Kandungan Aktif dalam Produk Skincare, Ampuh Hilangkan Jerawat

Bagi pemilik jenis kulit berjerawat, penentuan merk skincare terbaik yang tepat sangatlah penting. Salah-salah, lebih dari satu kadar didalam product perawatan wajah justru mampu berdampak jelek bagi kulit kita.

Untuk itu, mutlak memahami kadar apa saja yang cocok bersama dengan jenis kulit supaya mampu menentukan product skincare yang tepat. Berikut lebih dari satu kadar skincare yang mesti diperhatikan bagi pemilik jenis kulit berjerawat:

 

Benzoyl Peroxide

Kandungan satu ini terhitung dikatakan ampuh untuk melawan jerawat. Sehingga, lebih dari satu product skincare memasukkan beynzoyl peroxide sebagai tidak benar satu bahannya. Namun, kami mesti menyimak kadar kadar berikut didalam produk.

Dilansir dari beauty journal Sociolla, direkomendasikan didalam product skincare kadar benzoyl peroxide sebanyak 2,5% saja udah lumayan efisien dan kuat. Hindari product yang punyai kadar Benzoyld Peroxide melebihi 2,5% dikarenakan mampu saja membawa dampak iritasi.

 

Tea Tree Oil

Sudah bukan informasi baru lagi, jika tea tree terhitung dikenal sebagai tidak benar satu bahan alami yang ampuh hilangkan jerawat. Kandungan ini dikatakan mempunyai kandungan antibakteri yang mampu menopang bersihkan kotoran yang menyubat pori dan membawa dampak jerawat.

Banyak produk-produk skincare yang memakai tea tree sebagai bahan utama dan biasanya dibuat didalam wujud minyak dari ekstrak tumbuhan alami.

Namun, untuk lebih dari satu kulit yang sensitif direkomendasikan pula memakainya bersama dengan bertahap dan didalam dosis kecil supaya tidak terjadi iritasi.

Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Kandungan AHA yang terkandung didalam product skincare dipercaya mampu menopang meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat. Kandungan ini terhitung dikatakan menopang meregenerasi sel kulit supaya pori-pori dapat tampak mengecil.

AHA dibagi jadi dua jenis yang biasa ditemukan didalam product skincare, yakni glycolic acid dan lactic acid. Kebanyakan produknya dibuat didalam wujud toner atau serum.

Salicylic Acid

Salicylic acid merupakan kadar didalam product skincare yang direkomendasikan untuk jenis kulit berjerawat bersama dengan pori-pori besar. Kulit yang punyai pori besar dapat rentan pada minyak dan kotoran yang menyumbat dan membawa dampak jerawat serta komedo.

Kandungan ini diklaim mampu mengangkat seluruh kotoran yang menyumbat pori-pori dan menopang menyingkirkan minyak berlebih.

Meski begitu, tidak seluruh jenis kulit berjerawat cocok memakai bahan ini. Beberapa orang kemungkinan beranggap jika salicylid acid terlalu keras bagi kulit mereka. Maka dari itu, di awal direkomendasikan untuk menggunakannya didalam dosis kecil dan dioleskan pada anggota berjerawat saja untuk memahami reaksinya.

 

Clay

Clay merupakan kadar yang lazim ditemukan di produk-produk masker wajah. Bahan ini dipercaya mampu menopang mengangkat kotoran, minyak, dan komedo.

Retinoid

Retinoid terhitung mampu bekerja sebagai tidak benar satu bahan yang menopang membuat sembuh jerawat. Retinoid banyak ditemui didalam wujud salep. Untuk pemula, sebaiknya memakai bersama dengan dosis kecil dan oleskan pada anggota wajah yang nampak jerawat saja untuk menjauhi ada breakout atau iritasi.

 

Sulfur

Sulfur atau belerang merupakan bahan alami yang dikatakan terhitung ampuh menopang meredakan jerawat. Selain itu, sulfur terhitung dipercaya mampu menopang membuat sembuh bekas luka akibat jerawat dan menyamarkan noda hitam.

toha