Ini Daftar Kursus Online Paling Diminati di Kartu Prakerja

Sebelum mengikutinya, kalian perlu untuk mencari kursus-kursus secara online yang sesuai bagi kalian. Berikut ini merupakan beberapa kursus yang paling diminati oleh para peserta kartu prakerja.

  • Pelatihan membuat website ecommerce

Kursus pembuatan website ecommerce merupakan salah satu yang paling diminati. Mengingat sekarang dilakukan serba online. Oleh karena itu, website bagaikan identitas yang sangat dibutuhkan oleh pemilik usaha, khususnya di bidang ecommerce.

Banyaknya permintaan akan kebutuhan website menjadi peluang yang bagus untuk dijadikan ladang penghasilan. Penghasilan dari membuat website pun cukup tinggi, mulai dari 500k hingga jutaan rupiah untuk ecommerce.

Dari sinilah Pakar melihat peluang tersebut dengan menyediakan berbagai pelatihan untuk membantu peserta prakerja khususnya dalam memperoleh penghasilan dari menjadi desainer website ecommerce.

Pakar menyediakan pelatihan pembuatan website profesional yang mudah dimengerti oleh orang awam. Tanpa harus paham IT atau memiliki latar belakang seorang programmer. Semua dapat menjadi desainer website dengan pelatihan yang ada di Pakar. Gunakan kartu prakerja kalian untuk dapat bergabung mengikuti pelatihan ini dengan klik tombol di bawah via Bukalapak.

  • Belajar fotografi / videografi

Fotografi dan videografi juga merupakan salah satu hal yang digemari. Bagi kalian yang gemar memotret dan membuat video, tak ada salahnya untuk mengikuti pelatihan ini. Selain bisa menyalurkan hobi, juga bisa mendapat skill baru.

Dewasa ini, kian banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghasilkan konten dengan kualitas gambar yang bagus dan penuh estetika, baik foto maupun video. Inilah peluang bagus bagi kalian yang hobi menggunakan kamera dan editing.

Kalian dapat menemukan pelatihan semacam ini di Pakar. Terdapat beragam promo dan bonus pulsa jika kalian beli pelatihan di Tokopedia. Tak hanya itu, kalian juga akan mendapatkan bonus jika beli pelatihan di Maubelajarapa.

  • Membuat konten sosial media Instagram & Tiktok

Siapa yang tak mengetahui apa itu selebgram dan seleb tiktok? Tentu bagi kalian para muda-mudi mengetahuinya. Bahkan para orang tua mengetahuinya. Mereka adalah orang-orang yang terkenal lewat media tersebut.

Apakah kalian ingin menjadi seperti mereka? Tentu sangatlah bisa. Jika kalian terus berlatih membuat konten yang menarik dan bermanfaat bukan tidak mungkin kalian akan seperti mereka yang terkenal dan memiliki penghasilan berlimpah.

Sebaiknya kalian mempelajari teori dan tips-tips untuk menjadi content creator di Instagram maupun Tiktok. Dengan begitu kalian akan memahami seluk beluk dan dasar menjadi content creator. Kalian pun bisa mendaftar pelatihan ini di Pakar melalui kartu prakerja yang kalian miliki. Bisa beli pelatihan di Bukapalak ataupun beli pelatihan di Pintaria.

  • Belajar SEO website

Setiap kalian googling, tentu kalian akan melihat berbagai macam website referensi, bukan? Tentu kalian akan memilih website teratas. Karena selain lebih cepat muncul juga membuat kalian lebih terpercaya.

Untuk membuat website bisa muncul di halaman pertama atau teratas diperlukan teknik SEO (Search Engine Optimization). Yaitu, teknik agar website dapat ditelusuri mesin pencari dengan mudah, akibatnya bisa menjadi peringkat pertama.

Para perusahaan sekarang membutuhkan seseorang yang ahli di bidang ini untuk membuat website di peringkat teratas pencarian dan mudah mendatangkan pelanggan. Kalian bisa memanfaatkan pelatihan prakerja untuk menjadi ahli di bidang SEO ini.

  • Memasarkan produk melalui Tokopedia & Shopee

Memasarkan produk lewat Tokopedia & Shopee tak hanya sekedar mengupload produk saja. Tetapi bagaimana untuk dapat bersaing dengan produk lainnya dan dapat terpercaya.

Jika kalian memiliki produk yang ingin dijual, bisa menggunakan ecommerce atau platform berjualan online seperti Tokopedia & Shopee. Namun, untuk melakukan ini, diperlukan beberapa keahlian dalam memasarkan produk secara online atau digital marketing.

Kalian bisa menggunakan berbagai macam pelatihan prakerja untuk memahami cara memasarkan produk lewat ecommerce, khususnya Tokopedia & Shopee yang sekarang banyak dipakai oleh orang.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi pelatihan yang sekarang ini digemari oleh banyak orang. Manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh penghasilan yang lebih baik. Jangan lupa untuk memahami minat dan bakat diri kalian untuk menentukan pelatihan yang cocok. Data di atas hanyalah referensi bagi kalian. Kalian bisa mencari hal lain yang disukai.

hary