sehingga merupakan sasaran audiens yang tepat bagi brand. 

Gen Z adalah salah satu segmen konsumen yang tumbuh paling cepat dengan daya beli yang unik. Oleh karena itu, Anda harus beriklan di TikTok jika ingin menjangkau kelompok yang satu ini.

 

2. Tingginya Engagement Pengguna TikTok

Manfaat Tik Tok Ads lainnya, karena tingkat engagement penggunanya yang tinggi. Umumnya, pengguna media sosial ini terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Belum lagi, jangka waktu pemakaian TikTok dari para audiens ini cukup intens. Hal ini terbukti oleh data yang menyebutkan bahwa kelompok dewasa muda menghabiskan 80 menit per hari untuk menggunakan TikTok.

 

3. Memiliki Jangkauan Pasar yang Luas

Anda perlu beriklan di TikTok karena merupakan platform yang dapat menjangkau pasar secara luas, baik dalam negeri maupun luar negeri. TikTok saat ini sudah tersedia di 150 negara dengan 70 bahasa berbeda.

 

Jika Anda merintis usaha berbasis internasional, aplikasi TikTok menjadi pilihan media sosial yang tepat untuk beriklan. Tik Tok Ads bisa langsung dikelola oleh https://hercodigital.id/.

zukiungu