Jenis-jenis Bahan Box Kemasan Kertas

Untuk membuat box kemasan yang bagus perlu bahan kemasan yang bagus pula, buat kamu yang belum tahu jenis-jenis bahan box kemasan kertas, berikut ini adalah beberapa bahan box kertas yang bisa kamu pilih untuk membuat box kemasan produk kamu.

1. Duplex

Duplex merupakan salah satu jenis bahan untuk membuat box kemasan yang cukup bagus. Jenis dus kertas ini memiliki karakteristik warna sisi yang berbeda, yaitu warna putih dan abu-abu.

Merupakan salah satu bahan kemasan paling sering digunakan untuk membuat box packaging produk.

2. Ivory

Jika produk yang akan kamu kemas adalah makanan, Ivory menjadi pilihan utama. Bahan yang satu ini adalah bahan khusus untuk packing food karena aman untuk kesehatan.

Ivory memiliki dua sisi yang berbeda yaitu satu sisi bertekstur halus dan sisi satunya lagi sedikit kesat seperti kertas HVS. Selain itu Ivory juga memiliki ketebalan yang cukup untuk menjaga produk kamu tetap aman dan tidak rusak.

3. ArtPaper

ArtPaper pada umumnya digunakan untuk membuat box packing, majalah atau brosur. Memiliki dua sisi yang mengkilap dan halus.

Sangat bagus jika ingin membuat box kemasan yang full colour untuk mendapatkan kemasan produk yang menarik dan terlihat lebih elegan. Jenis kertas ArtPaper ini juga banyak digunakan oleh para pemilik restoran untuk membuat box kemasan makanan mereka.

4. Karton (Yellow Board)

Karton (Yellow Board) adalah jenis bahan box kemasan yang biasa digunakan untuk membuat box jam tangan, cincin atau suvenir.

Mamun bahan uang satu ini tidak bisa dicetak offset, biasanya dilapis dengan art paper atau dupleks dan bahan lainya.

Dari beberapa jenis-jenis bahan box kemasan di atas, kira-kira mana yang akan kamu gunakan. Pastikan untuk memilih bahan box sesuai kebutuhan.

Jika masih bingung menentukan bahan mana yang akan kamu pilih, cobalah cari jasa percetakan murah yang melayani pembuatan box kemasan dan menanyakan kira-kira mana yang terbaik untuk produk kamu.

Jika menggunakan jasa percetakan, kamu juga tidak perlu memikirkan desain kemasan, hanya perlu memilih dari katalog yang sudah ada. sekian semoga bermanfaat.

arief