Karir Hari Nur Yulianto Dipersepakbolaan Indonesia

Komentar Hari Nur Yulianto, Usai Dinobatkan Striker Terganas di PSIS Semarang

Hari Nur Yulianto merupakan salah satu dari pemain PSIS Semarang yang merupakan pemain lokal yang memiliki kualitas hebat. Hari nur yulianto adalah striker mematikan yang berasal dari Kendal yang mempunyai banyak kesuksesan baik secara tim untuk Mahesa Jenar maupun pencapaian pribadinya. Berikut karir Hari Nur Yulianto yang sudah dirangkum.

  1. Karir

Dikutip dari berita bola dunia, pada tahun 2010 ia membela tim PSCS Cilacap, 2011 ia membela tim Persibas Banyumas, tahun 2012 ia membela tim Persibangga, dan pada tahun 2013 hingga sekarang ia membela tim PSIS Semarang. Tetapi sebelum membela PSIS Semarang ia sempat bermain pada tim sepak bola lain, Hari Nur Yulianto memulai kariernya sebagai pemain sepak bola profesional di PSCS Cilacap. Tapi di debutnya dia hanya bisa mencetak 2 gol. Kemudian ia mengawali debut musimnya dengan PSIS i tahun 2013 dengan mencetak 6 gol tapi hanya berhasil membawa PSIS Semarang sampai babak 8 besar saja. Di musim berikutnya pada 2014, namanya semakin tenar ketika ia berduet dengan Julio Alcorsé. Dia menjadi pencetak gol terbanyak keempat Divisi Utama Liga Indonesia 2014, di musim 2014 ini juga ia dapat mencetak 2 kali hatrick ke gawang PSGC Ciamis 12 Oktober 2014 dan Persiwa Wamena 22 Oktober 2014 keduanya di babak 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

  1. Profil

Dikutip dari berita hari, Hari Nur Yulianto lahir di Kendal pada tanggal 31 Juli 1989. Potensi skill hebatnya dapat dimaksimalkan oleh tim impiannya sejak kecil, yaitu PSIS Semarang. Kiprah dari PSIS dalam beberapa tahun terakhir tidak bisa dipisahkan dari Hari Nur Yulianto. Hari sangat senangi publik sepak bola Kota Atlas, karena loyalitasnya. Ia sering ditunjuk sebagai kapten, karena ia pemain senior dan punya jiwa kepemimpinan. Bahkan beberapa pencapaiannya melebihi legenda PSIS yang sebelumnya, seperti Ribut Waidi atau Tugiyo. Tetapi ternyata hasil dari prestasi hebat yang didapat oleh Hari Nur Yulianto selama ini tidak membuatnya sekalipun dilirik oleh Timnas Indonesia. Sampai sekarang ia belum mendapatkan kesempatan tampil di level tim nasional.

sartika